Cara Membuat Grup di Instagram dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Grup di Instagram, Cara Membuat Grup DM di Instagram -- Instagram memungkinkan Anda mengirim DM ke seseorang atau biasa yang disebut dengan Direct Message (Pesan Langsung). Anda dapat dengan mudah mengirim pesan DM dengan pengguna yang mengikuti Anda. Anda bahkan dapat mengirim permintaan pesan kepada pengguna yang tidak mengikuti Anda.

Cara Membuat Grup di Instagram

Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur yang sama untuk mengirim foto yang merusak diri sendiri di Instagram. Aplikasi ini pada dasarnya memiliki fitur obrolan bawaan yang bekerja dengan baik jika dua pengguna saling mengikuti. Mungkin mengejutkan bahwa Anda tidak dapat membuat grup DM di Instagram. Layar DM Instagram tidak memiliki opsi grup eksplisit namun Anda dapat membuat grup DM di Instagram dengan sedikit trik. Baca juga: Cara Membuat Best Nine 2017 di Instagram.

Sebenarnya ada dua cara untuk membuat grup DM di Instagram. Silahkan Anda baca dan ulas semuanya disini.

Begini Cara Membuat Grup DM di Instagram dari Layar DM

Buka Instagram dan ketuk ikon paper plane di kanan atas. Ini akan membawa Anda ke layar Direct Message. Tidak ada pilihan 'Buat Grup' di sini, jika Anda memilih beberapa orang dari daftar pengguna, Instagram akan secara otomatis membuat grup DM. Di tampilan layar ini, tampaknya memungkinkan Anda mengirim pesan ke beberapa pengguna secara terpisah namun bukan itu masalahnya.

Namai grup Anda yang baru saja Anda buat dan coba kirim pesan teks atau foto kepada beberapa orang yang sudah Anda pilih menjadi anggota.

Inilah Cara Membuat Grup DM di Instagram dari Instagram Story

Instagram memungkinkan Anda membuat cerita seperti Snapchat. Snapchat memungkinkan Anda berbagi informasi dengan semua orang melalui cerita Anda, dengan teman individual, atau dengan sekelompok teman. Instagram adalah tiruan setia dari ini.

Sentuh tombol kamera di bagian kiri atas. Ambil foto dan ketuk tombol 'Next' di kanan bawah. Ini akan membawa Anda ke layar kirim tempat Anda bisa memilih siapa yang ingin Anda kirimi foto. Di bagian kanan atas layar ini adalah opsi 'Create Grup'. Ketuk dan buat grup DM. Grup DM ini akan muncul di layar Direct Message.

Yang jelas, UI / UX butuh sedikit perhatian. Cara dimana fitur grup instagram diimplementasikan, pengguna yang tidak menaruh curiga mungkin berpikir bahwa grup hanya untuk gambar yang mereka jepret melalui layar Stories. Sepertinya sedikit mencurigakan bagi Instagram karena hanya mirip dengan fitur baru tanpa memikirkan bagaimana mereka akan bekerja di instagram.

Ini bukan satu-satunya perbedaan antara Direct Message dan send story screen. Jika Anda memilih pengguna individual dari send story screen, maka itu memang memberi Anda pilihan untuk berbagi gambar secara terpisah dengan pengguna. Ini adalah hal yang persis sama dengan yang ditunjukkan layar DM namun sebenarnya tidak.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Membuat Grup di Instagram dengan Mudah dan Cepat. Semoga saja dengan cara ini Anda bisa memiliki grup sendiri di instagram. Sekian. Baca juga: Cara Import Kontak Instagram ke Messenger.