12 Game MOBA Terbaik Seperti DotA 2 di Android dan iOS

12 Game MOBA Terbaik Seperti DotA 2 di Android dan iOS -- Anda pasti sudah familiar dengan game yang disebut dengan Defense of the Ancients atau yang lebih populer dengan nama DotA, dan sekuel DotA 2? Di antara kalian semua, pasti ada pemain atau setidaknya tahu tentang game ini. Permainan dengan arena pertarungan multiplayer online (MOBA) sangat populer di kalangan gamer di seluruh dunia. Bahkan, sekarang ini sudah banyak sekali turnamen yang mulai menjamur dimana-mana.

12 Game MOBA Terbaik Seperti DotA 2 di Android dan iOS

Inilah 12 Game MOBA Terbaik di Android dan iOS yang mirip dengan DotA. Valve Corporation selaku pengembang DotA 2 tidak merilis versi mobile untuk game tersebut. Namun, di Google Play Store ada banyak game MOBA lainnya dengan gameplay mirip DotA 2. Admin telah memilih beberapa game Android yang mirip dengan DotA 2 terbaik yang dapat Anda download dan mainkan di smartphone Android Anda. Beberapa game Android mirip DotA 2 ini bisa dimainkan Online dan Offline. Berikut adalah daftar gamenya. Baca juga: 10 Game Nintendo Terbaik Sepanjang Masa.

Daftar 12 Game MOBA Terbaik Mirip DotA 2 di Android dan iOS

Silahkan Anda simak beberapa list  game MOBA Terbaik yang mirip dengan DotA 2 seperti dibawah ini.

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game MOBA terbaik seperti DotA 2 yang bisa dimainkan di smartphone Android. Game buatan Mooton berukuran 97 MB ini sangat cocok untuk HP Android dengan RAM 1 GB atau lebih.

2. Mobile Arena - Action MOBA

Mobile Arena sendiri dikembangkan oleh Tencent dan dibawa oleh penerbit game Garena. Jadi, boleh dibilang Mobile Arena adalah versi mobile dari Liga Legends yang juga dipegang oleh Garena Indonesia.

3. Heroes Storm

Heroes Storm adalah game inovasi pertama yang menggabungkan 2 genre game paling terkenal, yaitu Action Fantasy RPG dan MOBA sehingga menghasilkan sistem tempur baru yang unik dan seru. Dijamin, Anda tidak akan menemukan permainan menarik ini di tempat lain, Rekrut Hero untuk menyelamatkan Dewi Linna dan lindungi Lasting Crystal dari serangan musuh.

4. Vainglory

Jika Anda suka bermain game MOBA seperti DotA 2 di komputer, maka Anda pasti suka juga dengan game Android yang satu ini. Vainglory adalah game MOBA yang paling populer di Android. Dan jadilah game Android DotA terbaik di daftar ini. Bahkan bukan hanya Clash of Clans, Vainglory juga menjadi salah satu dari lima game strategi Android terbaik di Google Play Store pada tahun 2017.

5. Ace Arenas

Game Android mirip DotA 2 yang diberi nama Ace of Arenas ini bisa dibilang merupakan sarana yang pas bagi pemain DotA 2 yang biasa bermain di PC, lalu beralih ke Android. Tampilan grafis yang menakjubkan dan beragam penyesuaian Heroes membuat game ini layak menjadi alternatif DotA 2 di Android.

6. Bug Heroes 2

Selanjutnya ada game Android yang mirip DotA 2 bertajuk Bug Heroes 2 yang dikembangkan oleh Foursaken Media. Gameplay game ini mirip dengan game Android DotA 2, namun Heroes yang bisa Anda gunakan adalah serangga bukan manusia. Ada 25 karakter Heroes unik yang bisa Anda mainkan. Tampilan grafisnya juga keren dan nampak lebih ceria.

7. Plants War

Tak kalah unik dengan Bug Heroes 2 yang menggunakan serangga sebagai Heroes, dalam game mirip DotA 2 di Android bertajuk Plants War ini ternyata Anda bisa menggunakan tanaman imut, lucu dan unik sebagai Heroes Anda. Gameplay yang menarik, grafis yang menakjubkan dan ceria, serta banyaknya pilihan Heroes yang unik membuat game ini menjadi pilihan pemain DotA 2 yang ingin merasakan sensasi permainan MOBA yang berbeda.

8. Heroes of Order & Chaos

Game yang dibuat oleh pengembang populer Gameloft adalah game MOBA pertama di Android. Heroes of Order & Chaos adalah alternatif utama bagi pemain DotA yang ingin merasakan sensasi bermain game MOBA di ponsel. Ada 30 Hero keren yang bisa dipilih dan dimainkan. Grafik yang menakjubkan juga merupakan salah satu daya tarik game Android DotA satu ini. Silahkan download game DotA Android Heroes of Order & Chaos langsung dari Play Store.

9. Order & Chaos Online

Game Android mirip DotA 2 berikutnya adalah Order & Chaos Online yang dikembangkan oleh Gameloft. Bergabunglah dengan ribuan pemain dan nikmati MMORPG terbaik di ponsel Android Anda. Buat tim dengan teman Anda dan jelajahi dunia fantasi yang luas, selesaikan prestasi heroik dan pimpin pasukan Anda ke puncak leaderboard permainan multiplayer.

10. Heroes of Destiny

Anda pasti menyukai game Android mirip DotA 2 ini. Selain grafis dan gameplay yang menakjubkan, karakter-karakter Heroes yang bisa Anda mainkan juga keren. Anda bisa merasakan sensasi bertarung yang sesungguhnya dalam permainan Heroes of Destiny.

11. Soul of Legends

Judulnya saja sudah keren. Ya... Soul of Legends adalah salah satu game MOBA terbaik di Android saat ini. Banyak fitur keren dan gameplay menarik yang bisa Anda mainkan. Apalagi dengan grafis yang menarik, pastinya membuat Anda betah bermain di rumah.

12. Void Goes Farming

Tampilannya mungkin terasa aneh, tapi Void Goes Farming adalah salah satu game Android mirip DotA 2 yang harus Anda coba. Apalagi jika Anda masih bermain DotA 2 di PC. Game ini bisa menjadi alat latihan yang baik untuk Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai 12 Game MOBA Terbaik Seperti DotA 2 di Android dan iOS. Semoga saja Anda berhasil dalam bermain game kesukaan Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Switch Akun Mobile Legends.