Cara Menambah Memperpanjang Durasi Status WhatsApp Video dengan Mudah

Cara Menambah Memperpanjang Durasi Status WhatsApp Video -- Hari ini kita akan membicarakan tentang trik di mana Anda dapat meningkatkan durasi waktu status Whatsapp video dengan cara yang mudah. Seperti yang kita semua tahu sekarang WhatsApp status video terlalu populer. Semua orang mengambil bantuan sebuah video untuk mengungkapkan perasaannya. Tapi masalahnya adalah WhatsApp hanya mengizinkan pengguna mengatur video hanya 30 detik di status mereka. Tetapi dalam banyak kasus, pengguna ingin mengatur lebih dari 30 detik video pada WhatsApp Status mereka. Jadi umumnya mereka membutuhkan alat yang membantu memperbarui status WhatsApp video mereka lebih dari 30 detik atau mereka hanya ingin menghapus batas video 30 detik di Smartphone Android mereka.

Cara Menambah Memperpanjang Durasi Status WhatsApp Video

Jadi jika Anda mencari panduan untuk menghapus batas waktu WhatsApp Status video atau hanya mencari cara yang dapat membantu Anda meningkatkan batas waktu video WhatsApp maka Anda berada di tempat yang tepat. Disini kita berbagi panduan langkah demi langkah dengan segala kemungkinan. Kami berbagi lebih dari satu cara untuk meningkatkan batas waktu pada Status WhatsApp video. Di sini kita berbagi dua cara yaitu untuk perangkat yang diroot dan juga berbagi cara mudah untuk perangkat yang tidak diroot. Baca juga: Cara Meghapus Admin Grup Wa Lain Tanpa Harus Mengeluarkannya dari Grup.

Untuk menggunakan status WhatsApp Video yang Anda butuhkan adalah memperbarui versi Aplikasi WhatsApp terbaru di smartphone Android Anda dari Google Play Store. Dalam aplikasi WhatsApp terbaru Anda dapat memperbarui status WhatsApp Anda yang mungkin merupakan gambar berbasis teks atau video 30 detik. Jika Anda mencoba mengunggah video penuh sebagai status di WhatsApp maka sistem secara otomatis memotong video ini selama 30 detik pertama saja. Di sini kita akan meningkatkan batas waktu default pada status WhatsApp.

Berikut dua cara untuk meningkatkan batas waktu video whatsapp agar lebih dari 30 detik saja.

#1 Cara Menambah Durasi Status WhatsApp Video dengan Root Android

Jika perangkat Anda diroot, maka Anda dapat dengan mudah meningkatkan durasi waktu status WhatsApp video melalui bantuan aplikasi pihak ketiga yang disebut  WA Tweaks. WA Tweak adalah aplikasi yang menyediakan berbagai layanan tambahan yang berguna untuk penggunaan WhatsApp sehari-hari. Jadi, pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi WP Tweak di ponsel cerdas Android Anda dan pastikan bahwa Android Anda sudah di root. Jika Anda tidak memiliki izin root maka Aplikasi Tweak ini tidak akan berjalan di perangkat Anda. Jadi pertama, root ponsel Android Anda lalu unduh aplikasi ini dari tautan di bawah dan pasang di perangkat Anda. Pastikan Anda mengizinkan sumber tak dikenal berfungsi selama pemasangan aplikasi.

Download Aplikasi Tweak WA Terbaru dari Google Play Store atau Download Co Tweaks Dari Google Drive.

Setelah mendownload Aplikasi ini, silahkan menginstalnya di perangkat Anda. Sekarang ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk meningkatkan batas waktu status WhatsApp Video Anda.
  1. Luncurkan aplikasi WhatsApp dan minimalkan jendela.
  2. Buka setting ⇒ Installed Apps ⇒ WhatsApp.
  3. Paksa berhenti aplikasi WhatsApp.
  4. Sekarang luncurkan WA Tweaks App.
  5. Sekarang ketuk Menu lalu pilih Whatsapp Tweaks.
  6. Di sini Anda akan melihat Bypass 45 "Video Limit for Status.
  7. Sekarang aktifkan opsi ini dan simpan.
  8. Semua telah diatur dan Selesai.
Sekarang Anda dapat memposting status WhatsApp video panjang di WhatsApp tanpa batas 30 detik. WA Tweaks adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menghapus batas  waktu status Video di WhatsApp. Sehingga, status whatsapp video Anda bisa lebih panjang.

