Begini Cara Screenshot OPPO F3 dan OPPO F3 Plus dengan Mudah

Cara Screenshot OPPO F3 dan OPPO F3 Plus -- Oppo F3 Plus adalah smartphone yang diluncurkan pada bulan Maret 2017 dengan harga yang cukup mahal. Ponsel ini dikenal dengan performa kamera yang luar biasa. Kedua kamera depan dan belakangnya berukuran 16 MP. Ponsel ini juga bekerja dengan baik dalam area low light. Smartphone OPPO F3 dan F3 Plus dijalankan oleh OS Android 6.0 Marshmallow.

Cara Screenshot Layar OPPO F3 dan OPPO F3 Plus

Anda akan menemukan ukuran layar 6 inci dengan resolusi 1080 × 1920 piksel. Ini akan berjalan pada prosesor Octa-Core 1.95GHz dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ada kapasitas baterai 4000 mAh yang bisa bertahan minimal 2 hari. Anda dapat menemukan spesifikasi ponsel yang lebih mendalam di situs resmi Oppo. Baca juga: 2 Cara Screenshot OPPO F5 Tanpa Ribet.

Oppo F3 Plus adalah ponsel yang telah menjadi banyak idaman di negara-negara seperti Indonesia. Memiliki ponsel ini merupakan sebuah keharusan bagi seseorang yang suka mengambil selfie. Mengambil selfie dengan kamera OPPO F3 dan F3 Plus adalah sesuatu yang cukup mudah dan hal-hal seperti menangkap tangkapan layar atau mengambil screenshot layar OPPO F3 dan F3 Plus bisa menjadi sebuah hal yang rumit jika Anda baru saja memiliki smartphone berbasis Android ini.

Jika itu masalah Anda, maka Anda tidak perlu khawatir lagi karena hari ini admin akan mengungkapkan cara untuk menangkap tangkapan layar di Oppo F3 dan Oppo F3 Plus.

Cara Mengambil Screenshot Layar di OPPO F3 dan OPPO F3 Plus

Berikut adalah beberapa cara untuk mengambil screenshot layar OPPO F3 dan F3 Plus. Simak beberapa caranya di bawah ini.

Cara Screenshot OPPO F3 dan F3 Plus dengan Cara Tradisional

Inilah cara menangkap layar OPPO F3 dan F3 Plus adalah sebagai berikut.
  1. Tentukan area layar yang akan discreenshot.
  2. Sekarang, tekan tombol Home dan kemudian tekan tombol Volume down secara bersamaan.
  3. Dengan melakukan kombinasi tombol di atas, Anda dapat menangkap tangkapan layar di Oppo F3 dan F3 Plus. Dan untuk konfirmasi bahwa tangkapan layar Anda berhasil ditangkap, maka akan muncul animasi kecil atau notifikasi di layar akan muncul disertai dengan suara rana seperti kamera yang mengambil foto.

Cara Screenshot OPPO F3 dan OPPO F3 Plus dengan Notification Window

Untuk lebih jelasnya adalah sebagai berikut.
  1. Tentukan area layar yang akan discreenshot.
  2. Buka dropdown pemberitahuan, dan klik pada pilihan Screenshot.
  3. Taraa! dengan cara ini maka screenshot layar OPPO F3 dan F3 Plus sudah berhasil

Cara Screenshot OPPO F3 dan F3 Plus dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk langkah jelasnya dalam melakukan tangkapan layar OPPO F3 dan OPPO F3 Plus dengan aplikasi pihak ketiga sebagai berikut ini:
  1. Jika Anda menginginkan beberapa metode alternatif untuk mengambil tangkapan layar OPPO F3 dan F3 Plus, Anda harus memiliki aplikasi pihak ketiga.
  2. Pergilah ke Play Store dan dari sana Anda dapat menemukan berbagai aplikasi yang dibuat khusus untuk menangkap tangkapan layar.
  3. Contohnya adalah Quick Memo dan masih banyak lainnya.
Jika Anda sudah mengikuti panduan cara mengambil tangkapan layar OPPO F3 dan F3 Plus seharusnya Anda sudah berhasil dalam mengambil screenshot di ponsel OPPO F3 tersebut. Lalu dimana Anda bisa melihat hasil screenshotnya? Inilah jawabannya.

Panduan Untuk Mengakses Hasil Screenshot OPPO F3 dan F3 Plus

Untuk Anda yang sudah berhasil melakukan screenshot layar OPPO F3, Anda bisa mengakses hasilnya dengan cara:
  1. Nah, sekarang karena Anda telah menangkap banyak tangkapan layar OPPO F3, sekarang saatnya melihat hasil screenshot Anda. Jadi bagaimana Anda bisa melakukannya? Ini sangat mudah, cukup akses aplikasi Galeri.
  2. Masuk ke folder Screenshots
  3. Dari sini Anda dapat mengakses semua gasil screenshot yang Anda tangkap dengan OPPO F3 Anda.
Mudah bukan?

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengambil screenshot Layar OPPO F3 dan F3 Plus dengan mudah. Semoga saja Anda bisa mengambil tangkapan layar OPPO F3 ini dengan benar. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V7 dan Vivo V7 Plus.