Cara Menghilangkan Foto yang Dibagikan di FB Messenger

Cara Menghilangkan Foto yang Dibagikan di FB Messenger -- Apakah Anda sedang mencari cara untuk menghapus konten yang dibagikan di facebook messenger? Kita sudah tahu bahwa hampir setiap hari Anda akan terus terhubung dengan teman dekat ataupun dengan teman jauh Anda dengan media sosial, misalnya dengan Messenger. Dengan Messenger, Anda dapat berbagi foto dan konten lainnya secara terus menerus. Namun yang jadi masalanya adalah bagaimana cara menghapus konten atau foto yang dibagikan di Messenger?.

Cara Menghilangkan Foto yang Dibagikan di FB Messenger

Perlu Anda ketahui bahwa sering kali ketika Anda berbagi konten dan foto di Messenger terjadi masalah yaitu foto dan konten tersebut meski dihapus berkali-kali akan terus muncul. Pengguna akan dapat menekan tombol a view shared photos untuk melihat foto yang telah dibagikan di messenger bersama Anda. Aneh jika ini terus terjadi karena Anda tidak dapat menghapus konten dan foto yang dibagikan di Messenger. Baca juga: Cara Download dan Simpan Video Facebook Lite di Android.

Anda akan terus dapat melihat foto yang dibagikan di messenger meskipun itu sudah terjadi sekitar beberapa tahun yang lalu. Hal-hal yang menyenangkan ataupun yang menyedihkan dapat terulang kembali jika Anda melihat foto atau konten yang dibagikan di Messenger. Spekulasi muncul terkait dengan masalah ini, mungkin saja hal ini dapat terjadi jika cache dalam ponsel Anda tidak dihapus. Namun nyatanya, meskipun Anda sudah menghapusnya dan Anda tidak log in dengan perangkat lain. Masalah ini tetap belum terselesaikan. Oleh karena itu, cobalah untuk sign in messenger dari perangkat lain untuk tidak melihat foto yang dibagikan di Messenger. Ingat, ini cara konyol sebenarnya, namun Anda dapat mencobanya.

Begini Cara Menghapus Foto yang Dibagikan di Messenger Mudah

Hari ini admin akan sedikit menjelaskan trik menghapus foto yang dibagikan di Messenger. Sayangnya di Messenger masih belum memiliki fitur tarik pesan seperti di WhatsApp. Andaikata ada seperti itu maka Messenger akan dapat bersaing dengan aplikasi chatting lainnya. Secara umum, Anda dapat mencari foto yang dibagikan di messenger lalu menekannya lebih lama hingga muncul notifikasi hapus. Silahkan saja klik ikon tong sampah untuk menghapusnya. Namun masalahnya, ini hanya menghapus untuk Anda semata bukan juga menghapus di messenger orang lain. Inilah masalah terberatnya...

Oleh karena itu cobalah solusi menghapus foto yang dibagikan di messenger seperti berikut ini:
  1. Cara paling frontal dalam menghapus foto yang dibagikan di messenger Anda ialah dengan mencopot aplikasi dari perangkat Anda lalu kemudian pasang kembali. Jangan lupa masuk dengan ID yang berbeda. Admin pastikan ini tidak ribet dan akan menyelesaikan masalah Anda.
  2. Cara menghapus foto yang dibagikan di messenger yang sedikit aneh dan lucu ialah dengan membuat grup facebook dari chatting yang Anda lakukan dengan teman Anda di messenger. Misalnya Anda punya grup messenger dan terdiri dari beberapa orang. Lalu buat grup facebook misalnya 3 orang saja, yaitu Anda, Santo dan Misyoko. Lalu mintalah salah satu teman keluar dari grup. Nah disana Anda akan mengobrol dengan teman yang Anda maksud untuk menghapus foto yang pernah dibagikan di messenger dengannya. Lalu, teruslah chatting dengannya hingga menyambung apa yang sudah pernah Anda lakukan di Messenger. Semoga berhasil.
  3. Masuk ke settings ponsel. Berikutnya masuk ke Storage. Masuk ke Images. Silahkan cari foto yang dibagikan di Messenger dalam folder Messenger Photos. Temukan Shared Photos. Hapus foto satu persatu. Semoga berhasil.
  4. Pergi ke Pengaturan. Temukan Find Accounts. Berikutnya, pilih messenger. Klik tombol kanan atas akun yang ada disana.
  5. Masuk ke Pengaturan Ponsel. Temukan Apps Manager. Lalu cari aplikasi Messenger dan hapus cache dan data.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menghilangkan Foto yang Dibagikan di FB Messenger. Semoga saja dengan cara ini Anda sudah berhasil menghapus foto yang dibagikan di Messenger Anda. Baca juga: Cara Menghapus Semua Pesan di Messenger.