Disini masih ada satu cara lagi untuk meningkatkan batas waktu status WhatsApp video. Di sini Anda perlu mengedit beberapa file sistem aplikasi WhatsApp untuk menambah / menghapus batas durasi video status whatsapp. Ini adalah tugas yang sangat rumit jadi kita perlu membuat artikel terpisah untuk itu. Sebentar lagi kami membuat panduan langkah demi langkah untuk memposting status video yang panjang di WhatsApp melalui pengeditan beberapa file di file manager. Jadi jika Anda berpikir bisa menghapus batas video status WhatsApp agar lebih panjang melalui pengeditan beberapa file pada file manager maka Anda benar. Namun, kami perlu memiliki akses root pada perangkat untuk menghapus batas status video Whatsapp.

#2 Cara Memperpanjang Durasi Status WhatsApp Video Agar Lebih Panjang Tanpa Root

Jika Anda tidak memiliki izin root pada perangkat Anda maka jangan khawatir. Anda masih dapat mengirim video panjang pada status WhatsApp Anda. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah memperbarui / memposting video status panjang di Status WhatsApp Anda tanpa memiliki akses root pada perangkat Anda. Di sini kita berbagi dua cara yang mungkin untuk mengirim status video yang panjang tanpa root pada perangkat Anda.

Kirim Status WhatsApp Video Panjang Via Pemotong Video Online

Anda dapat membagi video WhatsApp Anda menjadi 30 bagian terpisah dan upload semuanya satu per satu pada status WhatsApp Anda. Seperti jika panjang video yang Anda minta memiliki durasi 01:25 maka Anda perlu membagi video Anda menjadi 3 bagian. Tepat di 00.00 sampai 00.30, kedua adalah 00:31 sampai 00:60, yang ketiga adalah 01:00 sampai 01:25.

Anda bisa menemukan banyak situs online yang memberikan layanan video cutting atau Anda bisa mendownload aplikasi pemotong video dari Google play store. Download aplikasi pemotong video dan pisahkan video Anda kemudian poskan di status Whatsapp Anda.

Anda bisa memotong video WhatsApp Anda dari sini juga atau Download aplikasi apa pun dari Play Store.

Posting Status WhatsApp Video Panjang Via Pemotong Video Built-in WhatsApp

Jika Anda tidak ingin memasang aplikasi pihak ketiga di perangkat Android Anda, maka Anda dapat menggunakan fungsi pemotong video built-in WhatsApp. Seperti yang Anda ketahui saat mencoba mengunggah video panjang di WhatsApp lalu WhatsApp menampilkan penghitung waktu di layar tempat Anda memilih video dengan slot waktu yang ingin Anda unggah, disini Anda perlu memilih waktu yang dibutuhkan. dan setelah itu upload lagi video yang sama dan pilih next time frame yang pas. Selesai. Melalui bantuan cara ini, Anda bisa mengupload full video tanpa batas waktu di Status WhatsApp.

Metode ini bekerja pada semua perangkat tidak peduli apakah itu Samsung mobile atau Lenovo, Moto, Micromax, Huawei, HTC, Sony, Xiaomi, OPPO dll.

Selain itu, panduan ini bekerja pada semua versi Android seperti Android KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat atau Oreo.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menambah Durasi Status WhatsApp Video. Dengan cara di atas insyaallah Anda akan dapat menambah durasi status WhatsApp Video Anda. Sekian. Baca juga: Cara Menambah dan Menggunakan Quick Reply di WhatsApp Business.