Begini Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Mudah

Cara Mengatasi Lag Mobile Legends -- Apakah Anda pernah mengalami saat enak-enak bermain game mobile legends tiba-tiba mengalami Lag? Lag adalah sebuah kejadian dimana game tiba-tiba menjadi sangat lemot akibat adanya gangguan server ataupun yang lainnya. Lag saat bermain mobile legends adalah hal yang sangat dibenci oleh penikmat game mobile legends termasuk admin sendiri.

cara mengatasi lag di mobile legends

Mengapa Lag di Mobile Legends itu dibenci? Nah ini kadangkala yang menjadi penyebab kekalahan saat bermain game mobile legends. Makanya lag mobile legends harus segera dihindari. Bagaimana cara mengatasi lag di Mobile Legends? Berikut adalah paparan untuk Anda. Baca juga: Cara Mendapatkan Savage di Mobile Legends.

Inilah Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends Mudah

Adapun beberapa solusi untuk mengatasi lag mobile legends adalah sebagai berikut ini:

Cek Spesifikasi HP

Anda harus memastikan bahwa HP yang Anda pakai sudah sesuai dengan sistem requirements yang disyaratkan untuk bermain game Mobile legends. Minimum HP yang bisa dipakai adalah Android 4.0 +, min 1G RAM, 4-Core CPU. Sekarang cek saja bagaimana ponsel Anda? Oke.

Pastikan Sinyal Internet Kencang

Ini bisa jadi sebagai faktor paling penting saat mengatasi lag mobile legends. Sinyal internet yang bagus jelas tentu tidak akan menyebabkan lag. Jadi saran saja, pakailah kuota data yang supercepat agar server tidak sering error, misalnya Telkomsel, Indosat, Smartfren, dan XL yang semuanya mendukung sinyal 4G. Tidak hanya itu, alangkah lebih baik jika Anda memakai wifi yang stabil saat bermain mobile legends, misalnya pakai Freebiznet dan Wifi id.

Perlu digaris bawahi bahwa lokasi yang pas saat bermain mobile legends kadang kala juga mempengaruhi lag pada mobile legends. Meski jaringan internet sudah kencang, pastikan bahwa area tersebut sudah mendukung 4G dan Anda berada di tempat yang tepat. Jangan sampai bermain mobile legends berada di dalam mobil. Jelas kemungkinan lag mobile legends kalau begitu akan lebih besar.

Rubah Grapic ke Low / Rendah

Mengatur agar grapic menjadi rendah akan mengurangi lag selama mungkin saat bermain mobile legends. Untuk merubahnya, Anda bisa masuk ke bagian Settings di akun Mobile Legends Anda. Lakukan jika itu bisa mengatasi lag mobile legends Anda.

Cek RAM Anda

Sebaiknya jika aplikasi di RAM Anda sudah terlalu penuh silahkan Anda segera hapus. Hal ini karena jika RAM semakin penuh dan cache masing-masing aplikasi banyak maka besar kemungkinan juga akan menyebabkan lag mobile legends Anda. Jadi usakan agar terus memberikan ruang yang cukup di RAM agar saat bermain game Mobile Legends tidak patah-patah atau lag.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends. Semoga saja Anda lancar saat bermain game mobile legends. Jika Anda mencari artikel terkait mobile legends lainnya, silahkan ketuk kotak pencarian situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengalahkan Lesley di Mobile Legends.