Cara Mengembalikan/Recover Foto Yang Terhapus di WhatsApp

Cara Mengembalikan/Recover Foto Yang Terhapus di WhatsApp -- Seperti yang kita semua tahu, fitur terbaru yang diimplementasikan oleh WhatsApp, memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan bahkan setelah pesan tersebut dikirim ke siapa pun, asalkan mereka belum membaca pesan itu.

cara mengembalikan pesan whatsapp yang terhapus

Itu merupakan fitur yang cukup keren untuk dimiliki oleh pengirim pesan WhatsApp jika Anda bertanya kepada admin. Namun, sebagai penerima, itu tidak terlalu bagus karena Anda selalu bertanya-tanya apa yang orang lain coba katakan? Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuka Kamera WhatsApp.

Namun, seperti biasa, ada cara mengetahui pesan yang dihapus tersebut di WhatsApp. Dalam posting ini, admin akan memberi tahu Anda bagaimana melakukan itu bersama dengan sejumlah trik bagus lainnya.

Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Kemampuan untuk menghapus pesan yang dikirim di WhatsApp seperti hadiah ilahi. Namun, ada kalanya orang-orang mungkin akan sedikit kewalahan setelah mengirim pesan tertentu, sehingga mereka menghapusnya.

Namun, ada beberapa aplikasi pintar yang tersedia di Google Play Store yang memiliki solusi sempurna untuk masalah Anda. Untuk ini, kita akan menggunakan aplikasi bernama WhatsRemoved. Ini adalah aplikasi gratis yang tersedia di Play Store.

Untuk memahami cara kerja semuanya, Anda harus memahami bagaimana WhatsApp menghapus pesan yang telah dikirim ke telepon tertentu.

Setelah pengguna WhatsApp mengirim pesan ke pengguna lain, mereka memiliki waktu hingga penerima membaca pesan untuk menghapusnya jika mereka mau. Pengirim dapat mengirim semacam kill-kode ke penerima dan menghapus pesan, meskipun pesan itu telah terkirim tetapi tidak dibaca.

Namun, ada sedikit kelemahan dalam cara kerja di sini. WhatsApp mengirimkan pemberitahuan ke perangkat segera setelah menerima pesan dan jika pengirim memutuskan untuk menghapus pesan, WhatsApp akan melakukan itu tetapi pemberitahuan itu sudah dikirim.

Apa yang dilakukan aplikasi ini sangat sederhana. Aplikasi akan terus memantau perangkat dan semua pemberitahuannya untuk setiap pesan yang dikirim ke telepon. Dan, saat ia melihat pesan yang dikirim dan dihapus, ia menangkap pesan dari pemberitahuan dan menampilkannya kepada pengguna. Kedengarannya bagus? Mari instal aplikasi dan konfigurasikan.

Langkah 1: Download dan Install WhatsRemoved dari Play Store. Buka aplikasi setelah instalasi.

Langkah 2: Pilih metode pengambilan pesan yang diinginkan dan berikan izin yang diperlukan ke aplikasi. Mereka termasuk kemampuan untuk mengakses galeri dan sumber daya telepon lainnya.

Langkah 3: Sekarang sampai pada bagian yang sulit. WhatsRemoved membutuhkan akses yang sangat spesifik ke notifikasi untuk menangkap pesan. Lanjutkan dengan memilih opsi yang disorot dalam gambar di bawah ini. Aplikasi ini membutuhkan akses ke Notification Listener Service, aktifkan itu.

cara mengembalikan foto whatsapp yang terhapus

Setelah semua izin tersedia, yang perlu Anda lakukan hanyalah duduk santai dan rileks. Sekarang, ketika Anda menerima pesan baru dan pengirim memutuskan untuk menghapusnya, Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang pesan yang dihapus ini berkat aplikasi WhatsRemoved. Jika Anda masih belum mendapatkan pesan yang dihapus, coba copot pemasangan aplikasi dan instal ulang mengikuti opsi yang tepat.

