Cara Mendapatkan Tanda Ceklis Biru (Verified Account) di Instagram

Cara Mendapatkan Tanda Ceklis Biru (Verified Account) di Instagram -- Ketika berbicara mengenai social media marketing di tahun 2017, sepertinya hampir semua barang bisa dibeli. Facebook sekarang berusia lebih dari satu dekade dan bahkan Instagram sudah melewati masa sulit sebagai platform sosial yang sudah ada cukup lama bagi pengguna untuk dengan cerdik mengetahui berbagai cara bermain 'game' sebuah sistem media sosial. Beberapa pengikut (baca: bot) dapat dibeli dengan mudah dengan kemampuan agar pengikut ini bertindak seperti manusia, menyukai dan mengomentari foto Anda, dengan menambahkan biaya tambahan.

cara mendapatkan tanda ceklis di instagram

Namun, masih ada satu simbol status yang sulit dipahami yang tetap tidak dapat dibeli dan karena itu sangat didambakan yaitu Lencana yang telah diverifikasi atau verified badge instagram. Lencana ini biasanya ditemukan di sebelah akun instagram selebriti atau merek global terkenal seperti Nike dan Lululemon. Karena lencana ini diserahkan secara individual oleh moderator di Instagram, tidak mungkin membayar satu atau menipu algoritme dengan pemikiran bahwa Anda layak untuk diverifikasi. Baca juga: Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Akun Instagram Anda.

Dikutip dari laman instagram mengatakan bahwa Lencana terverifikasi adalah tanda centang biru yang muncul di sebelah nama akun Instagram dalam pencarian dan profil instagram. Oleh karena itu maka Instagram telah mengkonfirmasi bahwa ini adalah akun otentik untuk tokoh masyarakat, selebriti atau merek global yang diwakilinya. Jadi, mengingat fakta ini, apakah ada kemungkinan mendapatkan tanda verified akun instagram dengan memiliki followers hanya kurang dari 400?.

3 Cara Mendapatkan Verified Akun (Tanda Centang Biru) di Instagram

Ada ratusan artikel yang ditulis secara online yang mencoba melakukan demistifikasi proses verifikasi, memberikan petunjuk langkah demi langkah tentang cara mendapatkan akun terverifikasi di instagram. Semua panduan ini memperkuat tiga poin relevansi yang Instagram cari yaitu memiliki pengikut yang sangat besar, aktif dan mewakili selebriti yang semuanya tidak benar. Hal ini karena ada sejumlah kecil akun instagram yang biasa-biasa saja mendapatkan lencana terverifikasi.

Berdasarkan pengalaman, Admin dapat memberitahu Anda bahwa banyak dari apa yang tertulis secara online tentang mendapatkan status verifikasi instagram sebagian besar adalah spekulasi dan tidak didasarkan pada kebenaran atau pengalaman. Setelah diverifikasi, admin memiliki lensa unik ke dalam pengalaman dan dapat memberi tahu Anda apa yang admin yakini tentang Instagram - dan platform lainnya seperti Twitter dan Facebook - cari saat memilih siapa yang akan diverifikasi.

Berikut adalah tiga faktor utama yang admin identifikasi sebagai alasan mengapa banyak yang mendapatkan verifikasi. Jika Anda mengikuti tiga langkah ini, admin yakin Anda bisa memiliki cara yang lebih tinggi untuk mendapatkan verifikasi tanpa menjadi selebriti di instagram.

1. Jangan Terburu-Buru Terkenal di Instagram

Ini juga berlaku untuk platform apa pun yang ingin Anda verifikasikan, baik itu Twitter, Facebook, atau Youtube. Platform mana pun yang menjadi tujuan Anda, Anda perlu membangun kehadiran Anda di tempat lain. Admin percaya bahwa video YouTube Jane meskipun hanya mengumpulkan antara 1.000-15.000 penayangan di masing-masing video - itulah yang menyebabkan dia diverifikasi di Instagram.

Ada alasan di balik ini. Jika Anda membangun merek Anda di Instagram, mengumpulkan ribuan pengikut dalam jangka waktu yang lama, ini adalah tempat orang akan mengenal Anda. Anda dapat dengan mudah ditemukan di platform itu dan tidak mungkin seseorang dengan nama yang sama bisa salah untuk Anda. Oleh karena itu, bukan prioritas tinggi Instagram untuk memverifikasi Anda. Toh, Instagram bahkan menjelaskan bahwa verifikasi adalah proses peningkatan pengalaman pengguna.

Jika Anda tidak memiliki ribuan pengikut, dan akun Anda bukanlah tempat utama merek Anda, verifikasi akun instagram akan menjadi cara yang baik untuk dapat membantu orang menemukan Anda.

2. Dapatkan Ketenaran di Platform Paralel

Apa yang dimaksud platform paralel? Pemasar media sosial akan mengenali bahwa ada jalur rahasia yang ditarik antara pengguna di platform tertentu dan lainnya yang menghasilkan jenis pengguna yang sama dengan demografi dan gaya konten sejenis.

Misalnya, Twitter sangat terkait dengan berita dan politik, jadi Anda lebih cenderung melihat akun terverifikasi dari wartawan, komentator media, dan orang-orang yang terlibat dalam berita.

Jalur serupa ada diantara Instagram-Youtube dan Musically. Begitu video Jane mencapai jumlah penayangan tertentu di YouTube (ingat-ini hanya 10 ribu tampilan rata-rata, bukan sesuatu yang tidak dapat diraih oleh rata-rata orang), sangat menarik minat Instagram untuk memverifikasi akun Instagramnya, karena pengguna yang menghabiskan waktu di YouTube kemungkinan akan mencari akun Instagram tentang kepribadian yang mereka tonton.

3. Selalu Menjadi Diri Sendiri dan Menghindari Impersonated

Poin ini diambil langsung dari pernyataan Instagram sendiri tentang bagaimana mendapatkan verifikasi. Mereka terus-menerus menekankan bahwa verifikasi dilakukan tidak hanya untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik, tapi juga untuk menghentikan orang agar tidak meniru identitas orang lain.

Lencana terverifikasi berarti Instagram tahu Anda siapa dengan betul dan membantu pengguna membangun kepercayaan bahwa sebenarnya mereka mengikuti akun milik Anda sebenarnya bukan beberapa peniru yang bisa menjebak spam dengan konten tidak sah yang tidak Anda cari.

Halaman Instagram Anda harus mencantumkan nama, alamat email dan tautan ke situs web Anda sehingga Instagram dapat memverifikasinya, namun sebaiknya Anda tidak menjadi profil pertama yang muncul saat pengguna menelusuri nama Anda di Instagram jadi mungkin Anda harus merubahnya menjadi akun bisnis Anda. Hal ini bermanfaat untuk tetap low profile dan karena itu tidak beresiko disamarkan orang lain jika Anda ingin diverifikasi di instagram.

Demikiankah paparan admin mengenai cara membuat tanda ceklis di instagram. Semoga saja dengan panduan ini Anda paham harus bagaimana. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Melihat Kunjungan Profil di Instagram.