Trik Fitur Tersembunyi di MIUI 9

Trik Fitur Tersembunyi di MIUI 9 -- Xiaomi telah mengumumkan versi berikutnya dari perangkat lunak MIUI. MIUI 9 terutama berfokus pada mempercepat antarmuka dan aplikasi terpadu Xiaomi. Xiaomi akan segera meluncurkan pembaruan baru ini ke semua perangkat populernya sama halnya seperti tahun 2012 yang lalu.

Trik Fitur Tersembunyi di MIUI 9

MIUI 9 yang baru harus menjadi perhatian bagi pengikut setia Xiaomi karena mencakup banyak penyempurnaan serta menawarkan pengalaman yang lebih baik dalam hal stabilitas, kehalusan dan cadangan baterai. UI juga menghadirkan beberapa fitur keren dan menarik yang berguna ketika Anda berinteraksi dengan smartphone Xiaomi Anda.

Inilah 15 Trik fitur Tersembunyi MIUI 9 yang harus Anda ketahui. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Galaxy Note 8.

15 Trik Fitur Tersembunyi di MIUI 9

Adapaun 15 fitur terbaik di MIUI 9 adalah sebagai berikut ini.

UI Lebih Cepat

Fokus MIUI adalah kecepatan. Xiaomi mengklaim bahwa perangkat lunak barunya dioptimalkan hampir sama cepatnya dengan stok Android. Dua area utama yang telah dikerjakan perusahaan adalah mengurangi waktu peluncuran aplikasi dan meningkatkan kelancaran transisi UI secara keseluruhan.

App Vault

Xiaomi menambahkan panel kiri ke layar utama, di situlah Anda akan menemukan feed Goole Now di peluncur Google Now. Dari sini, Anda dapat langsung melakukan pembayaran Paytm, mengakses aplikasi yang sering digunakan, memeriksa umpan berita atau memesan taksi. Itu meningkatkan kenyamanan bagi konsumen dan juga harus membantu Xiaomi menghasilkan beberapa pendapatan.

Split Screen

MIUI 9 menghadirkan fitur layar Split multitasking Android Nougat ke platformnya. Fitur ini bekerja dengan cara yang sama seperti Nougat UI. Ini membagi jendela Anda menjadi dua bagian sehingga Anda dapat mengakses dua aplikasi berbeda secara bersamaan. Untuk membuatnya bekerja pada perangkat Xiaomi Anda, tekan tombol Recent Anda dan pilih "Split-ScreenMode" yang tertulis di bagian atas layar Anda. Sekarang seret aplikasi yang ingin Anda gunakan dalam mode layar terpisah dan hanya itu. Anda dapat menukar aplikasi atas dan bawah dalam sekejap, sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan dengan mudah menggunakan stok Android.

Home Screen Editing Lebih Baik

Opsi pengeditan layar awal telah didefinisikan ulang di antarmuka MIUI 9. Ini hanya memiliki tiga pilihan - wallpaper, widget, dan pengaturan, di menu bagian bawah pengeditan layar awal (tekan lama pada layar kosong di layar Home). Selain itu, Anda dapat memindahkan / menyeret beberapa aplikasi dan mengelolanya sesuai keinginan serta menghapus atau membuat folder untuk semuanya di MIUI 9.


Perbarui di App Keamanan

Pilihan baru telah ditambahkan ke aplikasi keamanan MIUI 9. Sekarang Anda dapat mengontrol sebagian besar fitur dari layar utamanya seperti meningkatkan kecepatan, aplikasi Dual, Ruang kedua, dan Kunci aplikasi. Semuanya terlihat sangat bersih dan rapi di update baru.

Lock Screen Baru

Xiaomi juga telah meningkatkan layar kunci di update baru. Sekarang Anda dapat mengakses lebih banyak pengaturan dengan menggesek ke kanan pada layar kunci Anda, yang akan memiliki informasi tentang semua perangkat yang terhubung dengan Xiaomi seperti Mi Home dan Mi Remote. Ada juga ikon senter yang mungkin berguna dalam situasi tertentu.

