Cara Import Kontak Instagram Ke Messenger

Cara Import Kontak Instagram Ke Messenger -- Facebook dan Instagram telah mulai menguji fitur yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah membawa kontak Instagram Anda ke Messenger. Pengalaman yang sepenuhnya diikutsertakan untuk pengguna aplikasi adalah yang terbaru dari serangkaian integrasi antara Instagram dan properti Facebook, yang sebelumnya telah memperkenalkan cross-posting Instagram Stories ke Facebook serta kemampuan untuk meluncurkan Instagram Live Streaming dari Facebook.

Cara Import Kontak Instagram Ke Messenger

Kali ini, kedua aplikasi mempermudah sinkronisasi akun Instagram dan Messenger Anda satu sama lain. Bagaimana caranya? Berikut adalah penjelasannya. Baca juga: Cara Remix Foto di Instagram.

Begini Cara Sinkronisasi Kontak Instagram dengan Messenger

Di Messenger, Anda sekarang dapat mengunjungi tab People dan mengetuk opsi baru "Connect to Instagram" untuk menambahkan kontak Instagram Anda ke daftar teman yang dapat Anda capai dengan aplikasi pesan instan Facebook. Anda juga dapat menambahkan kontak Instagram Anda dari sign up Messenger, jika Anda adalah pengguna baru.

Hanya kontak bersama Anda yang saling terkait di Instagram yang akan diimpor, jadi tidak ada kekhawatiran bahwa pengikut Instagram sekarang dapat mengirimkan spam kepada Anda di Messenger, bahkan jika Anda tidak mengikuti mereka kembali.

Pilihannya masuk akal mengingat Instagram Messaging saat ini adalah fitur yang sangat banyak digunakan. Pengguna instagram sekarang sudah lebih dari 375 juta pengguna berada di Instagram Direct pada bulan April yang lalu. Sepertinya, ini adalah teman Instagram yang mungkin ingin Anda ajak mengobrol saat berada di Messenger juga.

Integrasinya adalah contoh lain bagaimana Facebook memanfaatkan beberapa properti mobile dengan cerdas agar pengguna tetap berada dalam ekosistemnya, dan membangun jaringan sosial yang lebih besar lagi. Toh, tidak semua pengguna Instagram adalah pengguna Messenger atau pengguna Facebook.

Ditambah lagi, saat perusahaan menggabungkan grafik sosialnya seperti ini, ia bisa menghubungkan titik-titik dengan lebih baik bila ada tumpang tindih (berpotensi berarti lebih banyak data sosial untuk pengiklan dalam jangka panjang).

Facebook dan Instagram tidak secara resmi mengumumkan peluncuran fitur ini, namun admin memahami bahwa ini adalah sesuatu yang baru saja dimulai oleh perusahaan. Demikianlah paparan admin mengenai cara import kontak instagram ke messenger. Semoga saja dengan tambahan fitur baru ini Anda kian mantap menggunakan media sosial besutan Facebook ini. Baca juga: Cara Menyimpan Live Video Instagram di iPhone dan Android.