Cara Mengembalikan Foto yang Diarsipkan di Instagram

Cara Mengembalikan Foto yang Diarsipkan di Instagram -- Apakah Anda sedang bingung bagaimana cara mengembalikan foto yang diarsipkan di ig? Jika Anda memang belum paham bagaimana cara arsip di instagram dan bagaimana cara mengembalikannya maka Anda datang ditempat yang benar. Sebelum Anda memahami betul bagaimana artikel ini akan dijabarkan lebih luas lagi maka ada baiknya jika Anda belajar terlebih dahulu bagaimana cara mengarsipkan post (foto atau video) di Instagram. Berikut semua paparannya. Baca juga: Cara Menggunakan Face Filter di Live Video Instagram.

Cara Mengembalikan Foto yang Diarsipkan di Instagram

Instagram memiliki fitur baru untuk mengarsipkan posting. Itu membuat postingan menjadi pribadi atau private, jadi hanya Anda yang bisa melihatnya, tanpa menghapus posting dan kehilangan komentar dan suka pada postingan tersebut.

Instagram telah memperkenalkan cara untuk mengarsipkan foto di akun Instagram Anda. Ini membawa postingan dari umpan profil publik instagram Anda dan mengalihkannya ke status pribadi sehingga hanya Anda yang bisa melihatnya. Tapi cara arsip di instagram Anda ini tidak akan menghapus postingan. Itu berarti komentar dan like masih dipertahankan, dan Anda juga dapat mengembalikan foto atau video kembali ke umpan publik akun instagram Anda dengan sekali klik saja. Baca juga: Fitur Type di Instagram Tidak Muncul, Ini Solusinya.

Fitur arsip di instagram ini awalnya diluncurkan hanya untuk beberapa pengguna, namun pada pertengahan Juni 2017 yang lalu, fitur arsip instagram ini sudah tersedia di semua akun pengguna instagram.

Peringatan Saat Menggunakan Fitur Arsip di Instagram

Ada sedikit laporan bahwa saat seseorang menghapus akun instagram baik sementara atau secara permanen. Saat Anda menghapus akun instagram Anda dan pada saat itu ada foto atau video yang diarsipkan maka saat Anda mengaktifkan akun instagram Anda kembali maka foto yang diarsipkan di instagram tidak bisa dikembalikan. Jadi akan dihapus oleh pihak instagram. Admin belum tahu bagaimana sekarang apakah sudah ada pembaharuan atau belum. Silahkan cek saja.

Sebelum Anda mengembalikan foto yang diarsipkan di instagram maka Anda harus tahu terlebih dahulu cara mengarsipkan foto di instagram sebagai berikut ini.

Begini Cara Arsip Post atau Foto di Instagram

Untuk mengarsipkan foto di instagram adalah sebagai berikut ini.
  1. Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil.
  2. Untuk mengarsipkan pos yang telah Anda bagikan, ketuk tanda ... (opsi) di bagian atas pos dan pilih Arsipkan.
  3. Begitu saja, Anda sudah selesai mengarsipkan foto di insatgram. Foto / gambar itu tidak akan terlihat oleh pengikut Anda. Baca juga: Cara Menjadikan Postingan Orang Lain Menjadi Instagram Stories Kita.
Jika Anda sudah paham bagaimana cara mengarsipkan foto di instagram maka Anda harus belajar bagaimana cara mengembalikannya.

Inilah Cara Mengembalikan Foto yang Diarsipkan di Instagram

Untuk membuka foto yang diarsipkan atau disembunyikan di instagram, ketuk ikon Arsip BARU di sudut kanan atas profil Anda. Semua foto yang Anda arsipkan akan tetap menyimpan jumlah komentar dan like sebelumnya. Jadi jangan khawatir.

Jika Anda berubah pikiran di masa depan, atau jika Anda hanya mengutak-atik fitur ini, sentuh pos dan ketuk Show on Profile kapan saja dan itu akan mengembalikan foto yang diarsipkan di ig ke tempat asalnya.

Pembaruan ini tersedia di Instagram versi 10.21 dan yang lebih baru untuk iOS di Apple App Store dan untuk Android di Google Play Store.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengembalikan Foto yang Diarsipkan di Instagram. Semoga beruntung bisa mengembalikan foto berharga Anda yang diarsipkan di instagram. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan di Instagram.