5 Fitur WhatsApp Terbaru April dan Mei 2018 Yang Siap Dirilis

Fitur WhatsApp Terbaru April dan Mei 2018 -- Baru-baru ini, WhatsApp telah meluncurkan banyak fitur baru baik dalam pembaruan beta atau dalam peluncuran sepenuhnya untuk membuat hidup kita sedikit lebih mudah. Mulai dari download / recover file foto / video yang dihapus hingga dapat mengirim uang melalui WhatsApp Pay.

fitur terbaru whatsapp 2018

Mari kita lihat 5 fitur WhatsApp terbaru yang akhirnya membuat aplikasi obrolan menjadi lebih bermanfaat bagi kita. Silahkan simak ulasannya. Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Sniffer di PC.

Fitur WhatsApp Terbaru April Mei 2018

Anda kini akan segera menikmati berbagai macam fitur baru WhatsApp yang akan membuat hidup Anda menjadi lebih menarik dengan memakai WhatsApp. Fitur baru WhatsApp ini akan segera rilis di bulan ini dan beberapa bulan kedapan di tahun 2018. Jadi Anda jangan sampai ketinggalan.

Merekam Voice Notes Secara Hands-free Tanpa Harus Menekan Tombol Voice Recording

WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunci tombol perekaman suara. Pengguna akan diperlihatkan ikon kunci ketika mereka ingin mengirim voice note di WhatsApp, yang harus digeser ketika akan mengaktifkan. Setelah selesai, mode kunci akan diaktifkan setelah 0,5 detik setalh memulai perekaman. Fitur ini sudah ada di iPhone dengan versi 2.18.102.

Meminta Uang di WhatsApp dengan UPI ID atau Kode QR

Pengguna sekarang tidak hanya dapat melakukan pembayaran tetapi juga meminta uang di WhatsApp. Fitur Request Money hanya dapat dicairkan menggunakan UPI ID atau kode QR dan tidak berfungsi untuk memilih kontak secara langsung.

Buka Pengaturan> Pembayaran> Pembayaran Baru> masukkan alamat UPI atau pindai kode QR. Anda sekarang akan melihat dua opsi pop-up, bukan hanya satu: "Minta Uang" dan "Bayar Uang". Atau kalau dalam bahasa Inggris Anda akan menemukan Request atau Pay Money di WhatsApp.

Fitur Baru 'High Priority Notifications' di WhatsApp

Fitur 'High Priority Notifications' baru dari WhatsApp memungkinkan Anda untuk menyematkan semua pemberitahuan Anda, baik dari obrolan grup atau pribadi, di atas pusat notifikasi ponsel Anda sehingga Anda tidak melewatkan pesan penting apa pun. Ini pada dasarnya berfungsi seperti pin obrolan atau tweet Anda. Fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan dari bawah Pengaturan 'Pemberitahuan / Notifications'.

Fitur ini tersedia di WhatsApp versi beta 2.18.117 dan akan didukung pada perangkat yang berjalan di Android 5.0 atau lebih tinggi. Khususnya, jika ada lebih dari satu aplikasi yang mendukung fitur 'High Priority Notifications', pemberitahuan akan ditampilkan dalam urutan kronologis.

Restore File Foto atau Video Yang Terhapus di WhatsApp

WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna download / restore file media yang dihapus baik itu foto ataupun video. Sebelumnya, ketika pengguna menghapus file media yang dikirim melalui WhatsApp dari galeri ponsel cerdas mereka, konten itu hilang selamanya. Ini berarti bahwa WhatsApp untuk membuat fitur berfungsi, sekarang Anda harus menyimpan media yang terenkripsi di servernya bahkan setelah itu dikirim dan diunduh oleh pengguna.

Dismiss as Admin

WhatsApp juga meluncurkan fitur 'Dismiss as Admin' yang memungkinkan admin dari obrolan grup untuk mencabut hak admin dari sesama admin lain tanpa menghapusnya dari grup. Opsi khusus ini dapat diakses oleh admin dari menu Info Grup.

Demikianlah paparan admin mengenai 5 Fitur WhatsApp Terbaru April dan Mei 2018 Yang Siap Dirilis. Semoga saja dengan fitur terbaru whatsapp 2018 ini Anda bisa membuat chat WhatsApp Anda kian menarik. Sekian. Jangan lupa cari artikel terkait WhatsApp di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa.