Berapa Ukuran Kertas F4 dalam mm, cm, dan inchi? Berikut Penjelasannya

Berapa Ukuran Kertas F4 dalam mm, cm, dan inchi? -- Jika Anda seorang anggota institusi tentu akan selalu berkecimpung dengan kertas laporan. Setiap dari laporan yang dibuat akan selalu menggunakan ukuran kertas F4. Masalahnya saat pengaturan di Microsoft Word, ukuran kertas F4 tidak akan muncul di pilihan page set up. Lalu bagaimana cara mengatur ukuran kertas F4 di Word?

Ukuran Kertas F4

Ukuran kertas F4 adalah ukuran kertas berdasarkan ISO dalam milimeter. Bahkan satuan ISO ini dapat dikonversi menjadi centimeter dan inchi. Oleh karena itu, sering seorang pengguna harus mengatur ukuran kertas F4 ini dengan sendirinya. Anda tidak usah khawatir harus kemana karena admin akan membantu Anda dalam mengetahui ukuran kertas F4 ini. Baca juga: Cara Mematikan Cortana di Windows 10.

Berapa Ukuran Kertas F4 dalam mm, cm dan inchi?

Ukuran kertas adalah panjang dan lebar kertas dengan satuan milimeter, centimeter atau inchi. Tergantung dalam page set up Anda di Word. Oleh karena itu jika Anda ingin tahu ukuran kertas F4 dalam mm, cm atau inchi Anda harus terus menyimak artikel admin ini.

Sebelum masuk ke tahap inti dari ukuran kertas F4 maka Anda harus tahu terlebih dahulu ukuran kertas berstandar ISO yang sering dipakai untuk mencetak dokumen, amplop dan bahkan skripsi serta masih banyak lainnya. Ya... ukuran kertas berseri A0, A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, A8, A9, A10 adalah ukuran kertas standar ISO dan sudah dipakai serta disepakati secara internasional. Namun bagaimana jika Anda seorang anggota di sebuah insitusi yang membutuhkan dimensi kertas yang lebih besar misalnya F4 untuk melaporkan semua tugas Anda? Bagaimana cara mengaturnya dalam mm, cm dan inchi? Berikut adalah penjelasannya.

Berapa Ukuran Kertas F4 dalam mm?

Jika admin ditanya dengan ukuran tersebut maka admin akan menjawab sesuai dengan pengalaman admin yaitu 210 mm x 330 mm. Namun, kadangkala admin masih menemukan versi lamanya yaitu 215 x 330 mm.

Berapa Ukuran Kertas F4 dalam cm?

Untuk merubah ukuran kertas F4 menjadi cm maka lihat ukuran yang sebelumnya. Seperti aturan dalam matematika, setiap naik satu tingkat dalam hitungan mm ke cm maka harus dikalikan 10. Sehingga menjadi, Kertas F4 = 21 x 33 cm atau 21,5 x 33 cm.

Berapa Ukuran Kertas F4 dalam Inchi?

Satuan inchi memang sedikit berbeda dengan mm atau cm. Untuk mengetahui Ukuran Kertas F4 menjadi inchi maka admin hanya bisa menjawab bahwa F4 = 8,27 x 12,99 inchi.

Demikianlah paparan admin mengenai berapa ukuran kertas F4 dalam mm, cm dan inchi. Semoga Anda bisa mengatur kertas Anda untuk proses pencetakan dengan cepat dan mudah. Baca juga: Cara Menghubungkan Wi-Fi ke Laptop.