Bagaimana Cara Membuat Status Lagu di WhatsApp? Begini Caranya

Bagaimana Cara Membuat Status Lagu di WhatsApp? -- WhatsApp status memang sedang mengalami trend yang cukup tinggi. Status WhatsApp mulai viral dimana-mana bahkan akibat adanya konten GIF seronok di WhatsApp menjadikan status WhatsApp kian viral saja. Kepopuleran tstatus WhatsApp ini mengalahkan kepopuleran Snapchat Stories yang telah hadir duluan namun sama populernya dengan Instagram stories. Ketiga aplikasi media sosial berbagi foto kenangan setiap hari ini berubah menjadi aplikasi yang sedang digandrungi oleh orang.

Bagaimana Cara Membuat Status Lagu di WhatsApp?

Tahu mengapa status atau story dimasing-masing media sosial diatas banyak peminatnya? Ya benar sekali. Hal ini karena status tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam. Status di WhatsApp memang memberikan pengalaman yang berbeda. Pasalnya, pernahkan Anda membayangkan bagaimana cara menambahkan lagu di status whatsapp? Tentu ini akan membuat seseorang senang jika status whatsapp mereka ditambahkan musik kesukaan. Baca juga: Cara Menghapus Menarik Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim.

Sebenarnya pihak WA belum menyediakan fitur status musik, namun bukan berarti Kita tidak bisa mengirim status lagu di wa. Ada trik yang bisa kita lakukan untuk mengakalinya. Nah dengan berawal dari itulah admin dengan senang hati akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membuat status lagu di WhatsApp? Simak panduan mudah ini hingga selesai.

Beginilah Cara Menyisipkan Lagu di Status WhatsApp

Hal termudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat status lagu di WhatsApp adalah Anda harus memiliki file musik terlebih dahulu di perangkat Anda. Jika Anda sudah memilikinya silahkan simak tutorial cara menambahkan lagu di whatsapp seperti berikut ini.
  1. Pastikan ponsel sudah menyala
  2. Putar musik atau lagu kesukaan Anda di perangkat
  3. Coba buka tab Status di WhatsApp lalu kemudian arahkan pada Mode Video.
  4. Kemudian cari sesuatu yang gelap atau tangan Anda sendiri untuk menutupi kamera. Pastikan bahwa musik masih dapat diputar.
  5. Sambil menutupi kamera, silahkan Anda rekam video.
  6. Jika sudah mengambil rekaman video silahkan Anda upload video Anda tadi yang sudah terintegrasi dengan lagu atau musik di whatsapp.
  7. Sebelum status musik atau lagu Anda di WhatsApp tadi diterbitkan, Anda memiliki kesempatan untuk edit sebentar. Edit jika Anda mau dengan menambahkan stiker atau caption.
  8. Kirim status musik atau lagu Anda di Status WhatsApp. Selesai.
Demikianlah paparan informasi mengenai tata cara menambahkan membuat status musik / lagu di WhatsApp. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Jangan ragu untuk mencoba. Jika gagal dan gagal silahkan Anda tanya pada kolom komentar di bawah ini. Namun jika ini membantu, silahkan Anda bagikan postingan admin ini. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa.