Cara Memainkan Game SNES Menggunakan Android

Cara Memainkan Game SNES Menggunakan Android--SNES atau super nintendo mendengar namanya pasti kamu teringat game konsol jadul buatan nintendo yang melegenda. Memang sih Snes ini sangat top pada masanya. Di Proyeksikan menjadi suksesor dari Nes (Nintendo) Snes mampu menggantikan bahkan bisa dibilang lebih baik dari NES dari segi grafik gameplay. Dari angka penjualan pun snes tak kalah laku dari pendahulunya. Berdasarkan data yang saya kutip dari wikipedia, snes mampu menembus angka penjualan mencapai 49,10 juta unit. Baca juga: Cara Mudah Root dan Unroot Android.


Game SNES di Android

Seiring berkembangnya teknologi SNES sudah tidak dikembangkan lagi. Jadi kamu sudah tidak bisa mendapatkan Perangkat SNES, kalaupun ada pasti harganya wow banget karena sudah tergolong barang langka. Tapi rasa rindu kamu memainkan game SNES Bisa terobati dengan adanya emulator SNES. Emulator SNES ini bisa berjalan pada Windows, Symbian dan Android. Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara memainkan Game SNES di Android, jadi kamu harus memiliki smartphone android dan beberapa peralatan pendukung dibawah.

Peralatan Memainkan Game SNES Menggunakan Android

Adapun peralatan yang harus disiapkan disini adalah:
  1. Smartphone Android, seperti yang saya sebut sebelumnya untuk mempraktekan tutorial memainkan game SNES ini kamu membutuhkan smartphone android.
  2. Game (Roms) SNES, kamu juga butuh game atau lebih dikenal roms SNES. Untuk mendapatkannya kamu bisa mengunjungi penyedia roms game jadul. Butuh Referensi Game SNES Paling Seru?
  3. Emulator Snesoid, kamu bisa mengunduh Snesoid gratis dari Playstore.
  4. Zarchiver, berhubung roms yang baru didownload biasanya berkekstensi rar/zip kamu butuh pengekstrak rar/zip. Saya rekomendasikan Zarchiver. Sudah lengkapkah peralatannya? Jika sudah lengkap mari kita lanjut ke tutorialnya.

Cara Memainkan Game SNES Menggunakan Android

Inilah cara bermain game SNES di Android, simak betul-betul.
  • Pertama-tama silahkan instal Snesoid
  • setelah instal Snesoid, tutup Snesoid dan beralih ke zarchiver.
  • Setelah Zarchiver terbuka, silahkan menuju game snes yang ingin diekstrak. Bingung cara ekstrak file menggunakan Zarchiver? Saran saya ekstrak difolder yang mudah untuk ditemukan. Contoh: sdcard/snes/disini
  • Setelah Mengekstrak Game snes, kembali ke Snesoid
  • Kemudian silahkan menuju directori dimana kamu menyimpan game snes yang sudah terekstrak tadi.
Cara Memainkan Game SNES Menggunakan Android
  • Kemudian tap pada game tersebut, selamat kamu sudah berhasil memainkan game SNES menggunakan android.
Itulah ulasan lengkap mengenai cara bermain game SNES menggunakan android. Gampang banget kan? Jangan lupa terus stalking Gallery Tekno untuk mendapatkan artikel terbaru menarik lainnya. Baca juga: File Manager Terbaik di Android.