Friday, April 13, 2018

Bagaimana Cara Membuat Tulisan Berasap di Photoshop? Ini Jawabannya



Cara Membuat Tulisan Berasap di Photoshop -- Apakah Anda sedang mencari cara membuat tulisan berasap? Jika iya maka Anda bisa mencoba aplikasi photoshop untuk membantu Anda. Untuk membuat tulisan berasap maka Anda harus sedikit mahir dalam mengoperasikan aplikasi photoshop tersebut. Jadi pada kesempatan kali ini admin akan menjabarkan kepada Anda mengenai cara membuat efek asap di teks menggunakan brush.

cara membuat tulisan berasap di photoshop

Yang jelas, dalam mempelajari cara membuat tulisan berasap maka Anda harus memiliki brush "Real Smoke". Jika Anda belum memilikinya maka silahkan Anda download dari internet karena sudah tersebar dimana-mana. Lantas jika Anda sudah berhasil download Real Smoke berikutnya pindahkan ke folder (C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS6\Presets\Brushes). Berikut langkah-langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan dalam membuat tulisan efek berasap dengan photoshop. Baca juga: Cara Mengatasi Anonytun Tidak Bisa Connect.

Begini Cara Membuat Tulisan Efek Berasap di Photoshop

Sebagai tutotial cara membuat tulisan berasap ini, Anda bisa menggunakan photoshop CS6. Memang sih ini aplikasi versi lama namun secara umum bisa Anda gunakan di aplikasi photoshop terbaru.
  1. Anda harus membuat dokumen baru di photoshop dengan ukuran 600x600 px dengan background hitam.
  2. Berikutnya, ketuk Horizontal Type Tool. Cara lain, Anda bisa menekan huruf T langsung dari keyboard. Klik di layar laptop/PC Anda, lantas tulislah kata-kata sesuai yang Anda mau. Sebagai contoh saja, tulis SMOKE. Berikutnya pilihlah layer teks SMOKE, lalu klik kanan dan pilih Rasterize Type. Pilihan ini akan merubah jenis layer teks menjadi layer piksel dengan cepat. Ingat, Anda harus sudah menulis teks dengan benar karena pada layer piksel, teks sudah tidak dapat diganti.
  3. Untuk mendapatkan efek blur pada tulisan SMOKE Anda maka ketuk menu Filter > Blur > Motion Blur, berikutnya atur nilai pada Distance menjadi 30 pixel.
  4. Berikutnya untuk menambahkan efek blur lainnya dengan efek Gaussian Blur silahkan menuju ke Filter > Blur > Gausian Blur, lantas atur Radius jadi 5 pixel.
  5. Selanjutnya Anda harus ke Filter > Distort > Wave. Isikan Type: Sine dan Undefined Areas: Repeat Edge Pixels. Wavelenght isikan min 10 dan max 250. Amplitude isikan min 1 dan max 35. Scale 100% semua.
  6. Tahap ini Anda harus membuat efek berasap di tulisan Anda. Buatlah layer baru di atas layer tulisan SMOKE Anda. Ketuk dua kali di atas layer Anda yang baru dibuat dan simpan dengan nama Asap. Berikutnya ketuk B dari keyboard agar muncul pilihan Brush. Next, pilih Real Smoke. Saran saja pakai warna putih lantas buat efek asap di atas tulisan SMOKE Anda. Terus lakukan hingga terbentuk beberapa asap di atas teks Anda.
  7. Jika efek asap tidak sesuai, silahkan ketuk E dari keyboard untuk melakukan Erase atau hapus.
  8. Anda bisa membuat efek berwarna untuk tulisan berasap Anda agar lebih menarik. Caranya, Anda harus membuat layer baru dan simpan sebagai Layer Warna. Berikutnya taruh layer ini di atas layer yang lain. Tekan D dari keyboard agar memunculkan Gradient Tool. Terakhir, klik dan geser dari kiri ke kanan pada layar. Jika sudah, tata Blending Mode layer Warna menjadi Overlay.
  9. Selesai Cara Membuat Tulisan Berasap dengan Photoshop.
Demikianlah paparan admin mengenai cara membuat tulisan berasap. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa untuk terus bereksperimen dengan karya Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Ganti Akun Google Play.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon