Sunday, December 17, 2017

2 Aplikasi Untuk Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android



Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android -- Mungkin tidak akan berlebihan untuk menyebut WhatsApp merupakan salah satu dari 3 jejaring media sosial teratas di dunia. Pasalnya baru-baru ini whatsapp telah mencapai rekor 27 miliar pesan dalam satu hari sehingga Anda harus menghilangkan keraguan yang mungkin Anda miliki tentang popularitasnya. WhatsApp sebenarnya menjadi alat pesan teks de facto bagi banyak orang. 'Whatsapp me' adalah teks 'text me' yang baru.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android

Jika WhatsApp adalah tentang bagaimana Anda berkomunikasi dengan orang lain di sebagian besar waktu maka sudah pasti WhatsApp menjadi gudang besar percakapan Anda yang isinya penting dan sepele. Anda mungkin ingin mengunci Whatsapp dengan kata sandi untuk menyembunyikannya dari teman jahat Anda atau dari hacker. Baca juga: Cara Melihat Pesan Wa yang Sudah dihapus Teman di Android dan iOS.

WhatsApp tidak memiliki cara default untuk mengunci aplikasi dengan password. Tapi pengguna Android tidak perlu khawatir, karena ada aplikasi untuk itu. Mari kita lihat dua aplikasi untuk mengunci WhatsApp di Android.


Begini Cara Mengunci WhatsApp di Android

Ada dua buah cara mengunci WhatsApp di Android dengan aplikasi. Admin akan menjelaskan dua buah aplikasi untuk mengunci WhatsApp tersebut di Android. Mari langsung saja dimulai penjelasannya.


Cara Mengunci WhatsApp di Android dengan WhatsApp Lock

WhatsApp Lock dapat membantu Anda mengamankan WhatsApp Anda dengan PIN 4 digit. Antarmuka mudah dimengerti dan sistem cepat diterapkan. Setelah mendownload dan menginstalnya, Anda harus melihat layar Enter your PIN. Setelah Anda menetapkan PIN, pada layar berikutnya Anda harus menyalakannya terlebih dulu melalui slider di bagian bawah dengan tekan dari OFF menjadi ON.

Setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat opsi untuk Autolock Time. Ini memungkinkan Anda mengatur timer untuk mengunci WhatsApp dengan kata sandi. Waktu maksimum yang bisa diatur adalah 15 menit.

Admin sarankan agar Anda mengatur waktu auto-lock 2 sampai 4 menit. Itu akan menjadi keseimbangan antara gangguan dan perlindungan. Anda juga bisa mengganti PIN. Tapi PIN 4 digit adalah satu-satunya cara untuk menyetel kata sandi. Anda tidak dapat menetapkan kunci pola atau kata sandi lebih dari 4 digit.

Meskipun ada peringatan kecil seperti di atas, admin menemukan aplikasi ini cukup bagus. Ini bekerja dengan sempurna dalam pengujian di ponsel Admin. Hal ini karena mengunci WhatsApp seketika dengan cepat. Selain itu, meski ini hanyalah aplikasi gratis, iklan selama penyiapan sedikit yang muncul dan tidak selalu mengganggu. Secara keseluruhan, sebuah aplikasi yang mengesankan untuk mengunci WhatsApp.

Cara Mengunci WhatsApp di Android dengan Lock For WhatsApp

Lock for WhatsApp adalah aplikasi lain untuk mengunci WhatsApp dan perbedaan utama antara yang satu ini dan yang telah kita bahas di atas adalah bahwa ini menawarkan cara untuk menetapkan pola sebagai kata kunci untuk WhatsApp.

Setelah Anda mengatur kunci pola, Anda juga memiliki pilihan untuk mengatur kata sandi berbasis angka atau alfabet konvensional. Tapi setelah itu, ada satu langkah yang bisa jadi pertimbangan bagi banyak orang. Ini meminta Anda untuk menerima perjanjian lisensi yang dengan jelas menyatakan bahwa aplikasi akan menambahkan bookmark ke browser Anda, memodifikasi beranda dan ikon di layar home Anda untuk melakukan penelusuran. Beginilah cara aplikasi menghasilkan uang, dan Anda dapat menggunakannya hanya jika Anda menyetujui persyaratan ini.

Setelah Anda menyetujui perjanjian tersebut, Anda dapat mengakses layar pengaturan tempat kunci dapat diaktifkan dan jenis kata sandi dapat dipilih. Dalam pengujian admin, aplikasi ini menunjukkan beberapa lag sementara untuk mengunci WhatsApp. Admin dapat melihat kontak sekilas dan memulai obrolan sebelum terkunci.

Demikianlah paparan admin mengenai 2 Aplikasi Untuk Cara Mengunci WhatsApp di Android. Semoga saja dengan aplikasi ini Anda bisa mengunci WhatsApp Anda dari tangan-tangan jahil Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menambahkan Admin Grup WhatsApp.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon