Download Google Duo for PC dan Cara Menggunakan Google Duo

Download Google Duo for PC, Cara Menggunakan Google Duo -- Google Duo for PC adalah aplikasi Video Calling yang sangat digemari yang dikembangkan oleh Google. Google Duo membuat revolusi teknologi dalam bentuk media komunikasi terbaru. Google Duo adalah aplikasi video call standalone terbaik yang mengubah persaingan menjadi tidak berarti sama sekali. Pesaing utama Google Duo adalah Skype dan FaceTime. Google Duo mengalahkan aplikasi dengan performa dan fitur yang lebih maju. Google Duo tersedia untuk hampir semua perangkat, termasuk Google Duo untuk Mac, Google Duo untuk iOS, Google Duo APK untuk Android, Google Duo untuk Windows Phone dan Windows PC. Google Duo diperkenalkan oleh CEO Sundar Pichai, yang merupakan aplikasi yang sangat diharapkan di pasar. Antarmuka aplikasi didesain sangat sederhana, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi secara efisien.

Cara Menggunakan Google Duo

Google Duo for PC memiliki semua yang Anda butuhkan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Google Duo memberi Anda fitur texting, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi melalui teks juga. Google Duo sangat ringan, yang memiliki ruang yang sangat sedikit di hard disk Anda, dan kinerja aplikasi ini menakjubkan. Anda tidak perlu mengorbankan penampilan dengan sedikit penyimpanannya. Baca juga: Download Aplikasi Popcorn Time Android.

Google Duo for PC memberi Anda fitur menarik yang tidak tersedia dalam aplikasi terkait lainnya. Salah satu fiturnya disebut Knock-Knock di mana Anda dapat memiliki video langsung dari orang yang Anda panggil bahkan sebelum dia menghadiri panggilan di layar kunci ponsel Anda. Siaran video dirangsang dengan jenis algoritma yang unik, Jadi Anda tidak pernah merasa ketinggalan saat melakukan video call ke teman Anda. Google Duo menghubungkan Anda secara mulus dengan orang yang Anda hubungi tanpa transisi. Perancangan aplikasi ini sangat menarik dan memiliki kontrol yang sangat sering digunakan dengan cara yang mudah diakses. Anda dapat dengan cepat melakukan video call ke orang yang Anda inginkan dengan klik tunggal. Jadi Anda tidak perlu melihat ke daftar Anda atau melewati berbagai pilihan untuk menelepon. Klik tunggal Anda mungkin membawa Anda ke orang yang Anda panggil.

Apa yang Membuat Google Duo for PC Berbeda dengan Aplikasi Lain?

Aplikasi lain tidak memiliki fitur seperti Live Preview. Google Duo fo PC memiliki antarmuka pengguna yang relatif lebih mudah. Panggilan video umumnya tidak terganggu dalam koneksi internet yang lambat. Selain itu, aplikasi video calling ini tidak memiliki fitur messaging, tidak seperti Skype. Sekarang ini hanya untuk video calling. Jadi Google Duo untuk PC itu sendiri unik dengan hanya menyediakan fitur video calling di aplikasinya. Tapi bukan itu satu-satunya fitur di aplikasi ini, masih banyak yang bisa dilakukan. Lihat beberapa fitur luar biasa dari aplikasi Google Duo for PC di bawah ini.

Fitur Menakjubkan Google Duo for PC

Berikut adalah fitur yang menakjubkan dari aplikasi Google Duo for PC.
  • Tersedia untuk iPhone dan Android dalam 78 bahasa. 
  • Sederhana dan mudah secara keseluruhan. 
  • Panggilan video cepat bisa dilakukan dengan mudah di Google Duo untuk PC. 
  • Aplikasi lintas platform 
  • Untuk memulai aplikasi, Anda hanya memerlukan nomor telepon Anda dan semua kontak telepon Anda dapat disinkronkan. 
  • Tidak ada persyaratan akun terpisah untuk melakukan panggilan di Google Duo for PC. 
  • Panggilan cepat bisa dilakukan tepat setelah Anda mendaftar. 
  • Tidak ada masalah panggilan seperti panggilan yang tidak senonoh, panggilan terputus, suara tidak jelas, dll. 
  • Knock knock feature atau disebut juga fitur Live Preview sehingga lebih spontan dan ramah. 
  • Keamanan yang lebih baik terkait panggilan Google Duo for PC dengan enkripsi end-to-end. 
  • Jika jaringan hilang selama panggilan video berlangsung, maka sambungan akan terhubung secara otomatis setelah jaringan kembali. 
  • Aplikasi Google Duo untuk PC tidak memerlukan banyak ruang di perangkat Anda karena ukurannya hanya sekitar 5MB.
Bagaimana Apakah Anda tertarik dengan Google Duo for PC? Jika iya, lihat dulu spesifikasi yang ditawarkan Google Duo seperti berikut ini.

Spesifikasi Google Duo untuk PC Windows 7 / 8.1 / 10 dan Mac

Spesifikasi utama Google Duo untuk PC ada di sini
  • Nama Perangkat Lunak: Google Duo 
  • Nama Penulis Perangkat Lunak: Google Inc. 
  • Versi: Versi terbaru 2.0.1 
  • Lisensi: Freeware 
  • Kategori Software: PlayStore 
  • Sistem Operasi Pendukung: Windows, Mac 
  • Tipe OS: 32 Bit, 64 Bit 
  • Bahasa: Beberapa bahasa 
  • Ukuran file: 5.64MB.
Nah itulah sedikit hal tentang spesifikasi aplikasi Google Duo for PC.

