Bagaimana Cara Ganti Font di Xiaomi Mi A1? Begini Penjelasannya

Cara Ganti Font di Xiaomi Mi A1 -- Jika Anda ingin mencari tutorial cara mengganti font di Xiaomi Mi A1 maka disini Anda datang ditempat yang tepat. Xiaomi Mi A1 merupakan project pertama Google dengan Xiaomi sehingga terbentuklah Android One. Sehingga, Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu ponsel Xiaomi yang dioperasikan dengan Android murni bukan MIUI. Baca juga: 5 Tips Terbaik Mengambil Foto dengan Xiaomi Mi A1.

Cara Ganti Font di Xiaomi Mi A1

Namun masalahnya adalah jika Anda sudah match dengan MIUI mungkin agak sedikit sulit untuk menggunakan ponsel ini. Hal ini karena kebanyakan Xiaomi yang dioperasikan dengan MIUI akan sangat mudah ganti font melalui setting Tema. Namun sedikit berbeda dengan Xioami Mi A1. Lantas bagaimanakah cara merubah font di Xiaomi Mi A1? Apakah harus root Android terlebih dahulu? Ataukah tanpa root Android Anda juga bisa ganti font Xiaomi Mi A1? Berikut adalah sedikit paparan untuk Anda. Baca juga: Aplikasi Mi A1 Yang Harus Anda Download.

Begini Cara Ganti Font Xiaomi Mi A1 Tanpa Root

Hampir semua perangkat Android ketika mengganti font pasti membutuhkan root akses. Baik itu dioperasikan dengan android Lollipop, Marshmallow, Nougat, ataupun Oreo semuanya pasti harus diroot ketika ganti font. Tapi jangan khawatir karena admin tidak akan menjelaskan ganti font Xiaomi Mi A1 dengan root akses melainkan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga saja. Berikut adalah penjelasannya.

Inilah Cara Ganti Font Xiaomi Mi A1 dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda bisa menggunakan iFont untuk merubah font di Xiaomi Mi A1. iFont tersedia gratis di Play Store. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO F5.
  1. Pastikan Xiaomi Mi A1 sudah menyala.
  2. Pergi ke Play Store Anda. Dan cari iFont. Jika bingung, link iFont ada di bawah artikel.
  3. Download dan Install iFont di Xiaomi Mi A1 Anda.
  4. Jalankan aplikasinya. Silahkan pilih font kesukaan Anda.
  5. Selesai.
Anda diharuskan menggunakan iFont karena aplikasinya ini mudah dipakai, font lama dibackup dan akan dikembalikan jika dibutuhkan, serta ukuran font dapat dirubah.

Mudah !! Cara Mengganti Font Xiaomi Mi A1 dengan Launcher

Sama mudahnya dengan cara di atas, Anda jika merasa sudah tidak suka dengan launcher bawaan milik Android One, Anda bisa download Nova Launcher untuk merubah tampilan Xiaomi Mi A1 sekaligus dengan font di Xiaomi Mi A1. Baca juga: Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Mode PiP di Xiaomi Mi A1.

Bagaimana Cara Ganti Font di Xiaomi Mi A1 dengan Akses Root?

Justru ketika Anda sudah meroot Android Anda, ganti font di Xiaomi Mi A1 Anda semudah makan kue. Tinggal lahap saja. Jadi silahkan Anda root Xiaomi Mi A1 Anda lalu cari aplikasi ganti font di Play Store.

Sekian paparan admin mengenai cara mengganti Font Xiaomi Mi A1. Semoga dengan penjelasan ini Anda bisa mendapatkan jenis font Xiaomi Mi A1 kesukaan Anda. Terimakasih dan jangan lupa bagikan artikel admin jika ini membantu Anda. Baca juga: Xiaomi Mi A1 Spesial Red Edition.