Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO A83

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO A83 -- Pada kesempatan kali ini kita akan membahas trik fitur tersembunyi di OPPO A83 yang baru saja dirilis. OPPO baru saja merilis jajaran terbarunya sebuah ponsel yang sangat mirip dengan iPhone X dengan display 18:9, yaitu OPPO A83. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F5.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO A83

OPPO A83 hadir dengan spesifikasi yang sangat hebat dan keren. OPPO A83 dilengkapi dengan berbagai macam fitur tersembunyi yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Oleh karena itu, silahkan Anda simak paparan disini mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di OPPO A83. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan OPPO A83.

Trik Fitur Tersembunyi di OPPO A83 Lengkap

Anda akan admin bawa ke dalam daftar fitur tersembunyi di OPPO A83. Silahkan Anda pilih yang mana saja trik fitur tersembunyi di OPPO A83 paling cocok sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Screenshot Panjang di OPPO A83

Anda dapat mengambil screenshot panjang di OPPO A83 dengan sangat mudah. Ikuti saja langkah-langkahnya seperti berikut ini:
  1. Buka laman yang akan diambil screenshot panjang di OPPO A83.
  2. Setelah Anda membuka halaman yang akan discreenshot, segera tekan tombol power dan Volume naik secara bersamaan.
  3. Setelah menekan tombol tersebut maka Anda akan melihat pilihan Enable Page Down.
  4. Klik bagian tersebut dan jangan lupa save.
Begitu cara screenshot panjang di OPPO A83.

Cara Mengaktifkan Filter Night Mode Terbaru di OPPO A83

Swipe Up atau gesek ke atas dari Tombol Navigasi yang berada di bawah. Anda akan melihat New Night Shield Mode dan klik bagian ini. Anda akan melihat layar perangkat OPPO A83 akan berubah menjadi hitam dan putih.

Cara Menyesuaikan Warna Night Mode di OPPO A83

Berikut caranya:
  • Gesek ke atas dari Tombol Navigasi Bawah.
  • Tekan dan tahan sedikit lama Night Shield Mode. Anda akan melihat setting Night Shield Mode, yaitu Display in Colours, Display in Black dan White, Comfortable Night Reading.
  • Pilih sesuai dengan keinginan Anda setting tersebut.
Keren bukan? Silahkan Anda coba. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A83.

Cara Menyembunyikan atau Menggunakan Tombol Navigasi Gesture di OPPO A83

Oppo A83 tidak memiliki tombol fisik di depan. Semua tombol berada di layar. Disini Anda akan belajar bagaimana cara menyembunyikan tombol navigasi dan cara menggunakan tombol gesture.

Caranya adalah Buka Settings ⇒ Klik Additonal Settings ⇒ Navigation Keys.

Anda akan melihat tombol sembunyikan navigasi. Pilihan kedua, Tombol Gesture Navigasi. Tombol ini tersembunyi namun fungsi kerjanya sama.

Cara Memulihkan Foto Yang Terhapus di OPPO A83

Fitur ini hanya akan bekerja pada foto yang dihapus dalam 30 hari terakhir. Fitur tersembunyi OPPO A83 ini tidak akan bekerja pada foto yang sudah dihapus setelah 30 hari.

Cara recover foto di OPPO A83: Masuk ke Galeri ⇒ Buka Album ⇒ Klik Folder ⇒ Recently Delete ⇒ Klik pada foto yang ingin Anda recover / pulihkan.

Cara Mengatur Face Recognition di OPPO A83

Begini caranya, masuk ke Settings ⇒ Klik Face & Pass Code ⇒ Silahkan Atur.

Tips dan Trik Menggunakan Pengaturan Kamera OPPO A83

Berikut beberapa setting kamera OPPO A83 yang wajib Anda coba:
  1. Cara Menggunakan Full Screen Kamera OPPO A83: Buka Kamera OPPO A83 ⇒ Lihat bagian atas ⇒ ikon persegi panjang ⇒ Tekan bagian ini ⇒ Klik Full Screen Camera. Setelah mengatur setting ini maka kamera OPPO A83 akan tampil dengan full screen.
  2. Cara Menggunakan Live Filter di kamera OPPO A83: Buka kamera ⇒ di bagian kanan atas ⇒ Anda akan melihat ikon gelembung ⇒ klik bagain tersebut ⇒ Filter akan muncul ⇒ Silahkan Anda pilih filter yang sesuai.
  3. Cara Menggunakan Efek Bokeh di Kamera OPPO A83: Buka kamera ⇒ di bagian atas Anda akan melihat ikon DROP ⇒ klik bagian ini ⇒ setelah ikon DROP ditekan maka Mode Bokeh di OPPO A83 akan aktif ⇒ tangkap gambar bergerak dengan efek DSLR.
Luar biasa hebat bukan? Ayo silahkan coba.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Lockscreen Magazine di OPPO A83

Fitur ini paling membantu untuk Anda. Fitur ini akan memberikan Anda banyak bantuan di layar Anda. Silahkan Anda coba dengan masuk ke Settings ⇒ Klik Wallpaper and Lockscreen Magazines ⇒ Klik Lock Screen Magazine ⇒ Aktifkan.

Demikianlah paparan admin mengenai Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO A83. Semoga Anda dapat memaksimalkannya. Baca juga: Cara Masuk Recovery Mode di OPPO A83.