Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus -- Beberapa pengguna iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah mengeluhkan masalah dengan sistem operasi iOS mereka. Ada dua metode pemecahan masalah yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah ini pada perangkat Anda. Metode paling efektif yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini pada ponsel cerdas Anda adalah dengan menyelesaikan pengembalian pabrik  atau penghapusan cache.

Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Cara yang baik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membersihkan cache di iPhone Anda. Admin akan menjelaskan di bawah ini bagaimana Anda dapat menghapus cache di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Anda. Baca juga: Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8.

Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Jika Anda mengalami masalah karena aplikasi tertentu, solusi yang paling efektif adalah membersihkan cache aplikasi. Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus cache aplikasi pada perangkat Anda.
  1. Klik pada Settings dan kemudian tekan General, klik pada iPhone Storage.
  2. Sekarang Anda dapat memilih dari daftar Apps Anda.
  3. Klik 'Offload App' untuk membebaskan penyimpanan dan cache kosong.
Penting untuk dicatat bahwa menggunakan opsi ini akan menghapus semua data aplikasi, termasuk nama pengguna, kata sandi, kemajuan permainan, dll. Jadi berhati-hatilah supaya tidak jadi masalah nantinya.

Tindakan Pencegahan Saat Menghapus Cache Aplikasi di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Terkadang setelah membersihkan cache, masalah ini akan tetap ada. Pilihan terbaiknya adalah dengan me-reboot perangkat . Sangat penting untuk menunjukkan bahwa sebelum Anda melakukan proses reset pada Apple iPhone 8 Plus Anda, Anda harus membuat cadangan file penting Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak kehilangan data penting pada ponsel cerdas Anda.

Jika masalah berlanjut setelah melakukan metode di atas, admin menyarankan agar Anda melakukan penghapusan cache sistem, yang juga disebut membersihkan partisi cache pada Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Semoga saja Anda bisa mempercepat kinerja iPhone 8 dan 8 Plus Anda setelah membersihkan cache di iPhone Anda. Sekian. Baca juga: Cara Ganti Apple ID di iPhone.