3 Cara Bermain Mobile Legends di PC/Laptop

Cara Bermain Mobile Legends di PC/Laptop -- Mobile Legends adalah game MOBA 5v5 yang menarik di perangkat mobile. Mirip dengan game MOBA lainnya, saat Anda memainkan game ini, tujuan Anda adalah mengalahkan basis lawan sekaligus melindungi sendiri. Karena ini adalah permainan tim, Anda perlu berkomunikasi secara efektif dengan rekan kerja Anda dan menghasilkan rencana bagus.

Cara Bermain Mobile Legends di PC/Laptop

Tapi dengan layar kecil di smartphone Anda, Anda mungkin akan kesulitan melakukan multitasking sambil berkonsentrasi pada gameplay Anda. Bagaimana jika Anda bisa bermain menggunakan komputer Anda? Pasti akan membuat perbedaan. Simak aplikasi di bawah ini dan temukan cara memainkan Mobile Legends Seluler di PC. Baca juga: Cara Membuat Status Tulisan di WhatsApp dengan Latar Belakang Warna-Warni.

3 Cara Terbaik Bermain Mobile Legends di PC

Berikut adalah aplikasi terbaik di PC yang dapat digunakan sebagai media untuk bermain Mobile Legends di PC/Laptop.
  • ApowerMirror
  • MEmu
  • BlueStacks
Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi diatas maka Anda bisa bermain game Mobile Legends di PC. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara memainkan Mobile Legends di PC dengan aplikasi di atas maka simak ulasannya dibawah ini.

Cara Bermain Mobile Legends di PC dengan ApowerMirror

Cara pertama untuk bermain Mobile Legends di PC adalah dengan menggunakan ApowerMirror. Program ini dikembangkan untuk membantu pengguna merefleksikan perangkat Android atau iOS mereka ke komputer. Ini dapat mengalirkan konten di Android / iOS seperti video, gambar, musik, dan permainan ke PC. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda mengendalikan perangkat Android Anda dengan bantuan mouse dan keyboard. Selanjutnya, aplikasi ini memiliki alat built-in yang sangat berguna bagi gamer. Misalnya, jika Anda menemukan strategi yang efektif, Anda dapat merekamnya atau mengambil tangkapan layar untuk menyimpannya untuk dibagikan. Mari kita lihat cara memainkan Mobile Legends di PC menggunakan ApowerMirror.
  1. Kunjungi situs resmi ApowerMirror dan klik tombol Download untuk mendapatkan aplikasi.
  2. Luncurkan program dan hubungkan ponsel Android Anda ke PC.
    1. Metode 1: Melalui kabel USB. Buka Pengaturan> Opsi Pengembang> USB debugging. Setelah itu, gunakan kabel USB untuk menghubungkan ponsel Anda ke PC. Sementara itu, aplikasi ApowerMirror akan didownload ke telepon Anda secara otomatis. Setelah berhasil terhubung, ketuk "START NOW" untuk memantulkan ponsel Anda ke PC dan mengendalikan Android Anda dari PC.
    2. Metode 2: Via WiFi. Minta telepon dan PC Anda terhubung ke jaringan WiFi yang sama. Setelah itu, luncurkan aplikasi ApowerMirror dan klik pada tombol cermin biru untuk mencari perangkat. Kemudian pilih komputer Anda yang namanya dimulai dengan "Apowersoft".
  3. Setelah selesai, buka Mobile Legends dan nikmati permainan dengan menggunakan mouse dan keyboard Anda.
Catatan: Fungsi kontrol hanya bekerja untuk Android, namun pengguna iOS dapat memperlancar game Mobile Legends ke PC juga. Pada iPhone Anda, buka pusat kontrol dengan menggesek dari bagian bawah perangkat Anda. Setelah itu, klik AirPlay / AirPlay Mirroring dan pilih nama yang diawali dengan "Apowersoft". Kemudian Anda bisa menampilkan gameplay Mobile Legends di layar yang lebih besar.

