Cara Report Akun Instagram SPAM, SCAM dan Abusive Content

Cara Report Akun Instagram -- Apakah Anda tahu bagaimana melaporkan penyalahgunaan di Instagram? Apakah Anda ingin melaporkan pengguna atau menghapus sebagian konten di Instagram, penting untuk mengetahui bagaimana melakukannya sebelum Anda membuat akun instagram. Dengan begitu, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan saat menemukan sesuatu yang tidak pantas di Instagram.

Cara Report Akun Instagram

Beginilah bantuan untuk Anda yang ingin report akun instagram yang melakukan SPAM dan SCAM atau perbuatan yang kurang pantas. Baca juga: Cara Mendapatkan Tanda Ceklis di Instagram.

Apa Perbedaan Antara Report dan Block Akun Pengguna Instagram?

Pada dasarnya, memblokir pengguna hanya akan mencegah pengguna menghubungi Anda. Misalnya, mereka tidak dapat mengirimkan pesan kepada Anda, mengomentari gambar / video Anda, dll.

Melaporkan seseorang harus dilakukan saat orang tersebut mempengaruhi komunitas Instagram dengan foto, video, dan / atau tingkah lakunya yang kurang pantas. Intinya, melaporkan pengguna berarti Anda melarang pengguna menggunakan Instagram.

Cara Report / Melaporkan Pengguna / Akun di Instagram

Ini adalah cara report akun instagram yang kurang pantas. Anda bisa melakukannya seperti apa yang sudah admin sampaikan di bawah ini. Untuk melaporkan / report akun pengguna Instagram, Anda perlu melakukan 3 hal sederhana:
  1. Buka profil pengguna yang ingin Anda laporkan.
  2. Tekan ikon 'Settings' (tombol dengan tiga titik) di pojok kanan atas; Anda akan mendapatkan menu pop-up dengan pengguna 'Block User' dan 'Report' dengan warna merah. 
  3. Klik 'Report'. 
  4. Tentukan apakah pengguna mengeposkan konten yang tidak pantas atau jika mereka mengeposkan SPAM. (SPAM mengacu pada robot yang mengirim atau memberi tag Anda pada pesan otomatis di media sosial.) 
  5. Silahkan pilih yang mana antara It's SPAM atau It's Inappropriate. Selesai.
Dengan begini Anda sudah bisa report akun pengguna instagram. Jika Anda ingin melaporkan foto dan video di instagram maka Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.

Bagaimana Cara Report Foto / Video di Instagram?

Anda dapat melaporkan / report konten apa pun di Instagram dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Report foto Instagram
  1. Klik pada tombol yang memiliki tiga titik. (Jika Anda menggunakan umpan balik Instagram Anda, Anda akan menemukannya di samping nama pengguna. Jika Anda telah mengklik foto, Anda dapat menemukannya di kanan bawah layar.) 
  2. Sentuh 'Report'. Setelah Anda melakukan itu, Anda mungkin mendapatkan daftar pilihan mengapa Anda melaporkan foto tersebut. Pilih opsi yang paling relevan bagi Anda.
Begitu saja maka Anda sudah berhasil melaporkan foto dan video yang tidak pantas di Instagram.

Begini Cara Report Komentar di Instagram

Lakukan saja hal berikut jika Anda ingin melaporkan komentar di Instagram:

Cara Report Komentar Instagram
  1. Jika Anda sudah siap, ketuk ikon komentar di postingan Instagram seseorang. Ini akan membawa Anda ke bagian komentar. 
  2. Gesek ke kiri pada komentar yang ingin Anda laporkan. 
  3. Tekan tanda seru. (Layar pop-up akan muncul.) 
  4. Tentukan apakah komentarnya adalah 'SPAM or SCAM' atau 'Abusive Content'. 
  5. Selesai.
Demikianlah paparan tentang cara report akun Instagram SPAM, SCAM dan Abusive Content. Semoga saja dengan panduan ini maka Anda bisa membantu mengamankan media sosial dari penyalahgunaan dari orang-orang tidak bertanggungjawab. Sekian. Baca juga: Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram.