3 Cara Mengatasi Instagram Sayangnya Telah Terhenti di Android

Cara Mengatasi Instagram Terhenti -- Baru-baru ini, pengguna resmi aplikasi Instagram untuk Android dan iOS iPhone mulai mengalami kesalahan dalam pemrosesan foto. Awalnya, semuanya seperti biasa dan tidak ada tanda-tanda masalah: pengguna memilih gambar yang diinginkan, memotongnya ke ukuran yang diperlukan dan memuat di server. Selanjutnya, buka mode pemrosesan dan pilih filter yang diinginkan, namun, layar menampilkan pesan berikut: «Sayangnya, Instagram Telah Terhenti». Pengguna hanya dapat mengklik «OK» dan kembali ke langkah awal memilih foto, sementara semuanya diulang seperti sedia kala.

cara mengatasi sayangnya instagram telah terhenti

Lantas bagaimana cara mengatasi Instagram terhenti? Apakah ada solusi mengatasi sayangnya instagram telah terhenti di Android ataupun iPhone? Ya... Anda jangan khawatir karena admin akan menjawabnya dalam artikel kali ini. Baca juga: Cara Mengatasi Fitur Kamera Focus Portrait Mode Tidak Muncul di Instagram Stories.

Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Terhenti di Android

Di bawah ini ternyata ada 3 cara mengatasi instagram terhenti. Jadi Anda bisa mencoba beberapa langkah di bawah untuk menggunakan instagram Anda agar dapat dipakai kembali.

Install Ulang Aplikasi Instagram dengan Versi Lama

Sebagai hasil dari telah menghubungi layanan dukungan teknis resmi Instagram, menjadi jelas bahwa perusahaan menyadari masalah tersebut dan segera akan merilis pembaruan aplikasi Instagram. Sejauh ini, hanya ada satu opsi untuk menyingkirkan bug - perlu kembali ke versi instagram sebelumnya. Hal ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Hapus Akun Instagram Anda.
  2. Pergi ke Play Store dan matikan Auto Update aplikasi dari (“Google Play” -> “Settings” -> “Auto-update applications” -> pilih “Never”).
  3. Download aplikasi Instagram versi lama dari APP Mirror atau pergi ke http://appmirror.net/app/social/instagram/.
Itu adalah cara pertama mengatasi instagram terhenti.

Hapus Cache Aplikasi dan Data Instagram

Jika masalah yang sama «Sayangnya, Instagram telah berhenti» terjadi lagi, maka Anda perlu menghapus cache dan data dari aplikasi Instagram:
  1. Buka Pengaturan.
  2. Manajer Aplikasi.
  3. Pilih tab Aplikasi.
  4. Temukan aplikasi Instagram dan pilih itu.
  5. Pilih Hapus Data / Hapus Cache> Paksa berhenti.
  6. Selesai.
Begitu cara kedua mengatasi instagram terhenti.

Sistem Android Terlalu Tua

Kesalahan ini juga dapat terjadi pada perangkat Android 4.0.x (Ice Cream Sandwich), terlepas dari versi Instagram. Untuk mengatasinya, Anda harus menonaktifkan opsi "Mempercepat GPU Anda" dalam opsi pengembang. Untuk ini:
  1. Pergi ke "Pengaturan".
  2. Temukan item "Tentang" dan buka.
  3. Gulir ke bawah ke "Build Number" dan klik tujuh kali;
  4. Setelah tujuh ketukan, sistem akan memberi tahu pengguna bahwa ia menjadi seorang pengembang. Paragraf “For Developers” akan muncul di pengaturan smartphone antara “Print” dan “About”;
  5. Pergi ke "Pengembang" temukan "Percepat GPU Anda" dan hapus tanda centang. Nyalakan ulang ponsel cerdas Anda dan periksa Instagram.
Demikianlah paparan admin mengenai 3 cara mengatasi instagram terhenti di Android. Semoga saja cara ini dapat berhasil dan mempermudah Anda dalam memakai instagram kembali. Jangan lupa cari artikel terkait instagram dari kotak telusur di situs ini. Baca juga: Cara Video Call di DM Instagram.