Tips dan Trik Menggunakan Kamera Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite -- Smartphone selfie sedang berkembang akhir-akhir ini dan satu-satunya merek China yang tidak terganggu dengan masalah itu sampai sekarang ialah Xiaomi. Pasalnya mulai hari ini dan seterusnya, Xiaomi telah memperkenalkan seri 'Redmi Y' baru untuk penggemar selfie. Sebagai bagian dari pengumuman tersebut, perusahaan tersebut meluncurkan dua smartphone selfie baru yang dijuluki dengan Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite.

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite

Dari laporan yang sudah menggunakan Xiaomi Redmi Y1, kamera Xiaomi Redmi Y1 bukanlah sekedar kamera selfie namun lebih daripada itu. Jadi, Anda mungkin bisa melakukan semua tes menyeluruh terhadap kehebatan kamera baru Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite begitu sudah ditangan Anda. Untuk saat ini, mari kita lihat tips dan trik kamera Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite. Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite.

Tips dan Trik Xiaomi Redmi Y1 Selfie Camera

Fokus utama dari Xiaomi Redmi Y1 adalah kamera yang menghadap ke depan untuk selfies dan video call. Smartphone ini memiliki kamera depan 16 megapiksel dengan lampu senter LED untuk selfie yang jelas, cahaya alami, dan selfies yang hidup. Ini juga mengemas fitur Beautify 3.0 yang menempatkan cahaya buatan pada potret diri terutama wajah. Kamera ini ketika dipakai untuk mengambil beberapa selfies dalam ruangan dan menghasilkan hasil rata-rata yang sangat bagus. Jika Anda mengambil selfie dalam ruangan dengan cahaya yang cukup di sekitar Anda, hasilnya mungkin tidak berbeda jauh dengan yang diambil dengan menggunakan lampu selfie.

Ketika dipakai untuk mengambil selfies dengan kedua lampu menyala atau mati, itu hampir tidak dapat melihat adanya perbedaan. Anda juga harus menjaga tangan Anda tetap mantap saat mengambil potret diri karena sebagian besar selfies ternyata sangat kabur. Jika sudah begini maka diharapkan hasilnya agak positif dengan selfies outdoor di bawah kondisi pencahayaan alami. Jadi, intinya kalau mau mengambil foto selfie perhatikan pencahayaan yang jelas dalam mengambil foto dengan Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite.

Desain dan Build Xiaomi Redmi Y1

Sudah cukup lama sejak seri Redmi yang terjangkau Xiaomi melihat adanya perubahan drastis dalam hal desain dan pengembangan, dan tetap sama untuk Redmi Y1 juga. Handset ini ramping di 7.7mm dan berat 153 gram sehingga lebih ringan. Ini memamerkan logam disikat seperti selesai di belakang untuk menawarkan pegangan yang kuat. Selanjutnya, penggunaan satu tangan tidak merepotkan dan gagang teleponnya bisa muat dengan nyaman di telapak tangan. Garis antena melintang di bagian belakang di bagian atas maupun bawah. Xiaomi Redmi Y1 membawa pengatur volume dan tombol power di sebelah kanan sedangkan, di sebelah kiri, ada slot untuk baki kartu SIM. Di bagian atas, ada jack audio 3.5mm. Di bagian bawah, ada mikrofon utama, speaker grill, dan port microUSB 2.0.

Tampilan Xiaomi Redmi Y1

Xiaomi Redmi Y1 hadir dengan 1,280 x 720 (HD) piksel yang dibentangi layar 5,5 inci, menghasilkan kerapatan 267 ppi piksel. Tampilannya tampil kurang semarak dan warnanya nampak tidak begitu jelas. Dari keterbatasan handset ini, menggunakannya di bawah sinar matahari langsung mungkin tidak akan bagus. Tapi seperti yang sudah dikatakan, ini adalah tayangan awal dan kinerja tampilan sebenarnya mungkin berbeda dari yang telah sebutkan sebelumnya.

Kamera Utama Xiaomi Redmi Y1

Xiaomi Redmi Y1 berada di bawah braket harga 2,1 juta namun hasil kameranya cukup memuaskan dengan level harga sekian. Tidak seperti kamera selfie, kamera utama mungkin bukan titik fokus dari perangkat. Meskipun dengan pegangan yang cukup bagus ternyata hasil dari kamera utama masih ada sedikit goyang. Dan pada cahaya rendah, hasil tangkapan foto masih belum begitu bagus.

Kesimpulan

Jadi, akhirnya Xiaomi memiliki dua handset (Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite) yang memiliki slot kartu memori khusus. Dengan cara ini, orang seharusnya tidak lagi memiliki keluhan sehubungan dengan kehilangan ekspansi penyimpanan atau slot kartu SIM lainnya. Tapi apakah cukup bagi Xiaomi Redmi Y1 untuk menonjol? Anda akan menemukannya dalam tinjauan mendalam dalam beberapa waktu kedepan jika sudah Anda miliki ponsel keren ini. Untuk saat ini, yang bisa Admin katakan adalah bahwa Xiaomi Redmi Y1 ternyata layak dipertimbangkan meskipun hadir dengan harga 2,1 juta saja. Ini sudah mendapat lampu kilat yang menghadap ke depan, pemindai sidik jari tajam, dan yang terpenting, Anda sudah mendapatkan MIUI 9. Tetapi jika Anda serius mempertimbangkan untuk membeli perangkat ini, admin akan merekomendasikan Anda untuk menunggu ulasan lengkap sebelum melakukan pembelian akhir.

Demikianlah informasi mengenai tips dan trik menggunakan kamera Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite. Semoga Anda beruntung mendapatkan kamera selfie super keren dari ponsel terbaru Xiaomi. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V7 dan V7 Plus.