Cara Membuka Pola HP OPPO A37 Lupa Password dengan Hard Reset

Cara Membuka Pola HP OPPO A37 Lupa Password dengan Hard Reset -- Solusi untuk memperbaiki masalah di OPPO A37 adalah dengan tips dan trik mudah berikut ini. Layar 5 inchi LCD Screen smartphone dari Oppo yang memiliki Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dari Qualcomm Snapdragon 410 akan membuat banyak orang tak jarang menjadi kebingungan saat lupa pola.

Cara Membuka Pola HP OPPO A37 Lupa Password dengan Hard Reset

Anda memang bisa memotret dengan kamera utama 8 megapiksel menggunakan aperture f / 2.0 untuk memotret lebih terang pada kondisi cahaya rendah. Tapi bagaimana jika Anda hendaka mau mengambil foto ini, kamera Anda tidak bisa dibuka karena Anda lupa pola password. Nah, untuk memperbaiki beberapa masalah di OPPO A37 maka disinilah admin akan sedikit berbagi untuk Anda bagaimana cara membuka lupa pola password di OPPO A37? Baca juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP OPPO F1s Selfie Expert.

Cara Memperbaiki Mengatasi Masalah OPPO A37 Hang / Tidak Merespons / Malfungsi / Terjebak / Freeze atau Brick

OPPO A37 memiliki memori internal ROM 16 GB, ponsel ini akan menggunakan beberapa factory default menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Jika kita membutuhkan lebih banyak penyimpanan, maka kita bisa menggunakan kartu microSD eksternal dengan maksimal 128 GB. Memori internal penting untuk menginstal aplikasi dari Google Play Store seperti Facebook, Instagram, WeChat, Line, Whatsapp, Skype, Viber, Blackberry, Twitter, SnapChat dan masih banyak lagi. Memori eksternal berguna untuk perekaman foto atau video yang diambil dengan kamera OPPO A37, terutama untuk fotografi selfie yang memiliki ukuran sensor 1/4" dengan 5 megapiksel.

Mungkin beberapa aplikasi terinstal juga akan menggunakan memori eksternal, namun mereka tetap membutuhkan memori internal untuk menyimpan file sebagai penyimpanan default. Anda harus membaca dengan teliti review pengguna sebelum menginstal aplikasi, karena beberapa aplikasi mungkin berisi virus atau malware yang bisa membuat hang atau macet atau brick atau logo frozenloop atau layar sentuh LCD tidak merespons dengan sentuhan jari Anda.

Anda harus shutdown paksa atau reboot paksa untuk membersihkan file dan cache sementara. Setelah OPPO A37 bisa boot lagi maka Anda bisa mencoba menginstall antivirus dari Google Play Store yang memiliki reputasi bagus dan gratis seperti AVG atau Avast atau Norton, maka Anda bisa mencoba memindai semua aplikasi terinstal yang memiliki virus atau malware. Jika masalah masih terjadi, maka Anda harus melakukan hard reset atau master format. Jangan lupa untuk mencadangkan semua file penting, karena melakukan master format akan menghapus data penting baik foto atau video dari OPPO A37. Hard reset juga akan menghapus semua akun Google yang terdaftar dari OPPO A37.

Cara Force Shutdown atau Force Soft Reset / Reboot / Restart OPPO A37

Apa yang harus kita lakukan saat OPPO A37 menjadi hang atau layar sentuh LCD tidak responsif di tengah menjalankan aplikasi? Anda harus reboot paksa atau force shutdown atau soft reset OPPO A37 untuk membersihkan file-file cache sementara dan restart semua aplikasi yang sudah berjalan sejak awal. Anda tidak bisa force shutdown dengan membuka atau melepas baterai OPPO A37 dengan mudah karena baterai ponsel ini tidak bisa dilepas. Cara termudah untuk reboot atau shutdown adalah tekan dan tahan tombol POWER sampai OPPO A37 mati dengan sendirinya. Setelah ponsel ini mati total, kemudian tekan lagi tombol POWER untuk menyalakannya. Proses ini tidak akan menghapus data penting apapun, jadi jangan khawatir untuk melakukan langkah ini kapanpun Anda mau. Baca juga: 5 Trik Fitur Tersembunyi di OPPO F5.

Jika OPPO A37 Anda masih bisa bekerja normal tapi Anda perlu me-restart semua aplikasi yang sedang berjalan, maka silahkan nyalakan layar dan terus tekan dan tahan tombol POWER sampai menu pop-up muncul, lalu pilih Shutdown / Power Off / Reboot menu untuk soft reset atau reboot.

Cara Hard Reset OPPO A37 Lupa Pola Password

Disini admin memiliki 2 cara hard reset / format factory OPPO A37. Jadi pastikan Anda sudah memilih yang mana yang akan Anda pakai.

#Option 1, Cara Hard Reset OPPO A37 dengan Menu Perangkat Lunak

Beginilah caranya:
  1. Hidupkan OPPO A37.
  2. Pastikan baterai tidak kosong.
  3. Backup data penting di OPPO A37 karena semua data dan aplikasi akan dihapus atau dihapus.
  4. Buka Menu Setting.
  5. Pilih Tab Umum / General.
  6. Tekan Backup & Reset > Restore Factory Setting.
  7. Sebaiknya Anda tidak mengecek apapun pada pilihan jika Anda tidak ingin menghapus data pada partisi data pada memori internal.
  8. Pilih Reset telepon.
  9. OPPO A37 akan melakukan proses master reset.
Nah begitulah cara membuka pola Hp OPPO A37 jika Anda lupa pola dengan cara pertama. Admin sambung ke cara kedua.

#Option 2, Cara Hard/Factory Reset OPPO A37 dengan Tombol Rahasia Perangkat Keras

Jika Anda tidak bisa masuk ke menu, atau OPPO A37 tidak bisa dinyalakan atau hang atau macet atau beku sehingga Anda tidak bisa mengakses setting menu atau tidak ada yang terjadi saat menyentuh layar, cobalah factory reset dengan tombol rahasia dan tombol hardware.
  1. Matikan OPPO A37
  2. Pastikan baterai OPPO A37 sudah penuh atau lebih dari 50%
  3. Tekan dan tahan tombol Power Button + Volume Down
  4. Jika muncul Logo, maka lepaskan tombolnya, setelah itu Anda akan masuk beberapa menu
  5. Pilih Wipe data / factory reset menggunakan Tombol Volume, dan tekan Power Button ke Enter atau OK.
  6. OPPO A37 akan melanjutkan master reset, tunggu beberapa menit sampai OPPO A37 mulai seperti baru lagi.
Demikianlah penjelasan admin mengenai Cara Membuka Pola HP OPPO A37 Lupa Password dengan Hard Reset. Semoga dengan penjelasan ini Anda bisa membuka ponsel OPPO A37 Anda seperti semula. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO F3 dan F3 Plus.