Cara Mengedit Video di Android dengan Menggunakan DU Recorder

Cara Mengedit Video di Android -- Jika Anda mencari cara mengedit video di Android maka Anda bisa menggunakan DU Recorder sebagai alternativenya. Pastikan Anda sudah memiliki preferensi yang bagus di DU Recorder dan siap untuk memulai mengedit video di Android.


Pada kesempatan sebelumnya, Admin telah menjelaskan mengenai bagaimana cara merekam video dengan DU Recorder di Android, sekarang saatnya untuk melihat cara untuk melakukan pengeditan video dengan DU Recorder. Alat Pengeditan video DU Recorder cukup bagus untuk pemindaian dan tag cepat, jadi jika Anda bukan editor video yang terlatih secara profesional, Anda masih bisa melakukan pengeditan pada rekaman layar Anda untuk menghapus segmen awal atau akhir dimana Anda bisa memulai atau mengakhiri rekaman. Baca juga: Cara Download dan Simpan Video Facebook Lite Android.


Begini Cara Mengedit Video di Android dengan DU Recorder

Mulailah dengan memilih tab "Edit" di dalam aplikasi DU Recorder, dan tekan "Edit Video." Kemudian pilih dari daftar rekaman yang ingin Anda edit. Dari sini, Anda dapat mulai membuat video pengeditan baru, dengan sejumlah alat yang disertakan.
  • Trim: Memangkas video memungkinkan Anda menyeret slider di sekitar bagian video yang ingin Anda simpan, jadi jika awal dan / atau akhir video Anda tidak dapat digunakan, Anda dapat menghapus bagian tersebut dari keseluruhan video dan hanya membiarkan yang terbaik. bagian. Anda dapat melihat pratinjau video Anda sebelum memutuskan untuk menyimpan hasil edit, jadi luangkan waktumu untuk menentukan pilihan Anda.
  • Remove Middle: Ini adalah kebalikan dari trim. Anda dapat menggunakan ini untuk hanya menyimpan bagian awal dan akhir dari video Anda, jadi jika aplikasi membutuhkan waktu lama untuk dimuat, Anda dapat menghapusnya dari pilihan Anda. Sama seperti dengan trim, Anda dapat melihat pratinjau hasil edit Anda sebelum menyimpannya.
  • Tambah Musik: Ini memungkinkan Anda untuk mengeluarkan file musik dari perangkat Anda dan memasukkannya ke dalam rekaman video Anda. Anda kemudian dapat melihat pratinjau video baru Anda dengan musik utuh.
  • Add / Tambahkan Subtitle: Jika Anda merekam sulih suara untuk file video Anda, Anda dapat menuliskan kata-kata Anda di sepanjang bagian bawah layar dengan subtitle. Anda memilih waktu mulai dan akhir, dan masukkan subjudul yang ingin Anda tambahkan ke video Anda. Setelah itu selesai, subjudul Anda akan muncul di tengah video Anda, dan Anda dapat memindahkan, mengubah ukuran, atau mengubah warna subjudul Anda sesuai keinginan.
  • Background Image: Alat ini sangat berguna jika Anda merekam video Anda dalam mode potret. Bukan hanya memiliki sejumlah besar ruang hitam di sisi kiri dan kanan layar video Anda, Anda dapat menggunakan ini untuk secara otomatis membuat latar belakang berwarna untuk video Anda, sehingga membuat video lebih menyenangkan untuk dilihat. Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih, dengan latar belakang yang disertakan tersedia, serta dapat memilih gambar yang ada saat ini pada perangkat Anda.
  • Crop: Alat gambar atau video standar yang cantik, crop memungkinkan Anda menghapus sebagian tangkapan video Anda agar hanya meninggalkan satu area pada layar dalam rekaman Anda.
  • Rotate: Alat pengeditan sederhana lainnya, putar tidak sesuai dengan yang Anda harapkan: Anda dapat memutar rekaman layar perangkat Anda dengan interval 90 derajat.
Saat Anda menambahkan setiap atau semua efek ini, Anda akan diminta untuk menyimpan saat menyelesaikan setiap tugas pengeditan. Anda juga dapat membuang suntingan Anda dengan menekan tombol kembali dan memilih untuk tidak menyimpan dari prompt yang tersedia, dan Anda dapat membuang semua perubahan pada video Anda dengan menekan tombol kembali dari halaman edit utama. Anda dapat menyimpan video akhir Anda dengan menekan ikon floppy-disk di pojok kanan atas.

Admin sudah sebutkan sebelumnya ada mode editing lainnya, dan admin ingin menjelaskannya juga di bawah ini.
  • Penggabungan Video / merge video: Yang satu ini cukup jelas. Anda memilih video yang ingin digabungkan menjadi satu rekaman, tekan tombol "Merge", dan video Anda akan digabungkan menjadi satu video panjang. Pastikan Anda mengedit video sebelum menggabungkannya, karena Anda tidak dapat mengendalikan apa pun di luar urutan video gabungan saat menjelajahi opsi ini. Video gabungan Anda yang baru akan disimpan sebagai pilihannya sendiri, dan tidak akan menimpa konten Anda yang lain.
  • Video to GIF: Alat lain yang sangat berguna disertakan di dalam DU Recorder, Video to GIF akan membiarkan Anda membuat GIF animasi dari rekaman Anda hingga 20 detik. Anda dapat memilih 20 detik yang ingin Anda gunakan dari video menggunakan timeline scrubbing tool. Bukan hanya itu, setelah Anda memilih GIF Anda, itu akan disimpan dan diekspor, jadi seperti dengan Merge Videos, pastikan Anda melakukan semua pengeditan Anda sebelum menggunakan opsi ini.
  • Transfer WiFi: Ini memungkinkan Anda untuk membuka hubungan langsung antara ponsel atau tablet dan PC desktop Anda dengan melihat-lihat alamat yang disertakan oleh DU Recorder. Anda kemudian dapat mengirim video dari ponsel atau tablet ke PC Anda.
  • Edit Image: Ini memungkinkan Anda untuk memodifikasi gambar yang mirip dengan cara mengedit video, namun dengan sedikit pilihan. Anda dapat menggunakan efek mosaik, memangkas gambar, menerapkan kuas untuk menulis pada gambar Anda, dan mengatur ulang hasil edit Anda.
  • Stitch Images: Ini sangat mirip dengan penggabungan video; Anda memilih hingga 10 gambar untuk digabungkan menjadi satu gambar horizontal panjang.
Semua sudah terangkum dengan jelas di DU Recorder, admin cukup terkesan dengan apa yang DU Recorder tawarkan dalam hal efek pengeditan untuk video, namun jika Anda benar-benar ingin mengubah tampilan gambar Anda, Anda pasti ingin meramban editor gambar yang lebih mendalam dari Play Store.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengedit Video di Android dengan DU Recorder. Semoga saja bermanfaat. Baca juga: Cara Memperbarui Play Store di Android.