Xiaomi Redmi 5A Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi Redmi 5A Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya -- Xiaomi telah mengumumkan Xiaomi Redmi 5A, penerus smartphone Xiaomi Redmi 4A di beberapa waktu yang lalu di China. Handset itu muncul dalam bentuk poster di awal hari dan perangkat kebocoran informasi tersebut sudah dikonfirmasi oleh perusahaan. Xiaomi Redmi 5A bergabung dengan Redmi Note 5A, smartphone entry level lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Lengkap

Perbedaan terbesar antara Xiaomi Redmi 5A dan Redmi 4A adalah pembuatan logam premium dan desain yang ramping dengan sudut yang membulat, dan baterai yang sedikit lebih kecil. Smartphone ini memiliki layar HD 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan menggunakan chipset Snapdragon 425 quad-core yang sama dengan di Redmi 4A.

Smartphone ini hanya hadir dalam satu varian penyimpanan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB, dan dukungan untuk penyimpanan yang dapat diupgrade sebesar 128GB. Baca juga: Cara Memperbaiki Layar Hitam Oppo R11.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Lengkap

Xiaomi Redmi 5A menawarkan kamera utama 13MP dengan aperture f / 2.2 dan mendukung mode panorama, mode burst, pengenalan wajah dan suhu lampu monokrom. Handset ini memiliki kamera depan 5MP dengan aperture f / 2.0, selfie countdown timer dan dukungan pengenal wajah. Kamera utama mendukung perekaman video 1080p pada perekaman video 30fps dan 720p pada 30fps. Smartphone ini menjalankan MIUI 9 dengan asisten pintar baru, fitur multitasking split-screen dan gambar. Ini mendukung mode perlindungan mata baru untuk menyesuaikan suhu warna. Handset ini mendukung Wi-Fi, Bluetooth 4.1, GPS dan 4G LTE.

Xiaomi Redmi 5A didukung oleh baterai 3000mAh dan berukuran 140,4 x 70,1 x 8,35 mm. Smartphone ini akan tersedia dengan warna emas, rose gold dan silver gray dan harga 1,3 juta. Redmi 5A adalah salah satu smartphone paling terjangkau dari perusahaan dan akan tersedia untuk pre-order. Handset ini akan tersedia dari JD.com, Lynx antara lain. Xiaomi Redmi 4A diluncurkan pada bulan Maret yang lalu.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A. Semoga Anda beruntung memiliki ponsel terbaru dari Xiaomi kali ini. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Redmi 4A.