iOS 12: Semua Hal yang Diharapkan di iOS 12

Fitur iOS 12, Tanggal Rilis iOS 12 -- Apple sedang bekerja mengembangkan sistem  operasi berikutnya ke sistem operasi iOS yang berjalan di iPhone, iPad, dan iPod touch di markas besar Apple, California.

iOS 12: Semua Hal yang Diharapkan di iOS 12

Meskipun admin tidak mengetahui secara keseluruhan tentang pembaruan pada saat ini, admin telah mendengar beberapa rumor yang menarik yang menyoroti beberapa fitur dan perubahan yang dapat Anda lihat dalam update kali ini, yang kemungkinan besarnya akan disebut dengan iOS 12iOS 12 akan menjadi pembaruan yang sangat berfokus pada perbaikan bug dan penyempurnaan kode dasar karena Apple ingin mengatasi masalah kinerja dan kualitas. Baca juga: Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan 8 Plus.

Fitur iOS 12

Apple awalnya berencana untuk memperkenalkan fitur yang mencakup penyegaran di Home screen dengan aplikasi yang didesain ulang secara grid, antarmuka CarPlay yang dirubah, peningkatan pada aplikasi inti seperti Mail, dan pembaruan editing foto, dan berbagi foto, namun perusahaan telah memilih untuk menunda fitur ini sampai 2019 agar lebih fokus pada pembuatan iPhone "lebih responsif dan kurang rentan terhadap masalah dukungan pelanggan."

Bagaimanapun, akan ada beberapa fitur baru di iOS 12 yang dikabarkan akan mencakup perbaikan pada AR dan digital health ditambah dengan kontrol orang tua dan perbaikan yang lebih kuat terhadap FaceTime. Rumor juga menyarankan Apple bekerja pada aplikasi universal yang bekerja di iPhone, iPad, dan Mac.

Tujuan Apple adalah mengizinkan pengembang perangkat lunak merancang satu aplikasi yang akan bekerja dengan layar sentuh atau mouse, yang memungkinkannya berjalan di iPhone dan iPad atau Mac. Meskipun Apple telah memotong beberapa fitur dari iOS 12, Bloomberg mengatakan perusahaan tersebut masih berada di jalur untuk mengungkap platform aplikasi terpadu pada tahun 2018.

Tanggal Rilis iOS 12 Secara Global

iOS 12 akan dipratinjau di Konferensi Pengembang Seluruh Dunia, yang kemungkinan akan berlangsung di beberapa titik di bulan Juni. Tanggal yang tepat untuk WWDC akan dibagikan di awal tahun menjelang acara tersebut.

Setelah peluncuran IOS 12 di WWDC, akan review ke pengembang untuk tujuan pengujian dan diberikan ke grup pengujian beta publik Apple di kemudian hari di musim panas. Ketika pengujian beta selesai pada musim gugur, iOS 12 akan dirilis publik bersamaan dengan iPhone baru.

Demikianlah paparan admin mengenai iOS 12: Semua Hal yang Diharapkan di iOS 12. Semoga saja dengan informasi sekilas ini Anda sudah bersiap menghadapi kehadiran iOS 12 di iPhone X nantinya. Sekian. Baca juga: Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X.