Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X

Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X -- Fitur Personal Hotspot di iPhone  8 dan iPhone X memungkinkan Anda berbagi koneksi Internet dengan perangkat wireless lainnya, seperti dengan iPad atau laptop/PC. Begitu Anda mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X, Anda dapat menghubungkannya dengan perangkat lain. Anda dapat tersambung dengan cara yang sama dengan bagaimana Anda dapat terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Cara inipun juga hampir sama dengan Smartphone Android.

Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X

Nama Personal Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X Anda diambil dari nama perangkat Anda, jadi biasanya tertulis "My iPhone". Nah berhubung biasanya nama seperti ini tidak disukai oleh banyak orang maka Anda bisa merubah nama hotspot pribadi Anda di iPhone. Berikut adalah tata cara edit / mengganti nama personal hotspot iPhone 8 dan iPhone X Anda. Ingat ini juga sama saja jika Anda menerapkan cara ganti nama hotspot di iPhone 6 / iPhone 7 / iPhone 7 Plus. Baca juga: Cara Restart iPhone X.

Cara Merubah Mengganti Nama Hotspot Pribadi di iPhone 8 dan iPhone X

Anda bisa mengganti nama hotspot di iPhone 8 dan iPhone X sesuai dengan petunjuk yang akan admin sampaikan di bawah ini. Langkah-langkah dalam penjelasan ini nantinya juga dapat dilakukan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus serta di iOS 9, iOS 10, ataupun iOS 11. Tipe ini selain yang sudah admin sebutkan di atas. Oh iya, Anda juga bisa ganti nama hotspot di iPad dengan cara di bawah ini.

Admin akan menjelaskan tata cara mengganti nama hotspot di iPhone 8 dan iPhone X dalam beberapa langkah. Ingat, nama hotspot perangkat Anda akan diambil dari nama perangkat Anda. Anda juga dapat merubah kata sandi personal hotspot Anda jika orang lain mengetahui kata sandi yang sudah Anda buat dan Anda tidak ingin mereka dapat mengakses personal hotspot Anda.

Perhatikan bahwa menghubungkan dan menggunakan personal hotspot dapat menghabiskan banyak kuota data jika Anda terhubung ke jaringan selular. Penggunaan data ini akan terus meningkat sesuai dengan jumlah penggunaan Anda, misalnya streaming video. Hal ini karena aktivitas tersebut sangat menguras kuota data internet seluler Anda.

Langkah-Langkah Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X

Silahkan simak bagaimana step mengganti nama hotspot iPhone 8 dan iPhone X Anda agar dapat digunakan sebagai tethering iPhone.

Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X
  1. Buka Settings iPhone Anda.
  2. Tarik ke bawah dan temukan General.
  3. Silahkan Anda pilih About.
  4. Di laman berikutnya silahkan Anda ketuk Name.
  5. Pilih tombol x kecil di sebelah kanan nama hotspot iPhone Anda saat ini, masukkan nama hotspot iPhone baru Anda, lalu klik tombol Done warna biru di keyboard iPhone Anda untuk menyimpan pengaturan yang sudah Anda buat.
  6. Selesai.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X. Ingat, Anda bisa memakai tata cara ganti nama hotspot iPhone ini di iPhone 6 / 6 Plus / 7 / 7 Plus / 8 / 8 Plus / dan iPhone X. Tak hanya itu, di iOS 9 / 10 / 11 - pun juga bisa Anda gunakan trik ini. Namun agar lebih jelasnya, silahkan Anda cek kebenarannya. Jika dapat jawabannya, silahkan Anda bantu dengan komentar di bawah ini. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan iPhone X Lengkap Tanpa Tombol Home.