Cara Hard / Factory Reset Xiaomi Redmi 5A dengan Safety Hard Reset

Cara Master Format / Factory / Hard Reset Xiaomi Redmi 5A dengan Safety Hard Reset -- Tips dan trik untuk memperbaiki masalah Xiaomi Redmi 5A. Inilah smartphone Android Nougat yang didukung oleh prosesor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Ukuran layar LCD 5 inci dengan resolusi HD 720p. Ponsel ini memiliki memori internal 16 GB dengan RAM 2 GB. Xiaomi kebanyakan merancang smartphone mereka dengan kemampuan slot simcard ganda, seperti Xiaomi Redmi 5A juga menggunakan slot simcard ganda, namun slot simcard kedua juga ikut berbagi atau bisa diupgrade dengan memori eksternal MicroSD berkapasitas maksimal 256 GB.

Cara Mudah Master Format Xiaomi Redmi 5A dengan Safety Hard Reset

Ada beberapa pengguna smartphone yang harus memiliki budget yang lumayan dengan sistem operasi Android Nougat versi 7.1 yang baru, oleh karena itu Xiaomi merilis ponsel ini sebagai smartphone Android murah untuk jenis pengguna ini. Spesifikasi standar dan cukup untuk aktivitas sehari-hari. Admin disini akan memberikan informasi lebih banyak tentang bagaimana cara memecahkan masalah di Xiaomi Redmi 5A. Baca juga: Cara Master Format OPPO F5.

Apa Keuntungan dan Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A?

Berikut adalah daftar spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 5A
  1. GSM 3G HSDPA, Dual SIM Card GSM, GSM / CDMA
  2. 4G LTE
  3. LCD 5 inci LTPS IPS
  4. Memori internal 16 GB
  5. RAM 2 GB
  6. Kamera Utama 13 MP, f / 2.2, autofocus, LED flash
  7. Kamera depan 5 megapiksel untuk fotografi selfie
  8. Prosesor Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53
  9. GPU Adreno 308
  10. Sistem operasi Android Nougat versi 7.1
  11. Baterai Li-Po 3000 mAh
Bagaimana Spesifikasi dari Xiaomi Redmi 5A? Apakah menarik hati Anda? Bagaimana jika spesifikasi keren Xiaomi Redmi 5A diatas tiba-tiba rusak? Berikut cara mengatasinya.

Bagaimana Cara Memperbaiki atau Mengatasi Masalah untuk Pemulihan XIAOMI REDMI 5A hang atau tidak merespons atau malfungsi atau terjebak atau membeku atau bricked?

Memori internal sangat penting untuk dipilih, karena penyimpanan ini akan digunakan untuk menyimpan semua aplikasi yang terinstal secara default. Oleh karena itu kita perlu memiliki kapasitas yang cukup untuk memasang aplikasi yang menarik. Sebenarnya 16 GB masih cukup untuk memasang beberapa aplikasi penting dari Google Play Store seperti WeChat, Line Messenger, Telegram, Facebook, Whatsapp, Instagram, Snapchat, Viber, Skype, Blackberry Messenger (BBM). Kapasitas yang lebih banyak akan digunakan untuk menyimpan file cache dan data nantinya. Kita juga harus mengerti bahwa ada banyak aplikasi dari Google Play Store yang masih belum diverifikasi oleh Google, oleh karena itu kita harus membaca dengan saksama ulasan pengguna sebanyak mungkin, karena beberapa di antaranya mungkin mengandung virus atau malware yang bisa membuat masalah pada kita. XIAOMI REDMI 5A seperti hang atau batu bata atau macet atau bootloop atau layar sentuh beku atau LCD tidak responsif atau layar LCD tidak merespons dengan sentuhan jari kita. Apa yang harus kita lakukan?

Pertama kita harus mencoba soft reset atau reboot atau restart untuk menghapus file sementara atau cache yang bisa membuat beberapa masalah pada ponsel ini. Jika XIAOMI REDMI 5A kita bisa boot lagi, maka silahkan langsung mendownload satu aplikasi antivirus yang bagus dari Google Play Store seperti AVAST atau NORTON, silahkan pilih hanya satu yang kita suka. Antivirus akan mencoba memindai semua aplikasi yang terinstal dan memberikan setting rekomendasi ke telepon kita. Jika masalah masih terjadi, maka langkah selanjutnya adalah melakukan hard reset atau master format. Perlu diketahui, melakukan hard reset akan menghapus atau menghapus semua data penting. Oleh karena itu kita harus melakukan backup semua data terlebih dahulu sebelum melakukan master format. Melakukan hard reset akan menghapus semua akun Google dari XIAOMI REDMI 5A. Untuk alasan keamanan, tolong jangan pasang file APK yang tidak diketahui, karena sangat mudah membuat ponsel kita mengalami masalah.

Cara Shutdown atau Force Soft Reset atau Reboot atau Restart Paksa XIAOMI REDMI 5A

Sejauh semua aplikasi terinstal berjalan dengan baik, biasanya ponsel kita tidak perlu melakukan soft reset atau reboot, namun jika beberapa di antaranya macet atau rusak, maka kita perlu menyalakan reboot atau soft reset. Masalahnya bisa menjadi bekerja tidak normal atau hang atau layar sentuh LCD tidak responsif dengan sentuhan jari kita. Tekan dan tahan tombol POWER sampai XIAOMI REDMI 5A shutdown atau matikan dengan sendirinya. Setelah benar-benar mati, maka kita bisa menekan lagi tombol POWER untuk menyalakannya ON. Proses ini tidak akan menghapus data penting apapun, oleh karena itu kita bisa melakukan proses ini kapanpun kita mau. Jika XIAOMI REDMI 5A masih bisa bekerja dengan baik, namun kami ingin menghapus file sementara dan cache dari beberapa aplikasi, maka silahkan tekan dan tahan tombol POWER sampai menu pop up muncul, lanjutkan pilih menu Shutdown / Power off / Reboot.

Bagaimana Cara Backup Data atau Contact di XIAOMI REDMI 5A?

Kita bisa menggunakan kartu eksternal microSD untuk menyalin atau memindahkan file penting menggunakan aplikasi File Manager. Jika XIAOMI REDMI 5A telah masuk dengan akun Google, secara default kontak kami akan disinkronkan di latar belakang ke server Google. Pastikan kami memeriksa semua kontak di server kontak Google menggunakan penjelajahan Internet untuk memastikan cadangan dilakukan.

Bagaimana Cara Boot Recovery Mode di Xiaomi Redmi 5A?

Jika kita perlu boot Xiaomi Redmi 5A kita masuk ke mode recovery. Kita bisa mengikuti langkah di #Option 2 di bawah dari langkah no.1 sampai no.4. Setelah itu langkah selesai, maka kita akan menemukan daftar pilihan menu, dan pilih menu Recover atau menu lainnya seperti yang perlu kita lakukan.

Cara Hard Reset XIAOMI REDMI 5A dengan menu perangkat lunak (Option #1)

Berikut adalah caranya...
  1. Nyalakan XIAOMI REDMI 5A
  2. Pastikan kapasitas baterai lebih dari 50% atau lebih terisi penuh
  3. Backup data penting di XIAOMI REDMI 5A karena semua data dan aplikasi akan dihapus atau dihapus
  4. Buka Menu: Setting> General Setting> Backup and Reset> Factory Data Reset
  5. Pilih: Reset Perangkat> Hapus semua
  6. XIAOMI REDMI 5A akan melakukan hard reset atau format master ke proses default pabrik.
Demikianlah cara hard reset dengan menu.

Cara Hard Reset XIAOMI REDMI 5A dengan Tombol Hardware Tombol untuk Recovery Mode (Option #2)

Berikut caranya...
  1. Matikan XIAOMI REDMI 5A
  2. Pastikan baterai terisi penuh
  3. Tekan dan tahan tombol POWER BUTTON + VOLUME UP BUTTON
  4. Lepaskan semua tombol setelah LCD menunjukkan Recovery Mode
  5. Gunakan Tombol Volume untuk memilih pilihan dan tekan tombol POWER ke Ok atau Confirm or Choose. Harap pilih Hapus semua data untuk menyelesaikan Hard Reset atau Master Format Steps
  6. Tunggu sampai XIAOMI REDMI 5A menyelesaikan prosesnya dan telepon akan mulai lagi seperti baru
Begitulah cara hard reset Xiaomi Redmi 5A dengan tombol.

