Bagaimana Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus?

Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus -- Salah satu fitur favorit admin di skin Samsung adalah kemampuan untuk mengubah font sistem. Dengan fitur kecil yang dimilikinya ini, merubah font sistem di Galaxy S8 dan S8 Plus bisa mengarah ke keseluruhan sistem UI yang terlihat sangat fres dan baru. Sama seperti pada perangkat sebelumnya, Samsung telah memasukkan opsi untuk mengganti font sistem pada Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dan menambahkan beberapa opsi penyesuaian lagi untuk menyesuaikannya.

Cara Ganti Font di Galaxy S8 dan S8 Plus

Pilihan kustomisasi baru ini akan membantu memaksimalkan layar Galaxy S8 dan mengaturnya sesuai keinginan Anda. Namun, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Samsung telah membatasi penggunaan font pihak ketiga yang diperoleh dari sumber tidak resmi. Meskipun Anda masih dapat mendownload dan menginstal font sistem baru, pilihan Anda akan terbatas. Baca juga: Cara Menonaktifkan Amber Alert di Galaxy S8 dan S8+.

Cara Ganti Font di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Silahkan Anda ikuti panduan di bawah ini untuk mengganti font di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Pastikan Anda sudah mengikuti panduan ini dengan seksama.

Langkah 1: Pergi ke Settings ⇒ Display  Screen zoom and font. Di sini, Anda akan menemukan semua opsi yang terkait dengan font sistem termasuk ukuran dan tampilan zoom-nya.

Langkah 2: Untuk mengubah font sistem, cukup pilih font pra-instal dari opsi 'Font Style' yang terletak di bagian paling bawah dan tekan tombol 'Apply' yang terletak di pojok kanan atas.

Untuk mengubah ukuran font sistem, cukup seret slider di bawah Ukuran font ke kiri atau kanan tergantung pada preferensi Anda.

Screen Zoom

Google memperkenalkan kemampuan untuk mengubah DPI perangkat Android di Nougat. Samsung biasa menawarkan pilihan yang sama pada Marshmallow di Galaxy S7, dan tahun ini dengan Galaxy S8, baru saja rebadged pilihan untuk 'Screen Zoom'.

Dengan Screen Zoom, Anda dapat benar-benar menyesuaikan jumlah konten yang ditampilkan di layar. Ini berbeda dengan mengubah ukuran font karena disini UI juga akan berskala tergantung apakah anda menaikkan atau menurunkan DPI. Jadi, semakin rendah DPI / layar zoom yang Anda pilih, semakin banyak konten yang akan ditampilkan di layar dan sebaliknya.

Masalah 'Font Tidak Kompatibel'

Jika Anda memiliki koleksi font yang telah Anda gunakan pada perangkat Samsung Galaxy sebelumnya, bersiaplah untuk kecewa. Pada Galaxy S8 dan S8+, saat Anda akan dapat menginstal font pihak ketiga melalui Play Store atau sumber pihak ketiga lainnya, Anda akan disambut dengan kesalahan 'Font Not Compatible' saat Anda mencoba menerapkannya. Ini karena Samsung telah mengubah framework fontnya mulai dari Nougat yang membuat tidak mungkin menerapkan font yang bersumber dari sumber lain. Perusahaan mengambil langkah ini untuk menekan pembajakan font yang masih ada di Google Play Store.

Cara Merubah Font di Galaxy S8 dan S8 Plus

Jadi, satu-satunya cara untuk mendownload font tambahan di Galaxy S8 adalah melalui toko Galaxy Apps. Masalah? Terlepas dari satu font, semua font lainnya dibayar dan itu tidak mungkin turun dengan baik pada kebanyakan orang. Sayangnya, tidak banyak yang dapat Anda lakukan tentang hal itu juga.

Demikianlah paparan admin mengenai cara ganti font di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Semoga Anda berhasil. Selalu cari artikel terkait lainnya dari kotak pencarian. Terimakasih. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 Pro.