Inilah Cara Ganti Password Gmail di Android Mudah dan Cepat

Cara Ganti Password Gmail di Android -- Saat ini, bersama dengan perangkat Windows atau Apple, perangkat Android mulai menjadi salah satu merek peralatan teknis yang paling populer, andal dan efisien. Alhasil, penggunaan Android sebagai sistem operasi untuk kedua PC dan alat portable ini menjadi tren yang sangat panas.

Cara Ganti Password Gmail di Android

Perangkat Android bangga menyediakan pelanggan dengan fitur sebaik mungkin. Tidak hanya mereka mendukung fitur offline, perangkat Android juga mampu menawarkan pengguna dengan sejumlah layanan online. Salah satunya adalah kemampuan memanfaatkan Gmail - situs email yang sangat terkenal saat ini.

Gmail yang digunakan langsung oleh alat Android adalah keuntungan besar, namun masih mengandung beberapa kekurangan kecil yang mungkin harus dihadapi pengguna. Menurut sebuah survei baru-baru ini, mayoritas pengguna Android cenderung bertanya-tanya apakah mereka dapat mereset / mengganti kata kunci / password Gmail di perangkat Android. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Galaxy J7 Max.

Beruntung bagi Anda, performa ini mutlak mungkin terjadi. Pada artikel ini, deskripsi yang sangat informatif dan rinci akan dikirimkan kepada Anda dengan maksud untuk membantu Anda mengatasi masalah pengaturan ulang kata sandi Gmail Anda.

Cara Reset Password Gmail di Android Jika Anda Lupa

Akan ada saat ketika Anda masuk ke situasi tidak tahu apa kata kunci / password Gmail Anda, atau Anda benar-benar lupa. Anda benar-benar ingin mengganti kata sandi Anda namun Anda tidak memiliki akses ke komputer atau laptop untuk melakukan tugas ini. Kini dengan bantuan Android, Anda benar-benar bisa melakukannya melalui perangkat Android Anda sendiri.

Langkah 1: Kunjungi log masuk Gmail dari perangkat Android Anda. Klik pada garis Need help, yang disorot dengan warna biru.

Langkah 2: Setelah itu, Anda akan dipindahkan ke halaman Pemulihan Akun Google. Akan ada 3 pilihan utama yang menunjukkan 3 masalah yang sering terjadi. Pilih yang pertama, yang berjudul "Saya tidak tahu kata sandi saya". Setelah Anda memilihnya, Anda akan diminta mengisi alamat Gmail Anda di bilah yang tersedia. Klik pada tombol Continue selama Anda memastikan untuk menyelesaikan semua tugas ini.

Langkah 3: Pada langkah ini Anda mungkin diminta untuk mengisi formulir CAPTCHA. Lakukan saja dan Anda akan pindah ke halaman berikutnya. Di sana Anda memiliki tipe yang lebih baik pada kata sandi terakhir yang masih dapat Anda ingat jika memungkinkan, lalu klik tombol Continue untuk langkah berikutnya. Atau yang lain, Anda bisa melewati langkah ini dengan mengklik tombol saya tidak tahu.

Langkah 4: Akhirnya, Anda akan ditunjukkan daftar opsi tentang cara menyetel ulang kata kunci / password Gmail Anda di perangkat Android. Anda bisa menggunakan alamat email alternatif atau nomor telepon Anda untuk menerima kode verifikasi. Ingatlah untuk mengisi informasi yang diperlukan dan beri tanda centang di kotak CAPTCHA untuk mengirimkan prosesnya.

Langkah 5: Pada langkah ini, sebuah bar kosong akan muncul dan akan meminta Anda mengetikkan kode verifikasi Anda. Lakukan saja dengan seksama untuk memastikan tidak ada kesalahan. Setelah Anda melakukannya, layar baru akan muncul untuk memberi tahu Anda.

Langkah 6: Setelah melakukan semua langkah sebelumnya, Anda akan tahu bisa menyetel ulang kata kunci / password Gmail langsung ke perangkat Android Anda.

