Cara Mematikan HP OPPO A83 Mudah Untuk Hard Reset

Cara Mematikan HP OPPO A83 -- Bagi Anda yang hendak mencari cara mematikan hp OPPO A83 untuk hard reset bukannya cara mematikan rotasi layar OPPO A83 ataupun cara hard reset OPPO A83 maka disinilah tempatnya. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit masalah untuk Anda bagaimana cara mematikan OPPO A83 agar saat baterai habis, Anda bisa menchargenya tanpa harus memainkannya setiap waktu. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO F5.

Cara Mematikan HP OPPO A83

Pada dasarnya, hampir semua ponsel Android cara mematikannya sama saja. Tidak terkecuali dengan HP OPPO A83 kali ini. Tentu Anda sudah tahu betul bagaimana prosesnya. Namun kadangkala yang membuatnya berbeda adalah letak tombol fisik ponsel yang harus digunakan dalam mematikan hp oppo A83 Anda nanti. Tidak usah panjang lebar bagaimana caranya karena pasti Anda sudah hafal betul. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan OPPO A83.

Cara Mematikan HP OPPO A83 Cepat Untuk Hard Reset

Anda dapat mematikan HP OPPO A83 ini sekaligus sebagai proses hard reset ponsel Anda. Jadi sewaktu proses mematikan OPPO A83, Anda tidak harus mematikan saja lalu dicharge melainkan Anda juga bisa melakukan hard reset jika Anda lupa pola OPPO A83 Anda. Langkahnya sebagai berikut ini. Ingat ini sudah admin tambah dengan proses hard reset OPPO A83.
  1. Pada posisi hp OPPO A83 yang masih menyala.
  2. Segera matikan OPPO A83 dengan cara menekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan dalam beberapa detik.
  3. Pilih bahasa dengan menekan tombol power.
  4. Pakailah tombol volume atas dan bawah untuk berpindah antar pilihan.
  5. Pilih Wipe Data / Factory Reset dengan menekan tombol power.
  6. Klik Yes dengan mengetuk tombol power.
  7. Pilih diantara pilihan dengan tombol volume atas dan bawah.
  8. Klik Yes – Reboot Now dengan tombol power.
  9. Sekarang OPPO A83 sudah diformat dan siap digunakan.
  10. Tunggu, ponsel OPPO A83 direstart.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mematikan HP OPPO A83. Semoga saja dengan cara ini, bukan hanya Anda dapat mematikan OPPO A83 Anda melainkan juga melakukan hard reset OPPO A83 jika terjadi masalah.

Jika tidak ada masalah, seperti biasanya untuk mematikan OPPO A83 cukup tekan lebih lama tombol power hingga muncul pemberitahuan di layar Anda. Lalu pilih Shut Down atau Matikan atau restart perangkat. Silahkan Anda pilih. Itu saja maka Anda sudah berhasil. Sekian. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di OPPO A83.