Pencarian Gambar

Fitur pencarian gambar di MIUI 9 akan memungkinkan Anda untuk mencari perpustakaan foto Anda untuk foto untuk orang, lokasi, ekspresi, acara, dokumen, tangkapan layar, dan lainnya. Fiturnya mirip dengan fitur pencarian gambar Google di Photos App.


Balas Cepat

Sekarang Anda tidak lagi harus membuka aplikasi, hanya untuk mengirim balasan. Anda dapat mengirimkannya langsung dari bilah pemberitahuan dengan menggesek dengan dua jari, dan Anda akan melihat opsi untuk mengirim balasan. Selain itu, MIUI 9 menumpuk semua pemberitahuan Anda dari aplikasi yang sama dalam grup, sama seperti di Android.

Kelola Notifikasi

Ada fitur lain yang telah ditambahkan di MIUI 9 dan disebut Filter Notifikasi. Dengan fitur ini, semua klub perangkat lunak pemberitahuan dari satu aplikasi bersama. Ini juga memastikan bahwa Anda tidak terganggu oleh pemberitahuan dari aplikasi yang sama berulang-ulang.

Tema Tanpa Batas dan Ikon Animasi

MIUI Global Xiaomi masih lebih sesuai dengan selera orang Tionghoa, yang bisa dimengerti mengingat asal usulnya. Dengan tema Limitless baru yang akan tersedia di luar kotak, ubah ikon desain dan perubahan seperti latar belakang laci aplikasi transparan yang seharusnya lebih menarik selera global. MIUI 9 juga memiliki total 21 ikon yang akan bernyawa setiap kali Anda beralih kembali ke layar awal.

New Photo Editor dan MI Video

MIUI juga memiliki editor foto baru yang dapat dengan mudah menghapus atau menghapus objek yang tidak diinginkan dalam gambar hanya dengan menggeseknya dengan menggunakan jari Anda. Aplikasi Mi Video sekarang dapat secara otomatis mengelompokkan video, mendukung lebih banyak format video dan mendukung subtitel multibahasa.

Mi Drop dan Aplikasi Lain di Play Store

Mi Drop yang dulu dikuburkan di setting adalah aplikasi terpisah sekarang. Dan sekarang tersedia di Play Store juga. Anda juga bisa langsung berbagi dengan teman tanpa internet kapan pun Anda perlu berbagi konten secara lokal. Xiaomi juga telah membuat aplikasi Mi Calculator dan Mi Explorer yang tersedia di Google Play Store.

Kartu IRCTC

MIUI 9 akan memperbaiki pesan konfirmasi tiket IRCTC sebagai kartu interaktif yang menunjukkan semua informasi yang relevan dan memiliki tombol aktif untuk melacak status PNR juga. Ini harus menjadi kenyamanan besar untuk sering pelancong kereta api.

MIUI 9 Stiker

MIUI 9 juga menambahkan stiker interaktif yang bisa Anda nikmati. Ada 12 set stiker baru, empat di antaranya telah dirancang khusus untuk India.

Kalender Panchang

Dan terutama untuk basis pengguna India, Xiaomi juga menambahkan kalender Panchang ke aplikasi kalender beserta hal-hal seperti horoskop, jadwal olahraga, berita kriket, 'On the day', dan beberapa fitur bagus lainnya.

Ketersediaan MIUI 9 dan Perangkat yang Kompatibel

MIUI 9 Beta sudah tersedia untuk didownload. Update MIUI 9 yang stabil resmi sudah diluncurkan pada pertengahan November yang lalu di Redmi Note 4, Mi Mix 2, dan Mi Max 2.

Demikianlah paparan admin mengenai Trik Fitur Tersembunyi di MIUI 9. Semoga saja dengan paparan ini Anda kian paham dengan MIUI 9 Global di Xiaomi. Sekian. Baca juga: OPPO F5 Youth vs OPPO F5 Bagus Mana?.