Catatan: WhatsRemoved hanya dapat mengambil pesan yang dikirim setelah aplikasi diinstal pada telepon Anda. Semua pesan yang dihapus sebelum pemasangannya tidak akan tersedia.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Lama Yang Sudah Terhapus

Banyak orang tidak suka menyimpan banyak pesan di ponsel mereka. Itulah alasan mereka terus membersihkan pesan dari WhatsApp, bisa jadi karena sejumlah alasan. Itu sebenarnya cara yang baik untuk menjaga perangkat Anda bebas dari gangguan. Namun, masalah sebenarnya hanya muncul ketika Anda merasa perlu untuk mengambil pesan yang Anda hapus secara tidak sengaja. Dalam hal ini, hampir tidak ada yang bisa Anda lakukan.

Namun, ada trik kecil yang bagus yang dapat menawarkan solusi untuk masalah ini juga. WhatsApp benar-benar menyimpan cadangan online dari pesan terakhir Anda di akun Google Anda yang tertaut. Sekarang, untuk mengambil pesan lama, Anda dapat memulihkan cadangan/backup yang lebih lama dan mengembalikan pesan-pesan itu.

Yah, meskipun metode ini akan mengembalikan data dari titik pemulihan yang lebih lama, masih ada kemungkinan bahwa Anda mungkin mendapatkan pesan penting itu kembali. Namun, bahkan sebelum admin memberi tahu Anda tentang memulihkan cadangan/backup lama di ponsel, Anda harus mengaktifkan pencadangan/backup otomatis jika Anda belum melakukannya.

Cara Backup Pesan WhatsApp Mudah

Berikut langkah-langkah backup pesan di whatsapp yang dapat Anda lakukan.

Langkah 1: Buka WhatsApp dan arahkan ke Pengaturan. Di sini, cari tab Chats dan buka.

Langkah 2: Setelah Anda berada di dalam Chats, temukan dan buka tab Chat Backup. Di sini, Anda akan menemukan semua informasi yang terkait dengan backup Anda.

Langkah 3: Siapkan jadwal backup Anda. Pilih opsi yang berlaku sesuai kebutuhan.

Langkah 4: Pilih apakah Anda ingin mengunggah file backup hanya menggunakan Wi-Fi atau juga menggunakan data seluler.

Catatan: Berdasarkan berapa banyak pesan atau percakapan yang Anda buka dalam satu waktu, ukuran backup dapat bervariasi antara 50 MB hingga 200 MB.

Cara Restore Backup Pesan Lama di WhatsApp

Memulihkan/Restore pesan lama di WhatsApp bukanlah hal yang mudah, terutama karena tidak ada opsi langsung yang tersedia melalui aplikasi. Namun, Anda harus memahami bahwa jika Anda baru saja membuat backup WhatsApp Anda, Anda tidak akan dapat memulihkan pesan lama menggunakan metode ini.

Sekarang, jika Anda memiliki backup lama yang siap, Anda dapat memulihkannya di ponsel Anda dan untuk melakukannya, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Uninstall WhatsApp dari ponsel Anda.

Langkah 2: Install ulang WhatsApp dari Play Store. WhatsApp sekarang akan mencari file cadangan terkait yang telah disimpan di Google Drive dan akan menginstal restore file di ponsel Anda.

Dengan melakukan ini, Anda dapat memulihkan cadangan terbaru yang disimpan ke cloud dan, dengan menyimpan backup selama 7 hari, Anda dapat memastikan bahwa percakapan terbaru selalu tersedia sebagai backup di cloud.

Hati-Hati Terhadap Layanan Pihak Ketiga

Ada sejumlah layanan berbayar online yang menjanjikan untuk memulihkan pesan WhatsApp Anda yang sudah lama dihapus. Faktanya adalah bahwa sebagian besar layanan ini palsu dan Anda tidak harus menjadi mangsa mereka.

WhatsApp memiliki sistem pesan terenkripsi, yang berarti bahwa pesan hanya dapat dibuka oleh perangkat yang dikirimkan. Namun, ada cara Anda dapat intercept pesan, tetapi itu pasti tidak semudah membayar beberapa dolar secara online dan mengembalikan semua pesan lama Anda. Admin telah memberi Anda dua cara paling bermanfaat untuk memulihkan pesan yang dihapus di WhatsApp dan itu juga tanpa mengeluarkan satu sen pun. Baca juga: Cara Mengirim Uang di WhatsApp.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengembalikan/Recover Foto Yang Terhapus di WhatsApp. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Cari artikel terkait WhatsApp di kotak telusur di situs ini. Sekian.