Cara Root OPPO A71 Tanpa PC dalam 1 Menit

Cara Root OPPO A71 Tanpa PC -- OPPO meluncurkan smartphone terbaru yang disebut OPPO A71. OPPO A71 dioperasikan dengan Android 7.1 Nougat. Jika Anda ingin root OPPO A71 Anda, Anda berada ditempat yang tepat. Disini Anda akan mendapatkan panduan mengenai cara root OPPO A71 Tanpa PC/Laptop dengan Aman.

Cara Root OPPO A71 Tanpa PC

Namun sebelum dimulai panduan root OPPO A71 lebih mendalam. Anda harus tahu terlebih dahulu spesifikasi OPPO A71 agar nantinya Anda tidak kesulitan dalam memahami bagaimana cara mengoperasikannya. Baca juga: Download 11 Aplikasi Terbaik untuk OPPO F5.

Spesifikasi dan Detail OPPO A71

Berikut spesifikai OPPO A71:
  1. RAM 3 GB | ROM 16 GB | Dapat diperluas hingga 256 GB.
  2. Display HD 5,2 inchi.
  3. Kamera Belakang 13MP | Kamera Depan 5MP.
  4. Baterai Lithium 3000 mAh.
  5. Prosesor Mediatek MT6750 Octa Core 1.5 GHz.
  6. ColorOS 3.1 Berdasarkan Android 7.1 Nougat.
  7. Slot SD Card khusus.
Spesifikasi OPPO A71 memang sangat menarik. Anda harus mencobanya agar merasakan bagaimana sensasinya.

Bagaimana Cara Root OPPO A71 Tanpa PC?

Untuk root OPPO A71 Anda, Anda perlu mendownload aplikasi yang admin sebutkan di bawah ini. Metode yang admin berikan disini aman dan mudah. Cara root OPPO A71 dapat Anda lakukan hanya dengan sekali klik.

Metodenya sederhana dan mengurangi kesulitan untuk terhubung ke PC via kabel USB. Dengan metode ini, admin telah memberikan semua solusi root Android satu klik universal untuk OPPO A71. Di sini admin telah berbagi beberapa APK Android Apps Populer yang dengan bantuannya Anda dapat dengan mudah melakukan root OPPO A71 Anda tanpa risiko brickl ponsel android Anda. Cara ini benar-benar aman jika Anda ingin mendapatkan perangkat android yang diroot. Di luar sana, ada banyak metode untuk root OPPO A71 dengan komputer, namun di sini, admn akan membahas beberapa cara root OPPO A71 dengan aman menggunakan file Android APK.

Tahukah Anda? Ponsel Android yang diroot bisa sepuluh kali lebih kuat daripada perangkat yang tidak diroot. Rooting Android mungkin terdengar seperti tugas berat yang kebanyakan orang tidak mau melakukannya, tapi begitu Anda mengetahui apa yang Anda lakukan, Anda akhirnya memutuskan. Beberapa Apps paling keren di play store membantu Anda untuk root perangkat Android dengan aman jika Anda memutuskan untuk root android Anda.

Jika Anda berada di sini untuk mencari cara OPPO A71. Pertama-tama, baca langkah-langkahnya dengan benar. Admin tidak ingin Anda mencoba ini tanpa membaca petunjuk dengan benar. Admin juga memiliki semua unduhan di link di bawah ini yang mungkin bisa membantu Anda.

Cara Root OPPO A71 Tanpa PC dengan Aman

Dengan root OPPO A71, Anda akan menggunakan file yang dikenal sebagai SU binary ke root ponsel Anda. Berbicara secara teknis, root Ponsel Android akan membatalkan garansi merek namun jangan khawatir, Anda dapat membatalkan atau mengembalikan perangkat Anda kapan saja tanpa masalah.

Sebelum melakukan metode, admin hanya ingin memperingatkan bahwa dengan melakukan ini, Anda akan kehilangan garansi dan jika Anda tidak membaca langkah-langkahnya dan melakukan sesuatu yang salah bisa membuat brick perangkat Anda. Itu tidak akan terjadi jika Anda mengikuti panduan langkah demi langkah dengan hati-hati. Ingat, admin tidak bertanggungjawab terhadap semua yang terjadi pada ponsel Anda.

