Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1 (Beta Tester)

Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1 -- Xiaomi Mi A1 adalah smartphone mid-range Xiaomi yang sukses dibuat oleh vendor ternama smartphone asal China. Ponsel ini menjadi ponsel Xiaomi pertama yang menjadi bagian ekosistem Android One dan kini siap menjadi smartphone Xiaomi pertama yang berjalan di Android Oreo.

Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1

Diluncurkan pada bulan September, Xiaomi Mi A1 telah menerima beberapa update OTA sejak diluncurkan. Sekarang, Xiaomi mencari penguji beta untuk Xiaomi Mi A1 karena berencana untuk mengupgrade Android 8.0 Oreo dalam beberapa hari mendatang.

Semua orang yang tertarik untuk menjadi bagian dari tim pengujian beta Xiaomi Mi A1 dapat pergi ke aplikasi MIUI Global Forum dan mengisi formulir pendaftaran sebelum 11 Desember pukul 11:59 waktu Beijing. Setelah proses registrasi selesai, perusahaan akan mengintip Anda di forum global MIUI pilihan Anda. Baca juga: 13 Tips dan Trik Unggulan di Xiaomi Mi A1.

Perusahaan tersebut belum mengumumkan update Android Oreo untuk Xiaomi Mi A1 namun diharapkan dapat mengupdatenya sebelum akhir tahun ini. Android 8.0 Oreo membawa banyak perbaikan pada tingkat perangkat lunak dan akan menawarkan kecepatan booting dua kali lebih cepat, autofill, mode picture-in-picture, aplikasi instan Android, notification dots, set emoji yang didesain ulang dan banyak lagi.

Selain sebagai ponsel Android One, Xiaomi Mi A1 juga penting untuk portofolio Xiaomi karena dual camera-nya disiapkan. Smartphone saat ini sedang melakukan retail di Indonesia pada saluran online dan offline dengan harga 3,1 juta baik melalui saluran offline maupun online. Minggu ini, Flipkart akan menawarkan Xiaomi Mi A1 dengan harga diskon Rs. 12.999 atau 2,7 juta dan ditawarkan seharga Rs. 2.000 atau 400rb rupiah antara 7-9 Desember di hari belanja besar penjualan.

Sekedar mengingatkan, Xiaomi Mi A1 menawarkan desain unibody logam dengan layar HD 5,5 inchi dan perlindungan Corning Gorilla Glass 2.5D. Hal ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core yang digabungkan GPU Adreno 506 dengan RAM 4GB. Ponsel ini dilengkapi dengan slot kartu microSD khusus dan slot kartu SIM ganda. Ini menarik karena akan memiliki kemampuan baterai 3.080mAh.

Jika Anda memang sudah menjadi beta tester, Anda bisa memulai untuk mengupgrade secara manual Xiaomi Mi A1 Anda ke Android 8.0 Oreo. Namun sebelum itu Anda lakukan, Anda harus memenuhi prasyaratan di bawah ini.


Prasyarat Sebelum Update Manual Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1

Adapun syaratnya adalah sebagai berikut ini...
  1. Kapasitas baterai minal 70% saat proses update Android Oreo.
  2. Backup data Anda baik foto, video ataupun file penting lainnya.
  3. Sinyal wifi atau koneksi internet harus stabil.
  4. Internal storage minimal harus 4GB.
Jika syarat diatas sudah Anda penuhi maka Anda bisa memulai untuk menikmati Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 seperti di bawah ini.

Cara Manual Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1

Jika Anda sudah yakin siap menjadi beta tester, silahkan Anda ikuti panduan admin berikut ini.
  1. Reboot perangkat Xiaomi Anda.
  2. Pergi ke Settings lalu pilih Sistem Update.
  3. Klik Check For Updates.
  4. Anda akan melihat firmware Android Oreo
  5. Klik Download dan Install di perangkat Xiaomi Mi A1 Anda.
  6. Xiaomi Mi A1 akan direboot.
  7. Tunggu proses update, jika sudah berhasil maka Anda akan mendapatkan Android 8.0 Oreo di Mi A1 Anda.
  8. Silahkan nikmati uji beta Android Oreo Anda.
Demikianlah paparan admin mengenai cara update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1 secara manual (Beta tester). Semoga saja berbagai macam fitur menarik dari Android Oreo segera Anda nikmati. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri Xiaomi Mi A1.