Cara Unlock atau Fix atau Bypass atau Solusi untuk XIAOMI REDMI 5A lupa kode password atau kunci keamanan pola layar atau pin (lost password)

Kami selalu menyarankan untuk memberikan perlindungan keamanan untuk membuat semua data penting dan rekaman video pribadi tidak mudah diakses dari pengguna yang tidak berwenang, terutama saat XIAOMI REDMI 5A menjauh dari kami atau dicuri atau hilang. XIAOMI REDMI 5A tidak memiliki sensor sidik jari, namun kita bisa mengaktifkan pola kunci layar atau proteksi pin password yang sudah terinstal secara default. Kami menyarankan untuk menggunakan pola kunci layar karena mudah dibuka untuk membuka kunci. Masalah akan mulai terjadi saat kita tidak bisa membuka kunci ponsel ini atau lupa jawaban keamanan. Apa yang harus kita lakukan?

Jangan khawatir dengan masalah ini, karena Android sudah memberikan solusi saat kita lupa security lock lock pattern atau password pin protection menggunakan akun Google untuk membukanya. Silakan nyalakan ponsel ini, saat meminta jawaban keamanan, maka mohon beberapa kali memberikan jawaban yang salah terus menerus sampai XIAOMI REDMI 5A terkunci atau kedinginan sekitar 30 detik. Pada situasi ini kita bisa menemukan tombol Lost Password / Pattern. Tekan tombol ini, untuk memberi nama pengguna dan kata sandi Gmail yang telah kami masuki sebelumnya. Jika kita masih belum bisa mengakses akun Gmail, maka kita harus melakukan hard reset dengan menggunakan tombol kombinasi tombol hardware diatas.

Apakah Itu Kode Rahasia untuk Melakukan Format XIAOMI REDMI 5A?

Tidak ada kode rahasia tersembunyi untuk XIAOMI REDMI 5A untuk mengembalikannya ke default pabrik. Lakukan pilihan di atas untuk me-resetnya dengan keras.


Bagaimana Cara Memformat atau Menghapus Memori Telepon di XIAOMI REDMI 5A?

Ada dua jenis memori telepon di XIAOMI REDMI 5A, satu adalah memori internal dan yang lainnya adalah memori eksternal. Jika kita ingin memformat memori internal maka kita harus melakukan hard reset atau memformat ulang sistem operasi XIAOMI REDMI 5A juga. Silakan gunakan pengaturan menu untuk melakukan hard reset atau memformat ulang dengan menggunakan #option 1 di atas, namun pastikan untuk memberikan tanda centang pada kartu Erase Internal SD / Penyimpanan Internal. Kemudian akan memformat ulang sistem operasi default pabrik dan menghapus atau menghapus data di dalam memori internal.

Untuk memformat ulang atau menghapus atau menghapus semua data pada memori eksternal, kita bisa menggunakan menu Setting> Storage> Erase Internal Storage / SD Card. Harap selalu pastikan semua data sudah ada sebelum memformat ulang atau menghapus semuanya, karena sulit memulihkan data yang diformat / dihapus dari penyimpanan internal atau eksternal.

Cara Menghemat Baterai XIAOMI REDMI 5A Kuat, Hidup Lebih Lama dan Tidak Cepat Habis

Kapasitas baterai 3000 mAh digunakan di XIAOMI REDMI 5A. Untuk smartphone layar sentuh 5 inci, kapasitas ini cukup baik untuk membuat ponsel ini bisa berjalan melakukan aktivitas standar selama satu hari. Apa penggunaan baterai paling banyak di smartphone ini? Layar LCD adalah penggunaan baterai yang paling banyak, oleh karena itu jika kita perlu menggunakan ponsel ini lebih lama seperti menonton film penuh atau bermain beberapa game atau memiliki banyak obrolan kelompok media sosial, maka sebaiknya kita melakukan beberapa file penyesuaian agar kecerahan layar LCD serendah mungkin. untuk membuat baterai bekerja lebih lama. Fitur selanjutnya yang perlu kita sesuaikan bukan menggunakan koneksi. Jika kita tidak menggunakan beberapa koneksi, maka tolong nonaktifkan semuanya seperti Wifi atau GPS atau Bluetooth. Beberapa aplikasi perlu mengetahui lokasi kami, aktifkan mode hemat baterai GPS dari menu Setting.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mudah Master Format Xiaomi Redmi 5A dengan Safety Hard Reset. Semoga bermanfaat. Baca juga: Xiaomi Redmi 5A Resmi Diluncurkan, Berikut Ulasan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A.