Cara Cek HP Samsung Galaxy S8 / S8 Plus Asli Atau Palsu

Cara Cek HP Samsung Galaxy S8 / S8 Plus Asli Atau Palsu -- Samsung Galaxy S8 palsu. Ya, jangan heran, karena sekarang ini sudah banyak sekali Samsung Galaxy S8/S8+ palsu di pasaran. Tidak ada keraguan bahwa Galaxy S8 / S8 Plus adalah smartphone yang paling populer saat ini dan semua orang ingin mendapatkan ponsel tersebut. Pabrikan Korea berhasil, untuk tahun ketiga berturut-turut, untuk merilis handset yang menakjubkan, yang telah dipuji oleh sebagian besar otoritas teknologi dan pengguna di seluruh dunia. Namun, itu memiliki masalah kecil ... yaitu ponsel ini sangat mahal.

cara cek hp samsung asli atau palsu

Fakta bahwa Galaxy S8 / S8+ tidak murah harganya tidak banyak kejutan, karena flagship ini pada dasarnya adalah smartphone yang menawarkan teknologi terkini dan desain premium. Dan percayalah, juga tidak murah untuk membangunnya, jadi pabrikan perlu menghasilkan keuntungan. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy A8 2018 Tanpa PC.

Bagaimana Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu di Galaxy S8 / S8 Plus?

Banyak orang berusa untuk mendapatkannya, mulai mencari penawaran dari berbagai sumber, termasuk eBay, Craigslist atau bahkan beberapa situs belanja online di mana mereka akhirnya akan menemukan beberapa transaksi hebat. Agar lebih spesifik, beberapa di antaranya sebenarnya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Pembeli potensial bisa mendapatkan unit Unlocked Samsung Galaxy S8 dengan harga yang sangat murah, sehingga menimbulkan beberapa tanda tanya serius.

Karena hal-hal yang tidak selalu adil dalam hidup, banyak dari mereka akhirnya membeli replika Galaxy S8 asli/original, yang hanya beberapa tiruan murah, hanya terlihat seperti telepon sebenarnya, tertipu oleh harga murah. Tapi situasi ini bisa dihindari. Disinilah Anda akan menemukannya.

Admin telah mengumpulkan panduan singkat tentang bagaimana cek HP Samsung Galaxy S8 asli atau palsu jika Anda membelinya dari tempat lain daripada dealer resmi. Berikut jawaban untuk Anda.

Cek Box Ponsel

Dengan anggapan Anda akan menerima telepon di kotak asli, Anda cukup memberi beberapa petunjuk tentang kualitas telepon Anda. Kotak asli benar-benar hitam dan memiliki tulisan 'S8' atau 'S8+' di bagian depan, dengan font biru mengkilap. Selain itu, seluruh nama ponsel disebutkan di sudut kiri atas, ditulis putih, sedangkan kapasitas penyimpanannya ada di pojok kiri bawah, juga berwarna putih. Sedangkan untuk bagian belakang kotak, ia memiliki banyak informasi tentang handset.

Agar memiliki gagasan yang lebih jelas lagi tentang kotak-kotak palsu ini. Admin akan membiarkan Anda untuk memutuskan salah satu dari box Samsung Galaxy S8 palsu ini yang mana.

Namun, ada banyak scammers di luar sana yang bisa menjual salinan murah kotak asli ponsel Galaxy S8/S8+, jadi mari kita beralih ke aspek berikutnya yang harus Anda periksa.

Cek Aksesoris Didalam Box

Sebuah Samsung Galaxy S8/S8+ asli hadir dengan beberapa aksesoris di dalam kotak, serta beberapa dokumen. Agar lebih spesifik, Anda harus mendapatkan:
  1. Wall / USB Charger.
  2. Konektor Micro USB.
  3. Headset Stereo.
  4. Konektor USB.
  5. Panduan Referensi Cepat.
  6. Brosur Produk Keselamatan & Garansi.
Jika Anda kehilangan salah satu dari ini dari kotak yang tertutup, admin memiliki beberapa kabar buruk untuk Anda: Anda akan membeli Samsung Galaxy S8 palsu.

Cek Port USB

Jika Anda diperbolehkan membuka kotak telepon, ada satu hal pertama yang harus Anda periksa yaitu port USB. Seperti yang mungkin Anda ketahui, Samsung Galaxy S8 memiliki port USB Type-C di bagian bawah, seperti flagships terbaru (dan tidak hanya itu). Agar lebih spesifik, seharusnya terlihat seperti ini:

Cara Cek HP Samsung Galaxy S8 / S8 Plus Asli Atau Palsu

Namun, knock-off China akan hadir dengan port microUSB, seperti model yang lebih tua. Jika yang akan Anda beli juga ada, jauhkanlah dari sana dan cari di tempat lain.

Cek Kamera Belakang

Sementara model asli terlihat seperti ini di bagian belakang, Samsung Galaxy S8 palsu akan memiliki pengaturan kamera yang sama sekali berbeda.

Cara Cek HP Samsung Galaxy S8 / S8 Plus Asli Atau Palsu

Jika Anda melihat bahwa sensor tidak ditempatkan pada posisi yang benar, maka jelaslah bahwa telepon itu palsu. Berbicara tentang kamera, coba ambil beberapa foto dengannya dan lihat apakah kualitasnya sesuai dengan gambar contoh ini.

Cari Tombol Bixby

Di sebelah kiri ponsel harus ada tombol baru, di bawah tombol volume, Anda bisa mengaktifkan Bixby yang merupakan asisten pribadi Samsung. Jika hilang atau tidak melakukan apa-apa, Anda memegang Samsung Galaxy S8 palsu.

Cek Versi Android

Sebuah varian asli dari ponsel Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus hadir dengan Android 7.0 Nougat (atau lebih tinggi) di luar kotak. Buka Pengaturan> Tentang> Informasi perangkat lunak untuk memeriksa versinya, dan lihat apakah yang akan Anda beli menunjukkan hal yang sama. Biasanya, model palsu memiliki Android 6.0 atau bahkan versi lawas.

Demikianlah paparan admin mengenai cara cek HP Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Asli atau Palsu. Semoga dengan sedikit penjelasan ini Anda paham untuk membedakan keduanya. Sekian. Jika masih ingin mencari artikel yang relevan jangan lupa cari kolom pencarian situs ini. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 Pro.