Bagaimana Cara Screenshot OPPO F5 Youth?

Bagaimana Cara Screenshot OPPO F5 Youth? -- Smartphone Oppo F5 Youth diluncurkan pada bulan November 2017. Ponsel ini hadir dengan layar touchscreen 6 inchi dengan resolusi 1080 piksel hingga 2160 piksel. Oppo F5 Youth didukung oleh prosesor MediaTek MT6763T octa-core dan dilengkapi dengan RAM 3GB. Ponsel ini mengemas 32GB penyimpanan internal yang bisa diperluas hingga 256GB via kartu microSD. Di bagian kamera, Oppo F5 Youth mengemas kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan 16 megapiksel untuk selfie.

Cara Screenshot OPPO F5 Youth

Oppo F5 Youth menjalankan Android 7.1 Nougat dan didukung oleh baterai non-removable 3200mAh. Ukurannya 156,50 x 76,00 x 7,50 (tinggi x lebar x ketebalan) dan berat 152 gram.

Oppo F5 Youth adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Nano-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, 3G dan 4G. Sensor yang ada di telepon meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer dan Ambient light sensor. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F3 dan F3 Plus.

Dengan kelebihan spesifikasi OPPO F5 Youth di atas ternyata masih banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara mengambil screenshot layar di OPPO F5 Youth. Oleh karena itu admin hadir untuk memberikan solusi kepada Anda. Berikut penjelasannya.

Inilah Cara Screenshot OPPO F5 Youth dengan Tombol

Bagi Anda yang ingin menggunakan tombol perangkat keras untuk mengambil tangkapan layar di OPPO F5 Youth maka Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.
  1. Pastikan ponsel sudah menyala. 
  2. Tentukan area layar yang ingin Anda screenshot. 
  3. Tekan secara bersamaan tombol power dan volume down. 
  4. Tunggu hingga layar berkedip seperti menangkap gambar. 
  5. Hasil screenshot akan langsung masuk di galeri ponsel Anda.
Nah, begitulah cara screenshot layar OPPO F5 Youth. Setelah Anda melakukan screenshot maka Anda akan bisa mengedit dan membagikannya kepada teman Anda atau bahkan menjadikan sebagai wallpaper atau foto profil media sosial Anda seperti yang admin lakukan. Sekian dan terimakasih. Baca juga: 2 Cara Mengambil Screenshot Layar Galaxy A5 (2017).