Cara Membuat Profil WhatsApp Business Untuk Cari Duit dari WhatsApp

Cara Membuat Profil WhatsApp Business Untuk Cari Duit dari WhatsApp -- Kita semua tahu Whatsapp sebagai aplikasi Messaging, setelah Facebook ini adalah aplikasi Messaging kedua yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Anda tentu sudah memiliki profil Bisnis di Facebook, CEO Facebook memutuskan untuk terus melangkah dan meluncurkan akun profil bisnis juga untuk Whatsapp.

Cara Membuat Profil WhatsApp Business

Perusahaan sekarang memiliki pemikiran yang berbeda untuk menggunakan Whatsapp tidak hanya sebagai Messenger tetapi juga sebagai akun bisnis bagi mereka yang ingin mengiklankan atau mempromosikan bisnis mereka melalui Whatsapp. Nah, semuanya sekarang ada dalam mode pengujian dan admin berharap akan segera hadir. Tapi apa sebenarnya Profil Whatsapp Business ini? Baca juga: Cara Membagikan Instagram Stories Ke Status WhatsApp.

Apa itu Akun WhatsApp Business?

Anggap saja Anda memiliki banyak karyawan dan Anda ingin berkomunikasi dengan karyawan Anda melalui WhatsApp, maka aplikasi WhatsApp Business akan mempermudah Anda untuk berkomunikasi dengan Akun Bisnis Resmi Anda. Aplikasi ini akan tersedia untuk pengguna iOS, Android, dan Windows Phone.

Keuntungan besar dari akun WhatsApp Business baru ini adalah Anda akan memiliki kedua akun Anda yang terpasang di tempat yang sama. Anda akan memiliki akun WhatsApp normal untuk mengobrol dengan teman dan keluarga Anda, selain itu, Anda akan memiliki akun lain yang merupakan akun WhatsApp business, tempat Anda dapat mengobrol dengan karyawan atau pelanggan Anda.

Moto utama Whatsapp dengan fitur ini adalah bisnis karena akan menyediakan database dengan database 1,2 miliar pengguna.

Cara Membuat Profil WhatsApp Business di Android, iOS dan Windows Phone

Jika Anda memiliki perusahaan dan Anda tertarik dengan aplikasi layanan pesan instan terbesar setelah aplikasi tersedia, Anda harus membuat profil WhatsApp Business dan menerima Persyaratan Layanan WhatsApp yang baru dan oleh karena itu Kebijakan Privasi untuk menggunakan aplikasi ini

Cara Membuat Profil WhatsApp Business

Ada dua jenis akun bisnis yang berbeda yaitu akun WhatsApp Business Terverifikasi dan akun bisnis lainnya yang tidak terverifikasi. Di akun bisnis terverifikasi nama Anda diverifikasi langsung oleh WhatsApp. Bila itu adalah bisnis yang terverifikasi, Anda akan melihat lencana atau badge hijau di samping nama profil WhatsApp dan simbol verifikasi. Pada akun bisnis yang tidak terverifikasi, Anda dapat menggunakan semua fungsi bisnis, namun namanya tidak diverifikasi oleh WhatsApp.

Cara Membuat Profil WhatsApp Business

Pengusaha profil bisnis harus mematuhi kebijakan privasi Whatsapp Business atau jika tidak, mereka dapat dibanned. Selain itu, Whatsapp menyatakan bahwa profil bisnis harus mengupload setiap detailnya untuk mendapatkan akun yang terverifikasi.

Cara Membuat Profil WhatsApp Business

Menurut Recode, WhatsApp Business akan mulai bekerja segera di pasar negara berkembang seperti Brazil, India bahkan di Indonesia sudah mulai bisa digunakan. Mereka bereksperimen dengan platform pembayaran yang serupa dengan WeChat dan Line.

Untuk membuat profil WhatsApp Business prosesnya sama saja untuk membuat akun WhatsApp biasa. Namun masalahnya, ketika Anda sudah mulai membuat akun WhatsApp Business maka aplikasi WhatsApp original Anda tidak bisa digunakan lagi di tempat yang sama. Anda hanya bisa menggunakan salah satu saja. Proses pembuatannya sama saja, setelah aplikasi WhatsApp Business berhasil di download maka Anda harus segera membuka aplikasi. Berikutnya klik Setuju untuk masalah kebijakan privasi WhatsApp. Jangan lupa masukkan nomor hp Anda untuk mendapatkan verifikasi. Jika sudah verifikasi maka Anda bisa masuk ke WhatsApp Business Anda. Jika ada backup data, silahkan Anda setujui atau tidak tergantung permintaan Anda.

