Mudah!!! Cara Mengganti Bahasa WhatsApp di iOS, Android dan Windows Phone

Cara Mengganti Bahasa di WhatsApp -- Dalam panduan singkat ini, Anda akan mengerti tentang seberapa cepat dan mudahnya Anda dapat mengganti / merubah bahasa di aplikasi whatsapp.

Cara Mengganti / Merubah Bahasa WhatsApp

Sejak WhatsApp diluncurkan secara global, WhatsApp menjadi sebuah aplikasi lintas platform yang sangat dicintai. Namun sayangnya, Anda akan mendapati bahwa WhatsApp tidak memiliki setelan bahasa khusus untuk aplikasi, namun sesuai dengan bahasa utama yang Anda pilih untuk perangkat seluler Anda. Baca juga: 3 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Harus Ketauan Pengirim.

Ya, WhatsApp tidak memiliki pengaturan bahasa untuk dipilih. WhatsApp telah dirancang khusus untuk beroperasi pada bahasa yang Anda pilih untuk mengoperasikan telepon Anda dari pengaturan umumnya. Untuk merubah / mengganti bahasa yang Anda lihat melalui WhatsApp, Anda harus mengubah pengaturan bahasa masukan dari pilihan utama ponsel Anda. Meskipun ini bukan prosedur yang rumit, namun informasi ini akan cenderung bervariasi satu sama lain berdasarkan merek dan model ponsel yang dimiliki. Tapi ingat kurang lebih akan sama.

Cara Merubah / Mengganti Bahasa di WhatsApp iOS iPhone

Sedikit pengantar sebelum memulai merubah bahasa di whatsapp yang perlu Anda ketahui adalah bahasa default dari ponse Anda lah yang bisa menentukan bahasa di whatsapp Anda jadi ikuti tata caranya dibawah ini:
  1. Masuk ke pengaturan Anda, pilih "Umum", lalu "Bahasa & Wilayah".
  2. Ketuk pilihan preferensi bahasa iPhone.
  3. Dari daftar drop-down, pilih bahasa yang Anda inginkan.
  4. Ketuk "Selesai" (Pojok Kanan Atas).
Setelah Anda mengetuk untuk menyelesaikan dan menyimpan perubahan, iPhone Anda akan dimulai ulang dengan bahasa baru. Selain bahasa ini tersedia di seluruh perangkat Anda, ini akan menyebabkan WhatsApp juga menjalankan bahasa yang baru dipilih secara default.

Cara Mengganti Bahasa WhatsApp di Android

Sama seperti iPhone, perangkat Android juga memungkinkan Anda memodifikasi bahasa dengan mudah di telepon Anda.
  1. Buka aplikasi pengaturan Anda.
  2. Cari dan ketuk "Bahasa dan Masukan".
  3. Ketuk "Bahasa".
  4. Pilih "Bahasa Yang Anda Mau".
Setelah langkah ini selesai, telepon akan kembali ke opsi "Language and Input" umum, namun semua dalam bahasa yang baru dipilih.

Cara Mengganti Bahasa WhatsApp di Windows Phone

Begini caranya:
  1. Pilih Pengaturan.
  2. Cari dan ketuk "Lokasi".
  3. Pilih "Add Language Option".
  4. Dari daftar, pilih bahasa yang Anda inginkan dan ketuk "Selesai".
  5. Agar perubahan ini diterapkan, cukup pilih opsi restart yang terletak di bagian atas layar Anda.
Untuk terjemahan cepat, Anda harus sadar bahwa perangkat Android mampu menggunakan Google Translate. Tidak ada model lain yang menawarkan ini sebagai pilihan tepat untuk Anda. Jika Anda pengguna Android, cukup download Google Translate dari Google Play Store dan WhatsApp akan melakukan sisanya.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengganti Bahasa WhatsApp di iOS, Android dan Windows Phone. Semoga Anda berhasil melakukannya. Jika Anda berkenan silahkan cari artikel terkait WhatsApp dari kotak telusur di situs ini. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Menggunakan Nomor Hp atau Email.