Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram Mudah

Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram -- Sebagian besar akun media sosial tidak membagikan informasi tentang siapa yang melihat profil Anda. Makanya banyak diantara pengguna terutama Instagram selalu bertanya-tanya siapa saja yang telah berkunjung di profil Instagram Anda. Hal ini karena instagram sedikit sekali menampilkan informasi mengenai siapa yang menjadi stalker di instagram.

Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram

Situs berbagi foto (Instagram) meluncurkan fungsi video beberapa waktu lalu, di mana pengguna dapat melihat berapa banyak tampilan yang diterima video namun tidak pernah menunjukkan siapa yang menonton. Itu semua akan berubah, karena platform media sosial tersebut mencoba mengikuti aplikasi seperti Snapchat. Instagram sekarang memungkinkan orang untuk melihat siapa yang melihat posting mereka melalui Instagram Story. Baca juga: Cara Membuat Grup di Instagram.

Ada aplikasi pihak ketiga yang menawarkan kemampuan pengguna Instagram untuk melihat siapa yang terakhir melihat profil mereka, yang mengikuti mereka dan yang baru-baru ini unfollow akun Instagram Anda. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Cara Melihat Mengetahui Siapa yang Melihat Profil Anda di Instagram

Sementara situs media sosial yang lebih tua seperti Facebook dan Instagram selalu mencegah orang melihat orang yang melihat pos mereka (selain menyukai dan berkomentar), Snapchat mengambil pandangan yang berlawanan yang memungkinkan pengguna melihat dengan tepat siapa yang pernah melihat video dan cerita bergambar sebelum mereka dihapus secara otomatis.

Sebagai tanggapan, Instagram menyiapkan 'Instagram Stories' dengan kemampuan pengguna untuk memposting lebih dari satu gambar dan video. Idenya adalah untuk mengakhiri 'overposting' dan menghentikan kiriman foto Anda yang berlebihan kepada pengikut Anda dengan gambar yang sama.

Untuk melihat cerita seseorang atau membuat foto Anda sendiri, cukup ketuk foto profil mereka (atau Anda sendiri) di bagian atas aplikasi Instagram. Foto profil seseorang akan tampak berwarna-warni jika ada cerita baru yang bisa dilihat. Instagram Story dihapus setelah 24 jam dan tidak muncul di profil pengguna atau grid.

Instagram juga memutuskan untuk berpisah dengan tradisi dan memungkinkan pengguna melihat siapa yang telah melihat posnya. Untuk melakukannya, upload sebuah cerita lalu lanjutkan dengan mengklik ikon profil Anda di kiri atas aplikasi instagram dan gesek ke atas. Gambar bola mata kemudian akan muncul dan Instagram akan memberi Anda hitungan berapa banyak orang telah melihat Story Anda - dan juga siapa saja orangnya.

Seiring dengan update yang datang di fungsi pencarian, yang berarti sekarang lebih mudah untuk melihat apakah seseorang mengikuti Anda atau tidak. Cukup ketuk kaca pembesar di bilah bawah aplikasi dan ketik namanya. Anda juga bisa melihat apakah mereka mengikuti Anda kembali atau tidak.

Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram Anda dengan Aplikasi

Sekarang ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang menjanjikan untuk menunjukkan kepada Anda siapa yang melihat profil instagram Anda. Diantaranya adalah InstaReport, Social Track dan Social Fans. Aplikasi semua ini adalah kelompok yang cukup rumit.

Beberapa ulasan menunjukkan bahwa Social Fans dapat bekerja di iOS Anda namun sulit untuk menghentikan uji coba 'gratis', Jadi Anda harus membayar $40 agar bisa digunakan secara maksimal. Ehmhm kayaknya tidak deh ya...

Lainnya seperti InstaReport memiliki beragam ulasan, dengan satu pengguna menyarankan informasi tersebut dapat diakses seharga $4,99 per bulan sementara yang lain menyarankan agar tidak memakai ini karena aplikasi kurang akurat.

Sementara itu Social Track merupakan aplikasi gratis tapi pengguna mengeluhkan bahwa untuk melihat data sebenarnya Anda harus membayar. Pandangan kita Jangan repot-repot dengan aplikasi pihak ketiga karena memang tidak perlu repot.

Ya mungkin itu saja sekilas mengenai bagaimana cara melihat kunjungan profil di Instagram baik dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Semoga saja Anda terbantu dengan paparan admin. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Membuat Best Nine 2017 di Instagram.