Kelebihan Root OPPO A71

Kelebihan root Android adalah:
  1. Anda bisa mendapatkan akses ke semua file di OPPO A71 Anda, bahkan file yang ada di direktori root ponsel Anda. 
  2. Dengan root OPPO A71, Anda dapat Melihat, Mengedit atau Menghapus file sistem di dalam direktori root. 
  3. Anda bisa meningkatkan performa OPPO A71 Anda dengan overclocking. 
  4. Anda bisa menambah daya tahan baterai dengan underclocking OPPO A71. 
  5. Anda bisa menginstal Custom Recovery dan Install Custom ROM yang Anda sukai CyanogenMod, Lineage OS, FlymeOS, MIUI, dan masih banyak lagi. 
  6. Anda dapat memblokir Iklan pada aplikasi seperti Youtube dan aplikasi terkait game lainnya. 
  7. Uninstall Bloatware di OPPO A71. 
  8. Anda bisa menginstal Xposed Framework dan banyak dukungan modul Xposed.
Itulah kelebihan root OPPO A71 Anda. Namun setiap root ada resiko besar dibelakangnya. Nah, sebelum Anda melakukan root OPPO A71 Anda pastikan Anda sudah mengisi baterai minimal 70%. Anda juga harus sudah backup data penting Anda. Dan ingat, jangan sampai langkah-langkahnya salah.

Catatan: Sebagian besar smartphone terbaru yang hadir dengan Android Marshmallow dan OS di atasnya tidak mendukung alat ini. Jadi Anda perlu memeriksa diri Anda terlebih dahulu. Jika tidak, maka tunggu beberapa hari atau minggu. Aplikasi Root ini akan segera mendukung perangkat Anda.

Langkah-Langkah Root OPPO A71 Tanpa PC

Step-Step Root OPPO A71 adalah sebagai berikut:

Aktifkan Opsi Pengembang di OPPO A71

Caranya:
  1. Buka Android Settings.
  2. Gulir ke bawah sampai Anda menemukan About Phone Option.
  3. Beberapa ponsel akan menampilkan informasi ponsel android seperti OS Android yang berjalan dan model no. namun beberapa di antaranya harus mengklik Device Information.
  4. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan seperti - Android Version, Model No., versi Baseband, Build Number.
  5. Di sini Anda harus klik Build Number sebanyak 7 kali. Sebuah pesan akan muncul seperti sekarang Anda adalah pengembang atau opsi pengembang telah diaktifkan.
  6. Kemudian Anda akan menemukan opsi Opsi Pengembang di atas Tentang telepon di setelan.
Selesai. Begitulah cara mengaktifkan opsi pengembang di OPPO A71.

Aktifkan Sumber Tidak Dikenal

Caranya:
  1. Cukup buka Home Page di perangkat Anda dan klik "Settings"
  2. Gulir ke bawah dan Anda akan menemukan opsi "Security" ("System Security" di beberapa perangkat).
  3. Cukup ketuk bagian ini lalu ketuk "Sumber Tak Dikenal" / Unknown Source tergantung bahasa ponsel Anda yang akan Anda lihat di sana.
Selesai. Begitulah caranya.

Root OPPO A71 Tanpa PC

Anda dapat meminta tolong aplikasi seperti Framaroot, Vroot, Z4root, C4 Auto Root, King Root, Towel Root, atau iRoot untuk root OPPO A71 Anda tanpa PC. Oke, admin akan ambil satu aplikasi saja yakni, King Root.

King Root akan bekerja hebat di ponsel MTK yang memiliki android v4.4 dan yang lebih baru. Aplikasi ini kompatibel dengan hampir semua perangkat.
  1. Download dan instal King Root di perangkat Anda.
  2. Buka aplikasi untuk root.
  3. Klik pada opsi root. Ini akan memunculkan pesan bahwa perangkat akan mulai segera membooting perangkat Anda.
  4. Proses ini akan menginstal aplikasi pengelolaan root baru setelah selesai melakukan rooting.
  5. Sekarang nikmati perangkat Anda yang baru di root.
Sekian paparan admin mengenai cara root OPPO A71 tanpa PC/Laptop. Semoga Anda dapat melakukannya. Caranya hampir sama jika memakai aplikasi yang lain. Sekian. Baca juga: Cara Transfer Musik dari iOS iPhone ke OPPO F5.