Mengapa Highlight Instagram Stories Tidak Muncul? Begini Solusinya

Mengapa Highlight Instagram Stories Tidak Muncul? -- Bukan rahasia lagi bahwa Instagram telah menjadi platform yang penuh dengan kreatifitas dan terus berkembang sehingga dicintai oleh banyak kalangan baik anak-anak hingga dewasa. Keindahan media sosial Instagram adalah Anda dapat mengekspresikan talenta Anda ke komunitas - atau hanya teman terbaik Anda. Bahkan juga hanya close friend Anda. Dan sekarang perkembangan terbaru yang memungkinkan kita untuk mengekspresikan diri kita adalah Highlight Instagram Stories. Jika Anda bertanya-tanya mengapa Highlight Instagram Stories tidak muncul maka Anda jangan khawatir, Anda akan dapat melakukannya. Dan segera setelah aplikasi Anda diperbarui pada 5 Desember yang lalu, Anda akan dapat memainkan Instagram Stories highlight di akun instagram Anda. Baca juga: Cara Upload Video Panjang di Instagram.

Mengapa Highlight Instagram Stories Tidak Muncul?

Highlight Instagram Stories memungkinkan Anda untuk membuat boomerang terbaik Anda agar bertahan lebih lama di profil Instagram Anda. Highlight Instagram Stories adalah cara untuk memamerkan stories Anda di bagian profil instagram Anda. Dengan konten terbaik Anda yang selalu disorot di profil instagram, Anda dapat membiarkan Instagram mengenal Anda lebih jauh lagi dan bahkan pengikut Anda juga. Ini adalah saat yang menyenangkan untuk mengambil gambar dan mengurangi galeri pribadi Anda. Jika Anda belum memiliki fitur terbaru Stories Highlight maka disinilah solusi untuk mengatasinya. Baca juga: Cara Membuat Template di Instagram.

Cara Mengatasi Highlight Instagram Stories Tidak Muncul di Android dan iOS

Dengan update terbaru dari Instagram versi 25, Anda akan menemukan dua pembaruan menarik, yaitu "Stories Archive" yang akan memungkinkan Anda menyimpan cerita Anda di dalam aplikasi. Ini berarti bahwa video, gambar, dan boomerang yang pernah Anda buat yang dulunya hanya bertahan 24 jam sekarang bisa dibuat abadi. Mereka akan tinggal di bagian Arsip Instagram Pribadi Anda, yaitu tempat Anda dapat terus membagikan Instagram Stories lama yang sudah kadaluarsa.

Namun di sinilah "Highlight Stories" ikut andil. Baca juga: Cara Upload Video di Instagram Lebih Dari 60 Detik / 1 Menit.

Seorang juru bicara dari Instagram menjelaskan bahwa Stories Highlights adalah "bagian baru dari profil [Anda] yang memungkinkan Anda mengelompokkan dan menampilkan cerita yang telah Anda bagikan di masa lalu untuk lebih mengekspresikan diri Anda dengan Instagram." Anda tahu kapan Anda berbagi cerita dan menghasilkan lebih dari satu DM di inbox Instagram Anda? Mampu membangkitkan respons semacam itu sangat menggembirakan - Anda terhubung dengan sebuah komunitas, belajar lebih banyak tentang apa yang dapat Anda ciptakan dan apa yang ditanggapi oleh pengikut Anda. Yang terbaik adalah Anda sekarang dapat menyimpan semua stories ke arsip dan digunakan kembali dalam highlight. Menambahkan, mengedit, dan menghapus Stories pada dasarnya hanya menaruh kursor pada galeri highlight. Jadi Anda bisa menyorot semua stories kesukaan Anda di profil Instagram Anda.

Jika Anda tidak melihat opsi untuk menambahkan highlight instagram stories di profil Anda, Anda dapat melakukan beberapa hal di bawah ini untuk mengatasinya. Update: Cara Menggunakan IGTV di Instagram.

1. Perbarui Aplikasi Anda

Pertama, pastikan Anda melakukan update aplikasi ke Instagram versi 25. Anda bisa melakukan ini dengan pergi ke app store atau play store dan mengklik update.

2. Uninstall Dan Redownload

Jika pembaruan langsung tidak berjalan, juru bicara Instagram menyarankan, "coba copot pemasangan aplikasi Instagram lalu unduh aplikasi Instagram versi terbaru di App Store atau Play Store, lalu paksa keluar dari aplikasi lagi." Ketika Anda membuka aplikasi dan menuju ke profil Anda, Anda harus siap untuk mulai menyoroti bakat Anda. Baca juga: Cara Verifikasi Instagram Untuk Mendapatkan Tanda Centang Biru.

Jika salah satu dari solusi yang diberikan di atas tidak bekerja, jangan khawatir: Fitur ini diluncurkan ke profil semua orang, jadi mungkin saja itu belum sampai pada Anda. Oleh karena itu sabarlah. Bila Anda melihat highlight stories tidak muncul, maka berusahalah dengan terus bereksperimen.

Demikianlah paparan admin mengenai Mengapa Highlight Instagram Stories Tidak Muncul? Sekian. Baca juga: Cara Menambahkan Musik di Instagram Stories.