Cara Menggunakan Google Duo di PC Windows XP / 7 / 8.1 / 10 dan Mac

Google Duo for Mac adalah aplikasi video calling yang paling canggih, yang tersedia untuk hampir semua perangkat. Google Duo dikembangkan dengan menggabungkan fitur aplikasi terkenal lainnya di pasaran. Ini tidak hanya menggabungkan fitur di aplikasi ini tapi juga menambahkan fitur terbaik dan paling unggul, yang tidak tersedia di aplikasi Video Call lainnya. Google telah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memberi pengguna aplikasi Panggilan Video yang paling bagus. Antarmuka aplikasi memberi Anda fitur hebat, yang memungkinkan Anda membawa Anda ke inti dalam video calling. Sepertinya Anda bersama orang yang Anda telepon. Siaran video mungkin sangat tinggi dalam resolusi, sehingga Anda mungkin memperhatikan detail bagus dari orang yang Anda panggil. Baca juga: 4 Game MOBA Android Mirip Mobile Legends Offline.

Google Duo digunakan oleh sejumlah besar orang di seluruh dunia, karena fitur yang paling canggih. Ini adalah satu-satunya aplikasi yang sarat dengan fitur terbaru, dan ini membutuhkan ruang yang sangat sedikit pada hard disk Anda. Anda bisa melakukan video call di HD 720p, yang memberi Anda detail luar biasa dalam video dan aplikasi serupa lainnya hanya mampu melakukan panggilan video hingga 640, yang sangat rendah bila dibandingkan dengan video definisi tinggi yang diputar di Google Duo.

Cara Download Google Duo for PC Windows 7 / 8.1 / 10 dan Mac

Google Duo for PC kompatibel dengan semua jenis Versi Windows dan Mac, dan ini berlaku untuk pengguna 32-bit dan 64-bit. Dapatkan Google Duo Mac sekarang juga.

Untuk mendownload aplikasi Google Duo for PC seperti yang disarankan di atas, Anda memerlukan emulator terlebih dulu. Anda memiliki kebebasan untuk mendownload dan menginstal emulator pilihan Anda. Ada terlalu banyak pilihan mengenai emulator akhir-akhir ini seperti Bluestacks, Youwave, Memu, Leapdroid, Andyroid, dll. Jika Anda belum memiliki emulator dan tidak tahu tentang apa itu emulator, Anda dapat merujuk ke panduan tentang cara mengunduh emulator Android di PC dan Mac.

Dalam skenario khusus ini, kita asumsikan bahwa Anda mendownload emulator Bluestacks untuk menggunakan Google Duo di PC.
  1. Pertama, download aplikasi Bluestacks di PC Anda. 
  2. Pasang aplikasi Google Duo for PC di sistem Anda. Jangan khawatir, prosedurnya sangat sederhana dan Anda akan mudah melakukannya. 
  3. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi Bluestacks di PC Anda. 
  4. Klik pada tombol Search di Bluestacks. 
  5. Buka bidang Pencarian dan ketik Google Duo lalu tekan tombol "Enter". 
  6. Klik pada aplikasi Google Duo for PC dan Anda akan diarahkan ke Google Play Store. 
  7. Untuk memulai proses instalasi klik tombol "Install" dari Google Duo untuk PC. 
  8. Setelah penginstalan selesai, buka aplikasi Google Duo for PC, dan masukkan nomor telepon Anda. 
  9. Anda akan menerima pesan teks di nomor telepon Anda. Verifikasi nomor Anda dengan memasukkan kode pesan teks.
Demikianlah cara download Google Duo for PC Windows 7 / 8.1 / 10 dan Mac. Lantas bagaimana jika Google Duo vs Skype vs IMO?

Google Duo for PC vs Skype vs IMO

Tidak seperti Skype atau aplikasi video call lainnya yang diaktifkan, panggilan video sekarang mungkin dilakukan bahkan dalam koneksi Internet yang lambat sekalipun tanpa khawatir agar panggilan terputus. Fitur Live Preview-nya juga membuatnya menonjol. Bahkan sebelum Anda mengangkat panggilan, video tersebut sudah ada di sana.

Google Duo for PC cukup pintar untuk beralih secara otomatis dari WiFi ke data jaringan seluler dan sebaliknya. Ini bukan yang kita lihat di Skype atau IMO sampai saat ini. Akan menarik untuk melihat bagaimana raksasa video calling menanggapi fitur cantik Download Google Duo for PC ini. Nah, Anda perlu menunggu update Google Duo for PC karena ini baru permulaan.

Kesimpulan dari Download Google Duo for PC

Google Duo adalah aplikasi video call satu lawan satu dan Anda benar-benar harus mencobanya. Menggunakan Google Duo for PC memungkinkan Anda memanggil teman dan keluarga Anda PC ke PC, PC ke Telepon, Telepon ke Telepon dengan mudah. User interface yang user-friendly. Dan karena aplikasi Google Duo for PC adalah lintas platform maka jangan khawatir untuk menghubungi teman Anda yang memiliki iPhone dan Mac. Baik iOS maupun Android bisa berkomunikasi satu sama lain di Google Duo for PC. Audio bisa dibungkam saat Anda sedang menelepon dan kamera juga bisa dibalik dengan mudah.

Demikianlah paparan admin mengenai Download Google Duo for PC dan Cara Menggunakan Google Duo di PC. Semoga saja Anda bisa menggunakan tutorial ini sebaik mungkin. Sekian. Baca juga: 5 Aplikasi File Manager Terbaik di Android.