Beginilah Perbandingan OPPO F5 dan Vivo V7/V7+ Lengkap

Perbandingan OPPO F5 dan Vivo V7/V7+ -- Hari-hari ini, di dunia smartphone banyak hal yang membahas semua tentang display dan bezels atau kekurangannya. Dua persaingan nyaris tanpa batas adalah dari merek yang dikenal dengan kemampuan selfie mereka. Ya jelas tentu Anda sendiri juga sudah tahu, OPPO F5 vs Vivo V7/V7+.

Perbandingan OPPO F5 dan Vivo V7/V7+

OPPO F5 dan Vivo V7+, meski masih diberi label sebagai smartphone selfie, dipasarkan sebagai perangkat "tanpa batas" yang harganya hanya sebagian kecil dari bezelnya. Rilisan terakhir ini terlihat sangat mirip, jadi kami memutuskan untuk melihat perbandingan atau Perbedaan OPPO F5 dan Vivo V7/V7+. Baca juga: OPPO F5 Youth vs OPPO F5, Lebih Bagus Mana?.

Perbedaan OPPO F5 dan Vivo V7 / V7 Plus Lengkap

Jika mau mencari yang mana yang unggul dan mana yang kalah, rasanya admin sendiri tidak bisa menentukannya. Pasalnya kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun jika Anda hanya mencari perbandingan dimana letak bedanya antara OPPO F5 dan Vivo V7 maka admin akan sedikit berbagi dengan Anda.

Tepi-ke-Tepi

OPPO F5 dan Vivo V7 + memiliki display lebih tinggi dengan rasio 18: 9. Kedua ponsel merupakan upaya pertama merek masing-masing untuk display tanpa batas. OPPO F5 memiliki layar 6 inchi sementara layar Vivo V7+ berukuran 5,99 inchi. Oleh karena itu tidak banyak perbedaan. Namun, V7+ memiliki resolusi 720 x 1440 piksel yang artinya jika dibandingkan dengan piksel OPPO F5 1080 x 2160 piksel terlihat lebih kecil.

Kedua ponsel telah memindahkan pemindai sidik jari ke belakang dengan penempatan yang identik, satu-satunya perbedaan adalah bentuk sebenarnya dari pemindai.

Ponsel ini memiliki punggung plastik, tapi mereka merasa jauh dari murah. Keduanya memiliki finishing matte bagus yang membuat mereka terlihat premium.

Di kanan atas, OPPO F5 memiliki slot kartu SIM dan tombol power; Vivo V7+ memiliki tombol volume rocker dan power. Jadi perbedaannya adalah OPPO F5 tidak memiliki volume rocker sementara V7+ tidak memiliki slot SIM di sana. Kedua ponsel memiliki ruang untuk dua nano-SIM dan kartu microSD.

Bagian Speaker, port micro-USB, dan jack audio semuanya ditemukan di bagian bawah telepon. Diakui, satu-satunya alasan mengapa admin bisa membedakan kedua ponsel ini, jika keduanya menghadap ke atas apalagi kedua ponsel ini berwarna jadi mudah dibedakan. Bayangkan jika warnanya gelap. Pasti sulit dibedakan.

Performa Kamera

Keduanya antara OPPO F5 dan Vivo V7 merupakan ponsel untuk Selfie. Nyaris tidak ada bedanya. Namun mari coba telisik lebih lanjut.

Untuk mengakomodasi bezels yang lebih kecil, telepon telah selesai dengan setup selfie dual-camera. OPPO F5 memiliki kamera depan 20 megapiksel sementara Vivo V7+ memiliki kamera selfie 24 megapiksel dan lampu LED front-facing yang menghadap ke depan.

Keduanya memiliki mode beauty teknologi dan efek bokeh masing-masing. OPPO F5 menggunakan alat efek bokeh yang sudah berdiri sendiri sedangkan di V7+, mode bokeh hanya bisa dilakukan saat berada di mode beauty. Namun, jika Anda tidak menyukai mode beauty ini maka Anda juga bisa menjadikannya 0.

Selfies tampil hebat di kedua ponsel, dengan foto Vivo yang keluar terasa lebih terang dan lebih sendu - sesuatu yang kebanyakan orang sukai dari hasil foto selfie mereka. Software bokeh cut-out pun terlihat cukup bagus pada keduanya.

Add-on yang terkenal adalah kecerdasan buatan OPPO F5 di kamera depannya. OPPO mengklaim bahwa fitur ini memungkinkan untuk mode kecantikan yang lebih alami, bahkan sampai mengenali umur selfie, jenis kelamin, dan ras untuk hasil selfie yang optimal.

Dengan satu tap (auto mode), lebih baik dan lebih natural selfie dengan OPPO F5, terutama dibanding rilis OPPO sebelumnya. Filter itu tidak menunjukkan fitur dan wajah kita seperti dicuci. Jadi sangat terlihat lebih alami dengan OPPO F5.

Selfie sebanding dapat dicapai dengan V7+ setelah bereksperimen dengan mode beauty. Anda harus menemukan pengaturan yang tepat. Namun, zoom pada foto dengan cepat akan menunjukkan sedikit detail yang sangat penting pada foto dari OPPO F5: Itu adalah pori-pori Anda yang masih terlihat, membuat filter kecantikan lebih realistis.

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 20 megapiksel dengan LED flash. Mode beauty tersedia di kamera belakang untuk kedua handset, meski tidak memiliki fitur bokeh pada kamera ini.

Shooter keduanya sangat menakjubakan, bahkan dalam skenario low light - bahkan tanpa mengaktifkan mode manual, yang tentu saja, kedua ponsel miliki. Kedua perangkat memiliki mode beauty built-in untuk video, namun V7+ hanya mengizinkan fitur ini saat melakukan panggilan video untuk beberapa aplikasi tertentu,dan OPPO F5 hanya memiliki fungsi pada aplikasi kamera terpadu.

Software dan Sistem Operasi

OPPO F5 berjalan pada prosesor MediaTek MT6763T dengan Android 7.1 Nougat dan ColorOS 3.2. Sementara Vivo V7+ didukung oleh prosesor Snapdragon 450 (prosesor yang sebanding dengan Snapdragon 625 yang lebih tua dan menggunakan OS Android 7.1 Nougat dengan OS FunTouch.

Keduanya memiliki memori 4GB, namun V7+ memiliki kapasitas penyimpanan lebih tinggi pada 64GB dibandingkan dengan OPPO F5 yang hanya 32GB. V7+ juga memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar yakni 3225mAh dibandingkan dengan kapasitas 3200mAh milik OPPO F5.

Kesimpulan Perbandingan OPPO F5 dan Vivo V7 / V7+

Ponsel ini memberikan pengalaman terhadap pengguna mengenai ponsel tanpa bezel. Menurut admin, OPPO F5 memiliki AI beauty teknologi yang lebih mapan sedangkan Vivo V7+ merupakan ponsel untuk foto yang lebih hidup dan prosesor yang lebih mumpuni. Maka, jika harus menentukan siapakah pemenangnya, admin serahkan pada keputusan Anda sendiri.

Demikianlah paparan admin mengenai Perbandingan OPPO F5 dan Vivo V7/V7+ Lengkap. Semoga dengan sedikit perbandingan dari admin bisa membantu Anda dalam menentukan ponsel mana yang baik menurut Anda. Sekian. Baca juga: 5 Trik Fitur Tersembunyi di OPPO F5.