Beginilah Cara Menambahkan Musik di Instagram Story dengan Mudah

Cara Menambahkan Musik di Instagram Story -- Dimulai oleh Snapchat dan diikuti oleh Instagram, WhatsApp dan sekarang Facebook. Cerita memainkan peran penting dalam mewakili dan menghubungkan kehidupan kita di media sosial. Kita semua ingin cerita kita menjadi sempurna sehingga orang menghargai indra kamera kita. Mari kita bicara tentang Instagram, berkali-kali kita menghadapi masalah bahwa video itu bagus tapi karena suara yang jelek atau gangguan maka kita tidak ingin mengunggahnya ke Instagram.

Cara Menambahkan Musik di Instagram Story

Jadi menambahkan musik ke video akan membuat cerita Anda lebih menarik, bukan? Sekarang sampai pada titik ini mari kita mulai bagaimana cara menambahkan musik ke Instagram Stories. Admin akan membahas dua metode yang sangat mudah dimana Anda bisa memecahkan masalah Anda. Baca juga: Cara Membuat Grup di Instagram.

Panduan Cara Menambahkan Lagu Musik di Instagram Story

Dimulai dengan metode pertama dan termudah yang tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Tapi kondisinya Anda harus langsung memotret video Anda melalui Instagram. Berikut adalah cara menambahkan musik atau lagu di instagram.

Cara Menambah Musik Lagu di Story Instagram Saat Mengambil Cerita Langsung

Beginilah caranya:
  1. Buka pemutar musik Anda dan putar lagu yang ingin Anda tambahkan ke cerita Anda.
  2. Jeda sebelum bagian dari lagu yang Anda inginkan menjadi bagian dari cerita Anda.
  3. Buka Instagram dan Masuk ke bagian Stories Anda, putar lagu yang diinginkan di pemutar musik dan sekaligus rekam video Anda. Instagram akan memungkinkan Anda untuk merekam video sambil memainkan lagu, maka secara otomatis akan menambahkan lagu ke cerita Anda dan Voila !! Pekerjaanmu sudah selesai.
Anda sekarang dapat memposting cerita Anda dan memukau pengikut Anda.

Cara Menambahkan Musik Lagu di Story Instagram Saat Memilih Video dari Galeri

Nah, metode kedua yang akan diskusikan adalah melalui aplikasi pihak ketiga. Sebagian besar dari cara ini akan mengunggah rekaman video yang sebelumnya direkam dan ingin menambahkan backsound sesuai dengan keinginan Anda.

Salah satu aplikasi favorit dan terpopuler untuk tujuan ini adalah editor video InShot, yang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone.

Pengguna Android dapat mendownload Inshot dari play store atau langsung mendapatkannya dari sini dan pengguna iOS dapat menginstal dari link ini. Setelah mendownloadnya lanjutkan dengan langkah-langkah berikut:
  • Buka aplikasi. Anda akan melihat ikon video.
  • Mengetuk ikon video akan membuka galeri Anda di mana video disimpan.
  • Pilih video yang ingin Anda edit dan impor.
  • Anda dapat memangkas bagian yang tidak ingin disertakan dalam video Anda.
  • Sekarang ketuk ikon musik. Aplikasi ini memiliki musik unggulannya sendiri, dan Anda dapat memilih dari daftar putar Anda.
tambah musik di insta story
  • Sekarang putar volume video menjadi nol dan volume musik menjadi penuh.
  • Pilih bagian dari lagu yang ingin Anda tambahkan dan kemudian ketuk ikon yang ditunjukkan pada gambar.
Cara Menambahkan Musik di Instagram Story
  • Selanjutnya, simpan video dengan mengetuk SAVE di bagian kanan atas dan kemudian memilih resolusi video yang Anda inginkan.
  • Sekarang buka Instagram. Dan pilih video Anda dari galeri dan kirimkan.
Jadi begitulah cara menambahkan musik lagu ke Instagram Story. Semoga saja dengan penjelasan admin ini Anda kian paham bagaimana cara membuat instagram stories Anda kian menarik dengan adanya musik backsound di instagram stories. Baca juga: Cara Membuat Best Nine Instagram 2017.