Cara Memperbaiki Mode Picture-in-Picture Tidak Bekerja di Android 8.0 Oreo

Cara Memperbaiki Mode Picture-in-Picture Tidak Bekerja di Android 8.0 Oreo -- Android Oreo diluncurkan dengan fitur hebat seperti mode PiP, Notification dots, background process limit, aplikasi Android Instant, Auto-fill dan lainnya. Dari semua fitur Android Oreo ini, salah satu yang terbaik adalah Mode Picture-in-picture. Namun beberapa pengguna melaporkan mode Picture-in-picture tidak bekerja di perangkat android 8.0 Oreo. Pernahkah Anda mengalami masalah ini di perangkat Google Pixel atau Nexus Anda?.

Cara Memperbaiki Mode Picture-in-Picture Tidak Bekerja di Android 8.0 Oreo

Secara default mode PiP di Oreo kompatibel dengan Google chrome, YouTube, Maps, Google Play, Google Play Film & TV dan mode PIP yang baru saja didukung di WhatsApp dan Google Duo. Baca juga: Cara Merubah Aksen Google Assistant di Android Nougat.

Sebagian besar pengguna menghadapi masalah mode PiP yang tidak bekerja di aplikasi YouTube di android Oreo. Jika Anda tidak dapat menggunakan PIP di YouTube, pastikan langganan YouTube Red diperlukan agar PiP dapat memutar video di aplikasi YouTube. Klik di sini untuk memeriksa negara-negara yang didukung YouTube Red sekarang. Kesalahan mode PiP ini tidak memiliki solusi resmi. Tapi Anda harus mencoba di bawah ini mengingat metode pemecahan masalah untuk memperbaiki mode Picture-in-picture yang tidak bekerja di android 8.0 Oreo sangat diperlukan.

Cara Mengatasi Mode Picture in Picture Tidak Bekerja di Android Oreo

Saat mode PiP tidak berfungsi di aplikasi, pertama-tama pastikan aplikasi yang Anda coba gunakan mendukung mode PiP. Jika aplikasi mendukung mode PiP dan mode Picture-in-picture yang tidak berfungsi di YouTube / Maps, hapus cache aplikasi di perangkat android 8.0 Oreo Anda.


Metode Pertama: Hapus Cache Aplikasi di YouTube / Maps di Android Oreo 8.0

Cara Pertama untuk mengatasi mode PiP tidak bekerja di perangkat Android Oreo, Anda bisa mengikuti sesuai dengan petunjuk dibawah ini.

Langkah 1: Buka setting di perangkat Oreo Anda

Langkah 2: Ketuk aplikasi & notifikasi

Langkah 3: Ketuk info aplikasi

Langkah 4: Gulir ke bawah ke aplikasi yang ingin Anda hapus cachenya & ketuk bagian itu.

Langkah 5: Ketuk Penyimpanan

Langkah 6: Ketuk clear cache.

Sekarang restart perangkat android Oreo Anda dan periksa mode Picture-in-picture bekerja atau tidak di aplikasi YouTube atau Maps. Jika Picture-in-picture mode tidak bekerja di android Oreo, coba metode kedua dibawah ini yang diberikan.

Metode ke 2: Aktifkan Safe Mode di Android 8.0 Oreo

Jika langkah diatas tidak berhasil memperbaiki mode PiP di perangkat Android 8.0 Oreo Anda maka coba langkah kedua dibawah ini untuk mengatasinya.

Langkah 1: Tekan & tahan tombol Power di perangkat Oreo Anda

Langkah 2: Sentuh dan tahan tombol Power off sampai melihat Reboot ke safe mode

Langkah 3: Tekan OK untuk reboot safe mode android 8.0 Oreo devices

Butuh waktu 20-30 detik untuk me-restart perangkat Oreo Anda.

Langkah 4: Lihat ikon mode Aman di bawah layar sisi kiri

Anda akan melihat semua aplikasi unduhan yang disembunyikan atau dihapus oleh pihak ketiga. Sekarang periksa masalah di perangkat Oreo Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan masalah, itu berarti aplikasi pihak ketiga mana pun yang menyebabkan masalah ini. Sekarang temukan aplikasi yang menyebabkan masalah dan buang dari perangkat Anda.

Metode ke-3: Uninstall Update Aplikasi di Android 8.0 Oreo

Langkah terakhir untuk mengatasi mode PiP tidak mau bekerja di Android Oreo, Anda bisa menghapus Uninstall Updates di aplikasi yang ada di Android Oreo dengan cara dibawah ini.

Langkah 1: Buka setting di perangkat Oreo Anda

Langkah 2: Ketuk aplikasi & notifikasi

Langkah 3: Ketuk info aplikasi

Langkah 4: Ketuk aplikasi

Langkah 5: Sentuh tiga titik vertikal dari sudut kanan atas

Langkah 6: Ketuk Uninstall updates

Anda dapat melihat pesan ini di layar: Ganti aplikasi ini dengan versi pabrik?

Langkah 7: Ketuk Ok

Sekarang restart perangkat Oreo Anda dan setelah itu update app ke versi terbaru dan periksa mode PiP yang bekerja atau tidak di perangkat Anda.

Itu saja.Akhir daftar solusi yang mungkin bisa dipakai untuk memperbaiki mode Picture-in-picture yang tidak bekerja di android Oreo. Admin harap salah satu tips di atas memperbaiki masalah mode PIP di Oreo Anda. Sekian paparan mengenai cara memperbaiki masalah mode PiP tidak Bekerja di Android Oreo. Baca juga: 12 Fitur Tersembunyi di Android Oreo yang Sangat Keren.