Apple Rilis Update Utama iOS 11.2: Apa Saja Fitur Utama iOS 11.2?

Apple Rilis Update Utama iOS 11.2: Apa Saja Fitur Utama iOS 11.2? -- Apple hari ini merilis iOS 11.2, update utama kedua ke sistem operasi iOS 11 yang tersedia di iPhone, iPad, dan iPod touch. iOS 11.2 datang satu bulan setelah iOS 11.1, update utama pertama ke iOS 11, dan berikut beberapa pembaruan bug fix lainnya yang lebih kecil.

Apple Rilis Update Utama iOS 11.2: Apa Saja Fitur Utama iOS 11.2?

Pembaruan iOS 11.2 tersedia di semua perangkat yang layak yang dapat diakses langsung di aplikasi Settings. Untuk mengakses pembaruan, buka Settings ⇒ General  Software Update. Perangkat yang memenuhi syarat termasuk iPhone 5s dan yang lebih baru, iPad mini 2 dan yang lebih baru, iPad Air dan kemudian, dan iPod touch generasi keenam langsung dapat mengupdate iOS 11.2 update utama. Baca juga: Cara Merekam Layar iOS 11 Tidak Bekerja.

Update Utama Apple iOS 11.2: Apa Saja Fitur Update Utama iOS 11.2?

iOS 11.2 sebagai update utama dari iOS 11.x menghadirkan beberapa fitur baru dan perbaikan bug yang penting. Ini memperkenalkan Apple Pay Cash yang merupakan sebuah layanan pembayaran peer-to-peer milik Apple. Apple Pay Cash bekerja melalui aplikasi Messages dan dirancang untuk memungkinkan transfer uang penggunkan ke pengguna lain dengan cepat, seperti Square Cash atau Venmo.

Anda dapat dengan cepat dan mudah mengirim dan menerima uang melalui percakapan iMessage dengan Apple Pay Cash. Cash dikirim dari kartu debit atau kartu debit yang terkait, sementara uang yang diterima disimpan dalam kartu Apple Pay Cash di aplikasi Wallet dan dapat digunakan untuk pembelian atau ditransfer ke rekening bank.

Untuk iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, iOS 11.2 tampaknya memperkenalkan kecepatan pengisian nirkabel 7.5W yang lebih cepat melalui aksesori pengisian nirkabel berbasis Qi yang kompatibel. Dengan kecepatan pengisian 7.5W, tiga iPhone baru dapat diisi lebih cepat tanpa kabel dibandingkan dengan adaptor daya iPhone berkabel standar 5W.

Ketika berbicara masalah antarmuka iPhone X, iOS 11.2 menambahkan sebuah bar kecil di bawah ikon status bar yang terletak di sisi kanan atas dari layar Lock, yang dirancang untuk membuat lokasi gerakan Control Center lebih jelas. Pada iPhone X, Control Center diakses dengan menggesek ke bawah dari bagian atas perangkat.

Di Control Center pada semua perangkat, ada dua pop up informasi baru yang ditampilkan saat menggunakan toggle Wi-Fi atau Bluetooth. Pop-up ini menjelaskan bahwa Bluetooth dan Wi-Fi dinonaktifkan sementara dan tidak permanen saat diakses dari Control Center.

iOS 11.2 memperkenalkan bagian new Sport baru di aplikasi TV khusus, yang menawarkan akses ke permainan olahraga langsung melalui integrasi dengan aplikasi ESPN. Aplikasi Olahraga dapat diakses melalui tab "Sports" baru di bagian bawah aplikasi, dan ini menawarkan konten khusus berdasarkan preferensi tim dan musim olahraga saat ini.

Ada beberapa perbaikan bug di pembaruan, termasuk perbaikan bug animasi di aplikasi Kalkulator yang menyebabkan beberapa nomor dan simbol diabaikan saat masuk dalam suksesi yang cepat. Pembaruan menghapus animasi dari aplikasi kalkulator sehingga perhitungan dapat dilakukan dengan cepat tanpa perlu menjeda antara memasukkan angka untuk mendapatkan hasil yang benar.

Pembaruan juga membahas bug tanggal yang menyebabkan mogok terus-menerus di iOS 11.1.2 setelah 2 Desember. Masalahnya terkait dengan pemberitahuan lokal, dan menurut dokumen pendukung, dokumen ini sudah diperbaiki di iOS 11.2. Pengguna iPhone dan iPad yang mengalami bug ini harus mematikan notifikasi dan kemudian menginstal iOS 11.2.

Fitur baru lainnya di iOS 11.2 termasuk kamera emo yang didesain ulang dan tweak emoji lainnya, animasi pemuatan baru untuk efek Live Photos, dan wallpaper Live untuk iPhone X. Bagi para pengembang, pembaruan tersebut memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan mereka menawarkan pengantar diskon baru kepada pelanggan baru. Harga untuk langganan yang dapat diperbarui secara otomatis di App Store.

Update: Admin melihat beberapa laporan bahwa Apple Pay Cash tidak tersedia dalam versi rilis iOS 11.2. Mengingat bahwa pembaruan ini dirilis pada waktu yang tidak biasa, mungkin belum diaktifkan sampai saat ini. Kemungkinan kita akan melihat Apple Pay Cash mulai tersedia awal minggu depan.

Demikianlah paparan admin mengenai Apple Rilis Update Utama iOS 11.2: Apa Saja Fitur Utama iOS 11.2? Semoga saja bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 11 Hanya 15 Menit Saja.