Nah, begitu saja Anda sudah berhasil dalam membuat akun WhatsApp Business. Dan jika itu semua sudah Anda lalui maka Anda bisa menyiapkan berbagai macam hal di dalamnya. Hal ini sesuai dengan berbagai macam fitur yang tersedia di WhatsApp Business seperti berikut ini.

Fitur WhatsApp Bussiness

Jika Anda Memiliki Bisnis & Ingin Membuatnya ke Whatsapp. Aplikasi Chat Populer di Dunia ini sudah menyiapkan aplikasi Whatsapp Business untuk Anda. Anda akan mendapatkan fitur seperti:
  1. Membuat Bisnis di Whatsapp
  2. Jawaban Pesan Otomatis Terhadap Pelanggan Anda
  3. Semua Statistik & Analytics
  4. Berkomunikasi dengan klien Anda
Jadi dengan memakai Aplikasi WhatsApp Business ini, Anda bisa mendapatkan fitur keren di atas. Admin sendiri sudah memakainya kurang lebih 1 Minggu lebih saat penulisan artikel ini. Memang sangat luar biasa beda dan menyenangkan memakai aplikasi WhatsApp business.


Detail Fitur WhatsApp Business

Berhubung admin sudah mencoba bagaimana WhatsApp Business ini Bekerja dan apa saja fitur keren di dalamnya berikut sedikit detail untuk Anda.
  1. Saat Anda membuat akun WhatsApp Business, Anda juga langsung bisa membuat dan mengatur profil WhatsApp Business Anda. Anda bisa menambahkan Pictures, Websites, Services, Alamat, dan deskripsi WhatsApp Business Anda. Untuk cara mengatur profil WhatsApp ini silahkan tunggu update artikel admin berikutnya.
  2. Migrasi Chat. Anda dapat memindahkan chat lama Anda di WhatsApp Original langsung ke WhatsApp Business saat Anda membuatnya.
  3. Auto Replay. Inilah fitur kesukaan Admin. Anda bisa mengatur jawaban pesan WhatsApp secara otomatis ketika orang lain menghubungi Anda pertama kali. Bahkan seseorang yang selama 14 hari terakhir belum menghubungi Anda, WhatsApp Business juga bisa menyiapkan pesan otomatis untuk menjawabnya.
  4. Analytics. Jika  Anda memang suka dengan bisnis, admin rasa fitur ini cocok untuk Anda karena akan menampilkan berbagai macam hal seperti Pesan Terkirim, Pesan Diterima, Pesan Terbaca dan Keterlibatan Pesan.
Garis bawahi mengenai Fitur Auto Reply. Admin akan menjabarkannya lagi pada artikel berikutnya. Jadi Anda bisa menunggunya.

Cara Mengelola Akun WhatsApp Original dan WhatsApp Business Anda

Berikut adalah cara mengatur WhatsApp Anda di perangkat.

Satu telepon dan satu aplikasi: Migrasikan nomor WhatsApp Anda saat ini ke WhatsApp Business.

Satu telepon dan dua aplikasi: Daftarkan nomor ponsel yang berbeda untuk WhatsApp Business. Download baik WhatsApp Business dan WhatsApp Original Anda di telepon yang sama, namun kedua akun akan memiliki nomor yang berbeda.
Pilihan ini paling masuk akal jika:
Anda terutama menggunakan satu perangkat untuk bisnis, namun tetap ingin memiliki akses ke WhatsApp Original Anda selama jam kerja.

Satu telepon dan dua aplikasi: Daftarkan nomor telepon rumah untuk WhatsApp Business. Download baik WhatsApp Business dan WhatsApp Original Anda di telepon yang sama, namun kedua akun akan memiliki nomor yang berbeda.
Pilihan ini paling masuk akal jika:
Anda memiliki telepon pribadi dan akun WhatsApp serta jalur untuk bisnis Anda, namun ingin menerima pesan pada nomor tersebut.

Dua telepon: Satu telepon untuk penggunaan bisnis dan satu telepon untuk penggunaan pribadi.
Pilihan ini paling masuk akal jika:
Anda ingin menyimpan telepon pribadi dan kantor dan akun Anda benar-benar terpisah.

Demikianlah paparan admin mengenai cara membuat profil WhatsApp Business. Semoga saja dengan ini Anda sudah mulai bergerak maju dan memilih WhatsApp Business dari[ada WhatsApp Original. Sekian. Baca juga: Cara Merekam Pesan Suara WhatsApp yang Panjang.