Cara Bermain Mobile Legends di PC dengan Memu


Selain aplikasi mirroring, Anda bisa menggunakan emulator Android. Salah satu contohnya adalah MEmu. Emulator gratis ini menyediakan kemampuan Windows PC untuk menginstal dan menjalankan aplikasi Android. Dengan ini, Anda dapat menginstal dan memainkan ribuan game dari Play Store termasuk Mobile Legends. Perhatikan saja bahwa aplikasi memerlukan komputer dengan performa tinggi, atau Anda akan mengalami lag waktu ke waktu dan juga potensi pembekuan program. Sekarang Anda bisa belajar tentang cara memasang Mobile Legends di PC menggunakan emulator.
  1. Pada browser Anda, cari MEmu, download dan luncurkan di komputer Anda.
  2. Setelah selesai setting, pilih bahasa Anda dan klik Install.
  3. Tekan tombol Peluncuran dan lanjutkan ke Google Play Store.
  4. Dari situ, temukan Mobile Legends dan pasanglah. Konfigurasikan akun Anda lalu mulai permainan Anda.
Nah, begitulah cara bermain mobile legends di PC dengan Memu. Apakah Anda siap untuk bermain mobile legends di PC dengan emulator Android yang lain? Inilah penjelasannya.

Cara Bermain Mobile Legends di PC/Laptop dengan BlueStacks

BlueStacks adalah emulator Android populer lainnya yang memungkinkan Anda memiliki perangkat Android virtual pada PC dan Mac Windows. Seperti MEmu, ia mampu menjalankan aplikasi dan game. Jadi, Anda bisa menggunakan ini saat ingin bermain Mobile Legends di layar yang lebih lebar. Keuntungan dari emulator ini adalah Anda dapat menyiapkannya menggunakan akun Google Play Anda. Dengan demikian, semua game yang Anda pasang di akun lama Anda akan tampil di perangkat baru Anda. Ini mungkin alternatif yang bagus tapi perhatikan bahwa itu lebih lambat dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Selain itu, BlueStacks mempengaruhi kinerja komputer Anda bahkan saat tidak berjalan. Namun, masih perlu diketahui cara mengunduh Mobile Legends di PC dengan BlueStacks karena aplikasi ini sangat populer di pasaran.
  1. Mulailah dengan menginstal aplikasi BlueStacks di komputer Anda.
  2. Masuk menggunakan akun Google Anda untuk mengakses Google Play Store.
  3. Dari Play Store, cari Mobile Legends dan tekan tombol install.
  4. Tetapkan permainan seperti bagaimana Anda melakukannya pada perangkat Android yang sesungguhnya dan mulailah permainan.
Demikianlah penjelasan cara bermain Mobile legends di PC dengan BlueStacks. Jangan lupa download dulu aplikasinya disini.

Kesimpulan

Inilah tiga cara praktis yang membantu Anda bermain Mobile Legends di komputer. Dari sini, pilih aplikasi yang paling sesuai untuk Anda gunakan. Tetapi jika Anda ingin menghemat waktu Anda untuk mengkonfigurasi dan menyiapkan aplikasi, ApowerMirror harus menjadi pilihan terbaik. Selain streaming dan bermain game mobile langsung di PC, Anda bisa berkomunikasi secara efektif dengan rekan kerja Anda dengan menggunakan mouse dan keyboard. Selanjutnya, Anda bisa mengambil screenshot dan merekam gameplay dengan sekali klik kapan pun Anda mau.

Demikianlah paparan admin mengenai cara bermain Mobile Legends di PC. Sekian dan Terimakasih. Semoga bisa membantu Anda bermain mobile legends dengan lebih besar layarnya. Dengan begitu permainan Mobile Legends kian menarik. Baca juga: Cara Membuat Akun Baru di Mobile Legends.