Cara Screenshot Vivo V7 dan V7 Plus, Begini Caranya

Cara Screenshot Vivo V7 dan V7 Plus -- V7 dan V7 Plus adalah smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo. Banyak produsen Mobile telah membuat industri ponsel Indonesia selama beberapa tahun terakhir dan Vivo adalah salah satu dari perusahaan-perusahaan ini. Perusahaan telah meluncurkan banyak smartphone dan salah satu seri smartphone terlaris yang akan Anda temukan adalah seri V.

Cara Screenshot Vivo V7 dan V7 Plus

Berbagai smartphone dan sistem operasi mobile hadir dengan berbagai fitur. Langkah-langkah untuk mengakses fitur pada satu sistem operasi mobile mungkin berbeda dari yang lain, seperti mengambil tangkapan layar pada ponsel. Selama beberapa hari terakhir, admin menerima banyak permintaan dari pembaca untuk bertanya bagaimana cara mengambil tangkapan layar di Vivo V7 Plus. Sulit untuk mengetahui semua fitur smartphone yang baru saja diluncurkan karena Anda harus memberi beberapa waktu kepada perangkat untuk memahami fungsinya dan cara kerjanya. Untuk mempermudah pembaca dan orang-orang yang menemukan cara mengambil tangkapan layar di Vivo V7 Plus, silahkan baca dan simak ulasan admin berikut ini. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 (2017).

Cara Mengambil Screenshot Layar Vivo V7 dan Vivo V7 Plus

Mengambil screenshot di smartphone Android sangat mudah. Vivo V7 Plus adalah smartphone berbasis sistem operasi Android, maka menjadi mudah untuk menangkap layar. Metode yang disebutkan di bawah ini bisa digunakan untuk mengambil screenshot pada Vivo V7 Plus.

Metode 1: Gunakan Tombol Perangkat Keras

Ini adalah salah satu metode termudah yang dapat Anda ikuti untuk mengambil tangkapan layar di Vivo V7 Plus. Semua smartphone hadir dengan tombol perangkat keras yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai fitur. Kombinasi beberapa tombol perangkat keras akan membantu Anda dalam mengambil screenshot Vivo V7 Plus. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk menangkap layar Anda di Vivo V7 Plus.
  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka layar yang ingin Anda ambil di smartphone Anda.
  2. Setelah Anda membuka layar, Anda harus memegang kombinasi dua tombol. Tekan tombol Power dan Volume Down selama 5 detik.
  3. Anda akan melihat layar Anda berkedip yang akan memastikan bahwa Anda telah berhasil menangkap layar smartphone android Anda.
  4. Untuk melihat tangkapan layar yang telah Anda potret, Anda dapat membuka Galeri dan membuka folder Screenshots.
Dengan cara yang sama, Anda dapat mengambil screenshot dari Whatsapp Messages, skor permainan tinggi di smartphone Android Anda dan masih banyak lagi.

Metode 2: Gunakan Screenshot Capture Recorder

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil tangkapan layar pada Vivo V7 Plus Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah kami sebutkan dalam metode ini. Di sini admin akan menggunakan Screenshot Capture Recorder yang merupakan aplikasi android dan akan membantu Anda dalam mengambil tangkapan layar dengan mudah. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V5, V5s, V5 Plus, dan Vivo V5 Lite.

Screenshot Capture Recorder adalah salah satu cara termudah mengambil screenshot pada Vivo V7 Plus. Anda dapat memilih dari berbagai trik yang tersedia di aplikasi untuk mengambil tangkapan layar di Vivo V7 Plus. Tombol overlay, notifikasi, goyang, Browser dan tombol combo adalah beberapa mekanisme pemicu yang tersedia di aplikasi ini untuk menangkap tangkapan layar.

Anda bahkan bisa mengedit screenshot yang telah Anda ambil dengan menggunakan inbuilt editor yang ada di aplikasi ini. Ini berarti Anda mendapatkan dua fitur dalam satu aplikasi dan juga gratis. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan Anda dapat menelusuri "Screen Capture Recorder" atau Anda dapat mendownload aplikasi dengan mengklik link ini.

Spesifikasi Vivo V7 Plus

Sekarang Anda tahu cara mengambil screenshot di Vivo V7 Plus, mari kita bahas fitur yang ditawarkan smartphone ini. Anda dapat terus membaca di bawah ini karena admin telah berbagi ulasan singkat tentang Vivo V7 Plus.

Desain dan Tampilan

Vivo V7 Plus hadir dengan layar tampilan 5,9 inci yang cukup besar untuk menonton film dan acara TV. Bezels kecil adalah alasan mengapa perangkat mampu menumpuk layar 5,9 inci. Layarnya adalah kaca 2.5D yang memberikan tampilan keseluruhan yang bagus ke smartphone. Plastik dan Kaca adalah dua bahan yang digunakan pada smartphone ini yang meninggalkan bodi logam dari gambar.


Perangkat Keras

Salah satu komponen utama yang akan Anda temukan di smartphone adalah perangkat kerasnya. Datang ke Vivo V7 Plus, Anda mendapatkan prosesor chipset QAPLCOMM Snapdragon 450 yang menangani semua proses yang berjalan di latar belakang pada smartphone. Ditambah dengan RAM 4 GB, ini memastikan bahwa Anda dapat menjalankan semua aplikasi dengan mudah tanpa kerumitan dan multitasking berada pada puncaknya. Anda mendapatkan ruang penyimpanan onboard 64 GB di Vivo V7 Plus, namun, jika Anda kehabisan ruang penyimpanan, Anda dapat memunculkan kartu Micro SD eksternal dengan Ruang Penyimpanan 256 GB.

Kamera

Vivo terkenal dengan kamera dan Anda bisa melihatnya di V7 Plus juga. Smartphone ini hadir dengan kamera depan 24 Mega Pixel yang merupakan pilihan terbaik yang ada di luar sana untuk pecinta selfie. Jika Anda suka memakai selfies dan menerapkan filter pada mereka, Anda perlu menghubungi Vivo V7 Plus karena apl kamera dilengkapi dengan seperangkat filter dan fitur tambahan yang telah dimuat sebelumnya. Di bagian belakang adalah penembak 16 Megapixel yang merupakan kamera utama.

Harga Vivo V7 Plus

Semua fitur dan penembak MegaPixel raksasa ini hanya tersedia seharga 4,5 juta. Smartphone ini sangat ideal untuk semua pecinta selfie yang ada di luar sana. Jika Anda ingin membeli binatang buas ini, Anda bisa mengunjungi situs belanja online seperti Amazon, Flipkart atau mengunjungi gerai Vivo Retail.

Admin berharap sekarang Anda tahu cara mengambil screenshot di Vivo V7 Plus. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan smartphone ini atau tidak mengerti prosedur pengambilan gambar, mari beritahu admin menggunakan komentar di bawah ini dan dengan senang hati admin akan membantu Anda. Terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y53.