2 Cara Mudah Screenshot OPPO F5 Tidak Perlu Repot

Cara Screenshot OPPO F5, Cara Mengambil Screenshot Layar OPPO F5 -- Oppo merupakan salah satu vendor smartphone yang dikategorikan berhasil dalam melakukan penjual setiap produknya. Bahkan tahun lalu saja sudah berhasil menempati posisi keempat di seluruh dunia. Dan Indonesia, merupakan negara kedua tempat OPPO memasarkan produknya kemarin.
Cara Mengambil Screenshot Layar OPPO F5

Jika Anda salah seorang peminat smartphone OPPO jelas tentu tahu betul bagaimana perkembangan ponsel ini. Di awali dengan ponsel Selfie Expert OPPO F1, F1s, F3 dan F3 Plus, hingga pada akhirnya untuk melengkapi ponsel Selfie Expert mereka, OPPO menghadirkan smartphone terbarunya bernama OPPO F5. Baca juga: Cara Screenshot OPPO Find 9.

Sekilas Spesifikasi OPPO F5

Spesifikasi OPPO F5 memang cukup mengesankan. OPPO F5 hadir dengan kamera depan 20 MP untuk Selfie yang lebih menarik. OPPO F5 mengusung fingerprint  di belakang layar. Hal ini karena layar depan OPPO F5 cukup lebar. Disisi lain, OPPO F5 juga memiliki sangat banyak fitur unggulan berkat adanya Color OS yang baru.

OPPO F5 juga memiliki kemampuan untuk menyembunyikan daftar kontak dan album foto. Hal ini bertujuan agar orang lain tidak bisa macam-macam dengan ponsel Anda. Dengan adanya banyak fitur menarik di OPPO F5 namun kadangkala masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menangkap layar OPPO F5. Oleh karena itu, admin disini akan berusaha membantu Anda dalam mengambil tangkapan layar OPPO F5.

Bagaimana Cara Screenshot OPPO F5?

Ada dua cara yang akan admin sampaikan untuk melakukan cara screenshot OPPO F5. Yang pertama dengan tombol dan yang kedua cara screenshot OPPO F5 tanpa tombol. Yuk langsung simak saja ulasannya.

Cara Screenshot OPPO F5 dengan Kombinasi Tombol

Seperti Android yang lain, Anda bisa screenshot layar OPPO F5 dengan kombinasi tombol. Lebih jelasnya sebagai berikut.
  1. Pastikan ponsel sudah menyala.
  2. Pilih area layar yang akan diambil tangkapan layarnya.
  3. Selama beberapa detik dan bersamaan segera tekan tombol volume dan power.
  4. Tunggu hingga layar berkedip dan shutter akan berbunyi seperti kamera.
  5. Jika notifikasi sudah muncul di layar Anda, hasil screenshot dapat Anda lihat di galeri ponsel.
  6. Anda bisa membagikannya atau menyimpannya sendiri.
Jika Anda tidak mau menggunakan cara screenshot OPPO F5 diatas, maka admin masih punya satu cara lagi yang juga terbilang sangat mudah.

Cara Screenshot OPPO F5 dengan Quick Gesture

Cara termudah screenshot OPPO F5 yang lain adalah dengan Quick Gesture. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut ini.
  1. Ponsel harus sudah dalam keadaan menyala.
  2. Masuk pada bagian Settings.
  3. Pilih Gesture dan Motion.
  4. Pada laman ini, Anda bisa memilih Quick Gesture. Aktifkan bagian ini dengan menjadikannya ON.
  5. Lalu, pilih area yang akan discreenshot.
  6. Gerakkan 3 jari Anda dari atas ke bawah di atas layar.
  7. Jika layar sudah berkedip dan shutter sudah berbunyi maka screenshot sudah berhasil.
  8. Anda bisa melihat hasil screenshot OPPO F5 di galeri.
Demikianlah paparan admin mengenai cara screenshot OPPO F5 dengan Mudah. Jadi pilih yang termudah saja dan tidak memberatkan. Pada akhirnya, kedua cara diatas sangat mudah. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 (2017).