Cara Merubah Password Gmail di Android Jika Anda Sudah Lupa

Selain tidak mengetahui kata sandi Anda, masih ada keadaan saat Anda ingin mengganti kata sandi Anda saat ini karena berbagai alasan. Ikuti saja langkah-langkah ini.

Langkah 1: Pastikan perangkat Android Anda terhubung dengan Internet. Kemudian dapatkan akses ke link myaccount.google.com. Setelah masuk ke akun Anda (atau mungkin Anda telah melakukan ini), gulir ke bawah, cari opsi Sign-in and security option. Klik saja bagian ini.

Langkah 2: Temukan pilihan Password dalam daftar. Ketuk bagian ini untuk dipindahkan ke layar lain. Di menu yang muncul, ketikkan kata sandi baru yang ingin Anda ganti, konfirmasikan dan kemudian klik tombol Change password.

Bonus: Tips dan Trik Menggunakan Gmail di Android

Gmail tidak diragukan lagi merupakan alat yang luar biasa untuk digunakan pada perangkat Android, namun apakah Anda benar-benar mengerti semua tips dan trik untuk memanfaatkannya sebaik mungkin? Berikut adalah 5 tips paling bermanfaat yang ingin admin tawarkan kepada Anda.
  1. Jauh dari imajinasi Anda, Gmail di perangkat Android mampu memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa akun sekaligus, meski bukan akun Gmail. Kinerja ini tidak hanya membantu Anda mengatur pekerjaan dengan lebih baik, tapi juga meningkatkan efisiensi pekerjaan Anda. Cukup log in akun Gmail Anda di aplikasi Gmail, klik tanda panah bawah yang ditempatkan di sebelah avatar dan nama Anda, lalu pilih Add account. Anda akan dipindahkan ke halaman lain, pilih pilihan Personal (IMAP / POP) dan ikuti panduan terperinci di layar.
  2. Jika perangkat Android Anda hanya digunakan oleh satu pengguna, dan Anda yakin keamanannya, usahakan agar Gmail tetap masuk. Ini akan membantu Anda menghindari membuang waktu yang tidak perlu untuk masuk ke akun Anda setiap kali Anda membutuhkannya dan mencegah Anda dari kebingungan saat tidak mengetahui akun / kata sandi Anda.
  3. Anda dapat menyortir kiriman Anda dengan tingkat akurasi tertentu setelah Anda benar-benar mengetahui fitur aplikasi Gmail di perangkat Android. Cukup klik pada email, lalu pilih menu Settings dan tandai sebagai "Tandai sebagai tidak penting", "Tandai penting" atau "Laporkan ke spam" karena prioritas email Anda.
  4. Aplikasi Gmail memberi Anda kemampuan untuk melakukan percakapan secara online, dan kapan pun ada pesan, akan ada suara. Jika Anda berada dalam konferensi penting, atau Anda tidak ingin terganggu oleh kebisingan, Anda bisa membungkamnya. Yang harus Anda lakukan adalah memasuki percakapan, pilih tiga ikon titik lalu klik pada opsi Mute pada menu.
  5. Tingkatkan kecepatan dan keakuratan pencarian Anda dengan menggunakan ungkapan-ungkapan tertentu. Mari ambil contoh untuk melihat apa yang Gmail bisa lakukan untuk Anda dalam kasus ini. Jika Anda ingin mencari kiriman yang telah dikirim oleh orang tertentu, ketik: (nama orang di Gmail) di bilah penelusuran. Dan jika anda ingin mencari pesan pribadi dari orang itu, silahkan ketik: chat: (nama orang di Gmail).
Demikianlah paparan admin mengenai cara ganti password Gmail di Android. Semoga saja Anda mengatasi email yang lupa kata sandi. Jika Anda melihat artikel admin membantu Anda silahkan bagikan artikel ini. Sekian. Baca juga: Daftar Vendor Smartphone Yang Menerima Update Android 9.0 P di 2018.