Cara Membuat Polling / Jajak Pendapat di Snapchat Dari Android dan iPhone

Cara Membuat Polling / Jajak Pendapat di Snapchat Dari Android dan iPhone -- Pernahkah Anda berpikir untuk membuat polling di Snapchat? Jika iya, maka setelah membaca panduan ini Anda akan bisa melakukannya. Jajak pendapat adalah cara terbaik untuk mendapatkan umpan balik atau pendapat orang lain tentang sesuatu. Anda bisa mendapatkan pandangan teman Anda untuk sepatu baru Anda atau tentang apapun yang dapat Anda bayangkan. Dan tempat yang lebih baik untuk melakukan itu semua adalah Snapchat yang memang karena banyak pengguna yang sangat aktif menggunakannya. Jadi, berikut cara membuat jajak pendapat di Snapchat menggunakan perangkat Android atau iOS. Jajak pendapat ditambahkan ke snap yang kemudian bisa diposkan ke Snapchat  Stories atau dikirim secara pribadi sebagai obrolan. Baca juga: Cara Memblokir atau Menghapus Seseorang di Snapchat dari Android dan iOS.

Jika Anda menggunakan Instagram maka Anda bisa menambahkan polling ke Stories menggunakan stiker baru yang diperkenalkan baru-baru ini. Untuk Snapchat ikuti langkah-langkah di bawah ini. Jadi ini akan sangat berbeda dengan cara menambahkan stiker jajak pendapat di Instagram Stories.

Cara Membuat Polling atau Jajak Pendapat di Snapchat

Ada aplikasi Polly yang tersedia untuk Android dan iOS. Ini membantu membuat polling yang bisa ditambahkan ke Snapchat Stories. Jadi, kita akan memanfaatkan aplikasi yang berguna ini dalam tutorial ini. Ingat, tutorial ini sudah dipraktekkan di iPhone. Jika Anda mau memakainya di Android maka prosesnya kurang lebih sama.

Pertama-tama silahkan Anda download aplikasi Polly dari Play Store atau App Store.

Cara membuat jajak pendapat di Snapchat

Buka aplikasi setelah diinstal pada perangkat Anda.

Di layar Home, ketuk ikon + di kanan atas untuk mulai membuat jajak pendapat.

Ketikkan pertanyaan Anda atau ketuk ikon dadu di kanan bawah untuk mendapatkan saran otomatis. Setelah selesai dengan pertanyaan tekan pada panah ke kanan di bagian kanan atas untuk melanjutkan lebih jauh.

Pada layar berikutnya, Anda harus menambahkan setidaknya 2 pilihan. Ketuk pilihan individu untuk mengeditnya.

Setelah Anda selesai dengan pilihan ketuk pada anak panah ke kanan di bagian kanan atas.

Pilih kode warna untuk polling dan pilih Create di pojok kanan atas. Dengan ini, jajak pendapat dibuat di Snapchat.

bagi link polling snapchat

Sekarang, ketuk ikon share dan pilih Copy untuk mendapatkan Link URL Jajak Pendapat

Selanjutnya, buka aplikasi Snapchat secara langsung dengan mengetuk ikon Snapchat.

Buat sebuah snap atau upload salah satu dari Galeri atau Camera roll seperti biasa.

Gunakan ikon paperclip untuk menambahkan link ke Snap. Pada langkah selanjutnya, tempelkan link polling yang disalin tadi dan tekan pada Attach to Snap. Tambahkan teks atau buat editan lainnya ke foto / video jika diinginkan.

Akhirnya, posting Snapchat Sories dengan menggunakan ikon panah ke kanan diikuti dengan memilih My Story dan mengetuk anak panah ke kanan lagi.

Dengan ini, pengguna dapat mengikuti survei yang Anda poskan dengan menggesekkan snap Anda. Anda bisa menyebutkannya sebagai teks pada foto / video Anda sehingga tidak ada yang salah dalam mengambilnya.

Anda bisa menambahkan Bitmoji Anda ke polling dari aplikasi Polly. Buka Pengaturan (ikon roda gigi) dan tambahkan nama pengguna Snapchat Anda di bawah Bitmoji.

Cara Melihat Hasil Jajak Pendapat di Snapchat

Anda dapat melihat hasil Survei dari aplikasi Polly. Untuk melakukannya buka aplikasi dan ketuk tombol View Result di bawah jajak pendapat yang dikehendaki.

lihat hasil jajak pendapat di Snapchat

Jajak pendapat Snapchat bersifat anonim, tidak seperti Instagram di mana Anda dapat melihat siapa yang memilih opsi mana.

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat jajak pendapat di Snapchat dari Android dan iOS. Semoga Anda bisa mengikutinya. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menyimpan Snapchat Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan.