Taggal Rilis, Perangkat yang Didukung, dan Fitur ROM MIUI 10

Taggal Rilis, Perangkat yang Didukung, dan Fitur ROM MIUI 10 -- MIUI 10 Release Date dan Perangkat yang Didukung Ada di sini dan jika Anda menggunakan perangkat Xiaomi maka panduan ini untuk Anda. Xiaomi saat ini merupakan salah satu merek terbesar di smartphone sekaligus industri teknologi secara keseluruhan. Xiaomi, atau Mi smartphone menonjol dan sangat berbeda dengan smartphone lainnya karena dua alasan utama, yaitu harganya terjangkau dan yang kedua adanya custom ROM Android yang hadir di smartphone Xiaomi. Jadi, di Panduan ini admin akan memberitahu Anda tentang Tanggal Rilis  MIUI 10 dan Pernagkat yang didukung.

Taggal Rilis, Perangkat yang Didukung, dan Fitur ROM MIUI 10

Versi Android yang disesuaikan ini dikenal dengan nama MIUI dan yang populer untuk desain iOS-nya, fitur dan penyesuaian yang jauh lebih baik daripada android dan pembaruan reguler dari Xiaomi. Selain itu, MIUI tidak terbatas hanya pada perangkat Xiaomi, Anda dapat menginstal MIUI di perangkat lain dan juga seperti Anda akan menginstal ROM khusus pada perangkat Anda. Semua hal ini menjadikan MIUI sebagai salah satu custom ROM Android yang paling ikonik yang pernah dibuat. Baca juga: Cara Update Android Nougat di Redmi 4X.

Ketika kita sudah sampai di tahun 2018, banyak yang mendapat kabar resmi dari Xiaomi bahwa mereka akan segera merilis versi Android terbaru, yaitu MIUI 10. Versi ini akan dirilis pada bulan-bulan berikutnya di tahun 2018 di beberapa telepon tertentu dan Xiaomi mengatakan bahwa mereka akan berfokus terutama pada AI dalam versi MIUI ini. Anda akan membaca semua hal ini secara rinci ke bawah dalam tutorial ini, jadi nantikan terus sampai akhir.

Selain Tanggal Rilis MIUI 10 dan Perangkat yang Didukung mengenai MIUI yang baru diumumkan, admin juga akan membawa Anda melalui hal-hal lain seperti perangkat yang akan menerima pembaruan ini, bagaimana Anda juga dapat menginstal MIUI 10 di perangkat Anda setelah diluncurkan. dan lebih banyak lagi tentang Versi MIUI yang baru.

Tanggal Rilis ROM MIUI 10 Global yang Stabil

Pada tanggal 23 Januari 2018, Xiaomi mengadakan sebuah acara di Hong Kong mengenai pengembangan MIUI dimana mereka mengumumkan bahwa mereka telah memulai pengembangan MIUI 10 yang sangat dinanti. Tidak hanya itu, mereka juga telah mulai menggelar MIUI 9.2 untuk beberapa perangkat yang saat ini berada di program beta.

Kembali ke Tanggal Rilis MIUI 10 dan Perangkat yang Didukung, ternyata belum ada tanggal peluncuran resmi untuk hal itu, namun menurut tren MIUI yang dulu-dulu, banyak yang mengharapkan Xiaomi meluncurkan MIUI 10 dalam satu atau dua bulan kedepan. Setelah Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran resmi MIUI 10, admin akan memperbarui postingan ini, jadi pastikan untuk tetap bertahan sehingga Anda tidak ketinggalan kabar tentang MIUI 10 atau hal lain yang terkait dengan teknologi.

Karena kita tidak memiliki tanggal rilis pasti untuk MIUI 10, satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah melihat tren versi MIUI masa lalu dan periode perkembangannya. Sesuai prediksi, seseorang dapat mengharapkan MIUI akan dirilis pada akhir April di beberapa telepon tertentu yang akan kami daftar di artikel ini.

Apa Fitur Terbaru dari MIUI 10?

Seiring manusia melakukan lebih banyak perkembangan teknologi, kita mencoba membuat hal baru yang berhubungan dengan pembelajaran mesin dan AI, yaitu kecerdasan buatan. Kami melihat tren yang sama dengan Versi MIUI Baru, dalam acara media yang diadakan di Hong Kong, Xiaomi mengumumkan bahwa dengan MIUI 10, fokus utama mereka adalah pada Artificial Intelligence dan pembelajaran mesin yang berarti bahwa ponsel Anda akan dapat mempelajari banyak hal mengenai apa yang Anda suka pada jam berapa Anda menggunakan fitur dan aplikasi tertentu.

Mesin pembelajaran dan kecerdasan buatan ini tidak hanya akan memungkinkan MIUI untuk beradaptasi sesuai dengan pemakaian Anda, namun juga akan mempermudah pengoperasian telepon lebih mudah bagi pengguna. Kami akan melihat fitur AI serupa seperti yang ditemukan di Honch V10 yang baru diluncurkan di mana ponsel MIUI 10 Anda akan mulai memberi Anda kinerja, antarmuka pengguna, daya tahan baterai yang lebih baik, banyak hal lain dari waktu ke waktu seiring telepon akan belajar dan beradaptasi sesuai dengan penggunaan anda.

AI juga akan memperbaiki hal-hal seperti kamera perangkat Anda dimana kamera Anda akan secara otomatis merasakan objek utama pada bingkai kamera Anda dan mengubah pengaturan kamera sesuai dengan itu. Tidak seperti mode otomatis saat ini di kamera, pembelajaran mesin akan meningkatkan adaptasi otomatis banyak dan pengguna akan melihat perbedaan besar dalam kinerja kamera.

Selain itu, telepon Anda akan dapat mengingatkan beberapa tugas yang Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari Anda tanpa Anda perlu memberi pengingat atau alarm sama sekali. MIUI 10 akan bisa melakukan ini dengan memeriksa dan mempelajari pola dalam kehidupan sehari-hari Anda. AI juga akan meningkatkan keamanan perangkat dengan banyak seperti yang telah kita lihat di Face Unlock iPhone X yang menyesuaikan diri dengan facial hair, penuaan, spesifikasi, dan kacamata dan hal lain yang mungkin berubah sesuai dengan wajah Anda.

MIUI telah dikenal untuk memberikan banyak penyesuaian dalam hal UI seperti tema kustom, font, ikon dan banyak lagi. Dengan bantuan pembelajaran mesin, MIUI 10 akan dapat memberi Anda variasi kustomisasi yang lebih baik karena selera Anda berubah di media sosial dan penelusuran google. Tidak hanya ini tapi seperti yang telah kita lihat di aplikasi seperti Swiftkey Keyboard, MIUI 10 akan dapat memberi Anda prediksi keyboard yang jauh lebih baik tergantung pada waktu dan aplikasi yang Anda gunakan.

Seperti yang kita lihat dengan Google Asisten, kita bisa mendapatkan bantuan pribadi yang jauh lebih baik yang secara otomatis akan membantu Anda dalam menggunakan telepon Anda dengan sendirinya yang akan menghemat banyak waktu Anda dan membuat pengalaman pengguna telepon terasa menyenangkan. Asisten pribadi ini akan terus membaik seiring berjalannya waktu saat Anda menggunakan telepon Anda dan MIUI 10 akan terus belajar hal-hal yang Anda lakukan di telepon Anda.

Bagaimana Cara Kerja AI dan Mesin Pembelajaran Bekerja di MIUI 10?

Kami tidak akan membahasnya dengan mendalam, namun dengan kata lain, MIUI 10 akan dapat memeriksa dan mencatat semua hal yang Anda lakukan di telepon Anda, apakah itu mengambil foto, menggunakan media sosial, mengobrol dengan seseorang, bermain game atau hal lain yang Anda lakukan di telepon Anda dari waktu ke waktu. Semua data yang dipelajari dan disimpan oleh MIUI 10 akan memungkinkannya membuat telepon terasa dan tampil lebih baik dengan masa pakai baterai yang lebih lama. Keseluruhan AI dan Machine Learning akan memungkinkan MIUI 10 untuk membuat ponsel Anda cukup otomatis dan futuristik.

Daftar Perangkat Yang Didukung MIUI 10

Dalam acara media Xiaomi yang diadakan di Hong Kong pada tanggal 23 Januari, mereka tidak mengumumkan daftar perangkat yang akan menerima pembaruan MIUI 10 dari OTA, namun yang telah mereka rilis adalah daftar perangkat yang akan mendapatkan baru dirilis MIUI 9.2 Beta build. Kemungkinan besar perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 9.2 Beta juga akan menerima MIUI 10 di bulan April atau Mei.

Tanggal Rilis MIUI 10 dan Perangkat Yang Didukung

Dan begitulah daftar perangkat yang akan menerima update MIUI 10 di masa depan, dan adapun perangkat yang tidak ada dalam daftar ini juga akan mendapatkan update via custom ROM yang dapat Anda instal dengan mudah pada perangkat Anda dengan mengikuti tutorial tentang topik yang sama yang bisa Anda temukan di bulan-bulan mendatang di situs admin. Jadi pastikan untuk tetap sering kesini untuk tetap update dengan konten teknologi terbaru apakah itu terkait dengan MIUI 10 atau tidak.

Cara Install / Memasang / Update MIUI 10 di Semua Perangkat Xiaomi

Setelah pembaruan untuk MIUI 10 tersedia di bulan April atau Mei, Anda akan dapat menikmati update terbaru MIUI 10 di perangkat Anda jika berada dalam daftar perangkat MIUI 10 yang didukung. Untuk menginstal pembaruan MIUI setelah tersedia, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan pada perangkat Anda dengan benar.
  1. Pertama-tama, pastikan untuk memiliki setidaknya 65% baterai pada perangkat Anda sebelum memulai pembaruan sehingga tidak mati saat pemutakhiran yang mungkin menyebabkan beberapa masalah pada perangkat Anda. 
  2. Setelah itu masuk ke aplikasi Update di Perangkat Xiaomi Anda dan pastikan Anda memiliki koneksi internet yang bekerja. 
  3. Sekarang di dalam aplikasi, ketuk periksa pembaruan, yang akan memeriksa MIUI 10 OTA yang tersedia untuk perangkat Anda, dan jika tersedia, itu akan mendownload dan mulai menginstal pembaruan MIUI 10 pada perangkat Anda. 
  4. Setelah pembaruan selesai, perangkat Anda akan di-reboot dan Anda akan dapat menikmati MIUI yang baru diinstal pada perangkat Anda.
Demikianlah paparan admin mengenai Taggal Rilis, Perangkat yang Didukung, dan Fitur ROM MIUI 10 di Semua Perangkat Xiaomi baik Xiaomi Redmi 3, 4, 5, Mi 6, Mi Max, Mi A1, 5A, 4A, 4X, Note 2, Note 3, Note 4, Note 5, dan masih banyak lagi. Semoga Anda sabar menunggu. Baca juga: Cara Update Android Oreo di Redmi 4X.